CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada di Papua, Inilah Penampakan Bus Anti Peluru Buatan Italia Cuma Satu di Indonesia!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60823d7e363a644fad72dea6/ada-di-papua-inilah-penampakan-bus-anti-peluru-buatan-italia-cuma-satu-di-indonesia

Ada di Papua, Inilah Penampakan Bus Anti Peluru Buatan Italia Cuma Satu di Indonesia!

Ada di Papua, Inilah Penampakan Bus Anti Peluru Buatan Italia Cuma Satu di Indonesia!

Sumber: link


Selamat siang Agan dan Sista. Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.


Saat bepergian ke suatu tempat yang jaraknya cukup jauh dan memakan waktu biasanya kita harus menaiki kendaraan. Baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat.


Contoh kendaraan roda empat yang biasanya kita naiki kalau yang pribadi itu mobil, sedangkan yang umum adalah bus atau angkutan kota. Kalau di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta misalnya ada bus eksekutif dengan nama Trans Jakarta yang siap mengantar Gansis ke rute kota lain yang ingin dituju.


Nah Gansis, ternyata tidak hanya di Jakarta saja, di Papua tepatnya ada sebuah kendaraan atau bus yang sangat keren.


Bus ini adalah alat transportasi perjalanan jauh yang khususnya dipakai untuk mengantarkan para karyawan dari Freeport Indonesia.


Bus ini pun dimiliki oleh Freeport Indonesia dengan rute dari Terminal Gorong Gorong dan Bandara Moses Kilangin Timika menuju Tembagapura. Dengan jarak kurang lebih yaitu 2,5 hingga 3 jam perjalanan.


Yang membuat bus ini istimewa adalah karena dilengkapi dengan menggunakan teknologi anti peluru. Kemudian, bus ini dibuat dari modifikasi jenis truk iveco trakker 380 4x4. Ini maksudnya adalah pada bagian bak belakangnya diganti dengan manhaul bus bodies.


Spoiler for Bus Anti Peluru:


Bus dengan teknologi anti peluru ini merupakan buatan Italia yang sanggup membawa penumpang sejumlah 50-60 orang. Hampir seluruh bagian dari mobil ini memang anti peluru, termasuk bagian jendela bus yang ditutup dengan plat logam anti peluru.


Bahkan sopirnya pun juga harus mendapatkan perlindungan tambahan dengan menggunakan rompi anti peluru, kevlarhingga helm anti peluru.


Pengawasan yang amat sangat ketat ini dilakukan untuk melindungi dan juga mengawal perjalanan mereka agar selamat sampai tujuan. Seperti yang kita ketahui bukan, daerah yang dilewati oleh mereka tersebut terkenal sangat beresiko.



Oh ya bus dengan lapis baja atau armoured bus ini menurut sumber wikipediamemang tidak asing dan digunakan secara khusus dalam peningkatan perlindungan bagi penumpang yang biasanya untuk menghindari dari senjata kecil dan alat peledak improvisasi. Mungkin contohnya kaya sejenis bom gitu ya.


Spoiler for Bus Lapis Baja:


Selain itu, memang bus lapis baja ini dibuat dengan pelindung kendaraan lengkap, mulai dari kaca antipeluru atau kendaraan lapis baja militer yang dibuat secara khusus. Untuk bus lapis baja yang lebih ringan biasanya digunakan sebagai alat transportasi untuk penumpang tahanan.



Di dunia otomatif sendiri Gansis, ada juga beberapa jenis mobil yang memang dibuat secara khusus alias mampu menahan serangan peluru hingga ledakan bom. Mungkin salah satunya yang menggunakan mobil sejenis ini tidak lain adalah Presiden dan Pejabat Pemerintahan.


Contoh mobilnya adalah ini Gansis Dartz Prombron dengan spesifikasinya seperti kutipan berikut ini.


Spoiler for Dartz Prombron:


Quote:



Bagaimana Gansis apakah tertarik ingin naik bus atau mobil anti peluru yang keren ini?


Sumber: link 1link 2 dan link 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Richy211
Halaman 1 dari 6
Akhirnya bikin thread lagi emoticon-Angel
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Ayo naik bus Gansis!
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
bus yang kemungkinan gak ada copet di dalem nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
momugi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perlu nih kalo buat disana mah... Soalnya waspada ama mereka yang suka nembakin orang emoticon-Smilie
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah keren juga ya itu bisnya berasa di film-film ya, anti peluru begitu
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah gitu donk....dikasih tameng juga karyawan nya,biar selamat di perjalanan...bukan cm cari untung doankemoticon-Coblos
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah ky tuhan aja cuma satu emoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi inget game Psx namanya Vigilante 2nd offence bus sekolah di tambahin armor2 dan senapan Kaliber Panjang
profile-picture
profile-picture
iwakbandeng55 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emoticon-Wow Buwat berlindung dari zombie ya ngaB ? emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
tapi emang kaynya sangat dibutukan di sana ya gan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Itu Ban nya anti peluru juga kan gan? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
juancoe dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kurang kuat kayaknya...

Kepalanya masih Iveco standar..
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
Yg di Freeport itu serem gan, pake kawalan segala, laras panjang. Bus yang anti peluru, di dalemnya dilapisin kevlar. Disisain jendela sekitar 10 cm. Ga bisa berhenti di sembarang tempat.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan Richy211 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Shows how barbaric those terrorist bastards, to shoot school buses like this.
emoticon-Cape deeehh



Not a school bus though it seems.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh nasgorbasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tetap saja titik lemahnya di roda dan kaki2 roda serta bagian bawahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iwakbandeng55 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Yg anti peluru udah biasa, yg diperlukan itu anti rampokemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasti boros bbm itu
musuhnya opmnyet yang sering nungguin kendaraan freeport di ditikungan tikungan terus ditembakin pake kaliber 5.56 dan 7.62..
profile-picture
profile-picture
maria.olivia dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lebih cocok dibilang truk berpenumpang daripada bus ini mah.. Wkwk
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di