Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
(SFI:The Eight Hundred) Perjuangan Tentara Tiongkok di Pertahanan Akhir Shanghai
Hai Selamat Datang di Thread ane 

emoticon-Hai

Hai para rekan - rekan kaskuser selamat datang kembali ke thread ane, tapi sebelumnya ijinkan ane untuk mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi rekan - rekan kaskuser yang menjalankan. Ane juga minta maaf jika sudah lama tidak posting karena kesibukan di RL ane, dan kali ini ane memperkenalkan segmen  baru dari thread ane yang bernama SIF : Sejarah Inspirasi Film (kalo agan/aganwati punya singkatan yang lebih oke dan sopan sesuai dengan norma - norma yang berlaku boleh kasih saran ke ane), dan SFI ini adalah segmen dimana ane akan membahas kisah - kisah sejarah di dunia yang menjadi inspirasi dibuatnya sebuah film. Karena ada banyak kisah menarik bisa kita kupas dari sebuah kejadian sejarah yang difilmkan, dan tentunya buat teman - teman yang belum menonton untuk film yang akan ane bahas, ane ingetkan thread ini mengandung SPOILER WARNING! emoticon-Hansip



(Source : Google Image)

Kali ini ane akan mengupas kejadian sejarah dari benua Asia, nah tumben - tumbenan ini ane baru membahas sejarah Asia dan mungkin rekan - rekan kaskuser bertanya - tanya angin apa nih si Gojira mau bahas sejarah Asia. Jadi ane mau bahas kejadian sejarah satu ini karena terinspirasi dari film yang ane tonton belum lama ini, yang berjudul The Eight Hundred (inget ya eight bukan three ntar kalian nanya lagi mana si Leonidas atau kok gak ada yang teriak Spartaaaa!!!emoticon-Bata (S)). Nah The Eight Hundred ini diambil dari sebuah kisah nyata ketika terjadi perang Sino - Jepang kedua pada tahun 1937, dimana pasukan nasional Tiongkok harus berhadapan dengan pasukan Jepang dalam mempertahankan garis pertahanan akhir di kota Shanghai. Pasukan Tiongkok yang hanya terdiri dari 452 orang harus bertahan disebuah gudang besar ditepi sungai Suzhou yang juga menjadi batas antara wilayah Tiongkok dan wilayah konsesi yang dijaga oleh pasukan - pasukan negara barat seperti Inggris dan Prancis, dan pasukan Tiongkok ini harus menghadang pasukan Jepang yang datang agar membuka jalan bagi warga sipil untuk mengungsi ke wilayah konsesi. Bagaimana kisah yang cukup epik ini berjalan? mari kita kupas di thread ini, cekidot gan! 





Spoiler for Penyerbuan Jepang ke Kota Shanghai:

Spoiler for Batalion ke-1 mempertahankan Gudang Sihang dengan gigih:


Spoiler for Peristiwa Pengibaran Bendera Tiongkok di Gudang Sihang:


Spoiler for Trailer Film The Eight Hundred:

 

Pertempuran ini menjadi salah satu pertempuran paling heroik dalam babak perang Sino - Jepang kedua, dan membuat negara - negara barat kecuali Jerman dan Italia untuk mendukung Tiongkok dalam perang ini. 

Itu tadi thread ane yang berjudul (SFI:The Eight Hundred) Perjuangan Tentara Tiongkok di Pertahanan Akhir Shanghai, Jika agan/aganwati senang silahkan komen dan cendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan di thread ane, sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya, Auf Wiedersehen! 



Spoiler for Sumber:

Diubah oleh Gojira1998 24-04-2021 03:28
sposoloAvatar border
bajierAvatar border
zbvmuklidgAvatar border
zbvmuklidg dan 35 lainnya memberi reputasi
30
7K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan