CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608277c7cad9bb01104b4d09/band-indonesia-di-zaman-sekarang-kenapa-meredup

Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?



Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?

Anak tahun 90an dimanjakan dengan banyaknya band yang beradu suara di tanah air, dari Dewa19 hingga Noah banyak nama band besar dimasa itu yang kini tetap masih eksis.

Tapi terlihat seperti ungu yang mau kembali eksis gaungnya sudah tak seperti dulu, bahkan Noah sendiri yang identik dengan Ariel tidak banyak mengeluarkan album baru.

Mereka lebih banyak memanfaatkan sarana youtube untuk fans mereka yang seumuran, karena anak millenial sekarang nampaknya melihat band hanya sebatas tahu tapi tidak fanatik.

Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?

Dahulu hingar bingar musik band di Indonesia seakan tiap hari terdengar di telinga apalagi dengan adanya MTV kejayaan band Indonesia pun meningkat dimasa itu. Fans ikut bernyanyi, menangis dan histeris ketika band papan atas ini manggung secara live.

Namun secara perlahan band di tanah air mulai satu persatu menghilang, bahkan hanya tertinggal beberapa saja band lawas di Indonesia yang masih bisa konsisten mempertahankan namanya di panggung hiburan.

Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?

Itu pun penggemarnya bukan anak-anak muda zaman sekarang, tapi kaum yang seumuran dengan band lawas itu hadir di tengah mereka. Lantas kemana anak-anak muda itu berpaling?

Tentu saja semua orang menyukai musik, tapi kenapa band yang tumbuh subur bisa menghilang drastis sekarang ini? Sebabnya anak milenial saat ini punya genre khusus yang nikmat di telinga mereka. Apalagi musik rock atau metal, telinga mereka seakan sakit bila mendengarkan genre seperti itu. Jadi genre apa yang mereka sukai?



Musik jenis folk, yang menitik beratkan permainan gitar akustik dan juga nyanyian lebih disuka mereka. Temanya juga mengisahkan kondisi masa kini, maka genre ini banyak dikonsumsi anak muda zaman sekarang.



Lalu musik selanjutnya yang digandrungi oleh anak muda milenial adalah Electronic Dance Music (EDM), hal ini dibenarkan oleh survey Nielsen dimana mereka kaum remaja saat ini lebih suka musik yang membuat gembira dan bisa dinikmati dengan hentakan musik tekno yang futuristik seperti Zedd, Avicii, dan The Chainsmokers.



Lalu ada Future soul, dimana genre ini gabungan dari musik soul dan R&B kontemporer. Bisa dibilang kombinasi dari musik hip-hop, dubstep, atau chiptune memang membuat anak remaja sekarang lebih suka.



Yang terakhir ada dangdut, walau musik ini sering dihina oleh fans band zaman dulu tapi buktinya lewat applikasi tiktok dangdut lebih familiar karena banyak menggunakan musik edm, jadi lebih futuristik dan asik untuk goyang tiktok.

Maka dengan terpaksa band saat ini agak susah untuk bangkit, tidak adanya regenerasi band membuat kita yakin bahwa generasi band sudah meredup.

Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?

Lantas, apa pendapat kalian dengan hal ini gan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 43 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 10
Bener juga ya, solo artist yang berjaya skrg. Band baru apa masih ada yang terkenal?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Wow lagi pandemi c4p emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Acara musik lokal sudah jarang ada sekarang, MTV juga sudah tidak ada. Ditambah Major label yang semakin merosot dan para Band yang banting stir demi mengikuti perkembangan jaman. Tapi, musik tidak punah. Hanya caranya berbeda. Sekarang kebanyakan mereka menggunakan platform online untuk melakukan aktivitas. Dan banyak band Indie yang sedang naik-naiknya emoticon-Traveller emoticon-Traveller mungkin kita lelah dengan lagu cinta ala major label
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Ane udah berhenti ngikutin musik sejak EDM merajalela.

EDM (Electronic Disturbing Music) bikin kuping ane sakit. Kedengeran monoton dan sama semua tiap lagu nya.

Playlist ane dimobil rata2 music 90s semua wkwk. Oasis, green day, nirvana, coldplay, GNR, MCR, Dewa 19, SO7, GIGI, Peterpan, SLANK, Kerispatih, Ungu, dll

Masih ada sih beberapa band jaman now yang musik nya masuk dikuping ane cem Imagine Dragons, Panic At The Disco, twenty one pilots or Maroon 5

*Buat fans EDM no offense yak, ini masalah selera doank.. Peace yoo emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whizzman dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Poor 5800
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
ane kurang demen ama musik2 skrg. Ane lebih seneng denger band2 glam metal, heavy metal, hard rock ama grunge gitu. Entah mengapa ane gk masuk klo macem musik2 folk ama edm gitu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
david1094 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Santa_Monica dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
intinya sudah terjadi perkembangan pasar musik gan..
profile-picture
profile-picture
jiresh dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Berarti agan generasi masa lalu bukan milenial emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mungkin
1. Karena pandemi
2. Karena dah ada yang plastik2 (you know what i mean emoticon-Malu (S))
3. Ane kurang begitu mengikuti band2 mau indonensia atau luar negeri jadi gak gitu suka, ane lebih consong ke Classical Crossover instrumental
Itu aja sich emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wolfzmus
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Jujur aja nih.. setelah lewat tahun 2014, ane gak pernah update lagi band2 terbaru. Lagu2 mereka sekarang udah gak bisa sebagus di jaman tahun 1998 sampe sekitar tahun 2012emoticon-Cool

Salam dari anak 90-an awalemoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagashadi36 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rubah007
Skr jaman nya ketengan (single) dan sajian cepat basi... the legend is dead
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Misal nih ya,,
kita punya band, dan punya lagu2 buagus banget, yg bernuansa lagu2 jadul,
tapi ane jamin sebagus2nya lagu band kita itu, gak bakalan booming di jaman sekarang,
situasinya sudah beda banget...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
insquitor dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bocah..ababil
Ada yang sama di atas. Playlist Spotify isinya lagu-lagu band 90an. Oasis, Nirvana, So7, Peterpan, Padi, Slank, Mr. Big, dll. Yang baru cuma ada Sabaton, musiknya asik juga buat nyetir plus tema nya nyentrik (sejarah dunia).

Kalo band baru Indonesia udah gelap, lagu nya jarang banget yang masuk, bukannya jelek, tapi emang ga masuk aja ke selera gw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chunyungnyum dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane jaman smp malah sering dengerin house music yg durasi nya ampe sejamemoticon-Leh Uga
ini dia
Band Indonesia Di Zaman Sekarang Kenapa Meredup?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
haryomukti dan 3 lainnya memberi reputasi
sekarang lagi Indie banget gak sih jamannya yaa.. band band Indo pada kayak ilang gitu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan c4punk1950... memberi reputasi
Karena sudah bukan jamannya bre emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
karena emang gak seenak dulu musik2nya. ane juga dengerin ungu, tp nyoba musik barunya juga gak masuk, lebih suka musik2 yg lama

begitu juga peterpan. masih lebih suka lagu lamanya dibanding yg aransemen baru. (atau dibanding noah)

karena lagu2 jadul membawa nostalgia dan entah kenapa terasa passionnya gitu. emoticon-Big Grin

mungkin sekarang kita seperti emak/bapak kita yg dulu gak bisa dengerin peterpan, padi, so7, dkk karena masih menganggap Koes Plus adalah band terbaik mereka... emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadal.mumet dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ntah kenapa ane juga gk dengerin musik sekarang
ane kira kpop udah paling jelek, ternyata ada lagi yang lebih jelek, yakni remix dj gagak dan saudara2nya
sekarang juga jarang dengerin musik, lebih demen dengerin podcast emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
banyak yang bilang musik zaman now ga seenak musik 90-an.
tadinya ane setuju.. tapi setelah ane cari2 lagu kreasi sekarang di youtube, ternyata ane nemu lagu2 bagus karya zaman now yang bagus2. dan kebanyakan views nya dikit alias ga terkenal.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tergerus kekoreaanemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jhonsee dan c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di