CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Istana Jawab Alasan Ustadz Yahya Waloni Tak Ditangkap: Kriminalisasi Ulama
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6082874e33ff794b610fe123/istana-jawab-alasan-ustadz-yahya-waloni-tak-ditangkap-kriminalisasi-ulama

Istana Jawab Alasan Ustadz Yahya Waloni Tak Ditangkap: Kriminalisasi Ulama

Istana Jawab Alasan Ustadz Yahya Waloni Tak Ditangkap: Kriminalisasi Ulama


Salah satu pejabat Istana Kepresidenan menjawab alasan Ustadz Yahya Waloni tidak kunjung ditangkap. Karena Ustadz Yahya Waloni terindikasi melakukan penistaan gaama.

Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan jika Yahya Waloni di persoalkan ceramahnya dan dikenakan pidana, nantinya akan ada tudingan Istana melakukan kriminalisasi ulama.

Hal itu dia sampaikan dalam sebuah acara bertajuk 'Catatan Demokrasi' yang disiarkan oleh YouTube tvOne News.

Menurut Ali Ngabalin, banyak tokoh-tokoh nasional yang kerap diseret oleh Ustadz Yahya Waloni dalam ceramah kontoversialnya.

"Yahya Waloni itu menyebutkan jelas-jelas nama Ali Mochtar Ngabalin, Tuan Guru Bajang, Kyai Ma'ruf Amin, dan Megawati Soekarnoputri dalam pidato-pidatonya," ujar Ali Ngabalin, Rabu kemarin.

Istana Jawab Alasan Ustadz Yahya Waloni Tak Ditangkap: Kriminalisasi Ulama

Ali Ngabalin mengatakan jika salah satu pihak melaporkan Ustadz Yahya Waloni, nanti akan muncul isu bahwa adanya kriminalisasi terhadap ulama.

"Kalau saya lapor dia sebagai korban ini, (narasi) apa yang keluar? Melakukan kriminalisasi pada ulama," kata Ali Ngabalin.

Mengingat, Ustadz Yahya Waloni merupakan seorang pendakwah, jika Ali Ngabalin melaporkan ke pihak berwajib, akan menyeret nama 'pemerintah' karena Ali Ngabalin sendiri merupakan seorang pejabat pemerintahan.

Oleh sebab itu, Ali Ngabalin berhati-hati dalam melaporkan, takutnya pemerintah akan dikambinghitamkan karena masalah ini.

"Tapi, kalau saya datang langsung ke Bariskrim kemudian saya lapor, pasti dibilang, 'oh ini dibilang orang pemerintah, ini penistaan terhadap ulama, kriminalisasi'," ujar Ali Ngabalin.

Ali Ngabalin juga meminta agar logika serta hati nurani kita digunakan perihal ceramah Ustadz Yahya Waloni.

"Dia baru membaca satu lembar sudah seperti ulama besar. Kemudian, tidak ada satu mimbar pun yang dia tidak pakai dengan menghujat dan caci maki," ucap Ali Ngabalin.


Sumber






KRIMINALISASI ULAMA emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
MUKE GILE BRUH emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 4 lainnya memberi reputasi
Subannalloh, Ustadz KH Yahya Walonte adalah ulama besar junjungan dan tauladan ummat ya akhi emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ulamanya terbukti berbuat kriminal ya TANGKAP! emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Hehehe istana lebih mikirin citra drpd hukum dan ketertiban di masyarakat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1305Toto dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo pemerintah sj takut. Bagaimana negara bisa menegakkan keadilan. Gak malu apa sama negara lain? Diketawain habis2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Ali Ngabalin juga meminta agar logika serta hati nurani kita digunakan perihal ceramah Ustadz Yahya Waloni."


Demikian juga sebaliknya, perihalnya dengan ceramah si Joseph, gunakan logika dan hati nurani.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Justru ke mencla2an situ yg bikin "seolah" kriminalisasi ulama,,
Coba dr awal minimal panggil,
Soal yg ngelporin siapa mah kita2 jg dh taulah..

Jd tegas, dr awal kl HR dibuat seperti itu gk ada kjadian kyk skrg..

Intibya tegas,,
Tegas bukan otoriter ya..

Dan tegasnya bkn hya k satu kaum aja tp kaum2 lain jg..

Perasaan gmpng bgt solusinya,,

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo memang melakukan hal yang benar, jangan takut pak, masa pemerintah kalah ama ehem kayak begituemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 2 lainnya memberi reputasi
waloni kok di bilang ulama, ulama itu berilmu, lha waloni itu belajar sama siapa aja nggak jelas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 4 lainnya memberi reputasi
kriminalisasi tuh jurus andalan fpi
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
emoticon-Wakaka

harusnya
"kartu bebas penjara"
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 44 balasan
"sebenar-benar nya kita,sesalah-salah nya ulamak"

wuihhhhh....

kebal hukum nih lama2..

RS aja berani bentak2 jaksa di ruang sidang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Kata Kriminalisasi khusus buat ulama saja kah???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Menggelikan kalo suatu negara takut pada satu profesi Istana Jawab Alasan Ustadz Yahya Waloni Tak Ditangkap: Kriminalisasi Ulama

Cita2 jadi itu aja dong, udah titel paling tinggi bahkan negara takut ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waloni masih aman diluaran brur, ga kayak sesama pemakan wiskas yang lain macem sugik dan alm maheer
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Istana Jawab Alasan Ustadz Yahya Waloni Tak Ditangkap: Kriminalisasi Ulama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di