CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon,
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60819a995181667dd92bd171/sajian-takjil-ramadhan-es-melon-tanpa-buah-melon

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon

Berbuka Puasa Dengan Sajian Es Melon yang Manis dan Sederhana

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon,

Hai ... hai, bertemu lagi kitaemoticon-Hai

Apa kabarnya nih, manteman sekalian? Masih kuat puasanya, kan? Berbuka puasa selalu dilabeli dengan menu takjil yang beraneka ragam rasa dan bentuk menu. Salah satu menu yang paling dicari dan diinginkan ada di meja tersaji saat bedug azan Maghrib berkumandang adalah sajian es yang pastinya menggugah selera.

Kali ini saya mencoba memamerkan menu takjil andalan yang sering saya buat di rumah, dijamin gampang dan mudah cara menyajikannya, GanSis!

Bahan-bahannya, antara lain :
1. Syrup melon
2. Susu fullcream putih
3. Nata de coco
4. Cincau
5. Kolang-kaling
6. Cendol pink
7. Es batu

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon,

Cara membuatnya, mudah kok!
Campurkan semua bahan-bahan di atas ke dalam wadah yang bersih tentunya, sebenarnya bisa disesuaikan saja dengan selera, mau tambahan buah-buahan segar juga tidak masalah. Cuman di sini saya hanya punya bahan-bahan itu saja, Gan. Meskipun demikian cita rasa es melon yang saya inginkan tetap tercapai sesuai keinginan sejak awal.

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon,

Setelah semua bahan tercampur sesuai takaran yang diinginkan, maka tumpahkan susu fullcream putih sesuai keinginan, jangan kebanyakan, Gan. Cukup sekitar setengah gelas medium saja. Lalu tumpahkan sirup melon, perkirakan saja kadar kemanisannya, Gan. Apa sudah cukup manis atau tidak, karena kita tidak bisa mencobanya, bukan? Naah, setelah susu dan sirup telah tercampur, jangan lupa masukkan es batu yang sudah dipecahkan terlebih dahulu.

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon,

Taraaa! Es melon tanpa buah melon siap disajikan ke dalam wadah gelas atau mangkuk. Gampang dan mudah, bukan? Untuk membeli bahan-bahan pelengkap es melon juga tidak susah kok, Gan.

Cukup ke pasar Mekongga saja yang jaraknya hanya sekitar 5 menit berkendara sepeda motor, atau ke Alaska Swalayan yang jaraknya kurang lebih 7 menit jika berjalan kaki.

Sajian Takjil Ramadhan, Es Melon Tanpa Buah Melon,
Sebenarnya, dalam meramu menu takjil itu tidak perlu ribet dan merasa susah, selama bahan-bahannya bisa ditemukan, maka membuatnya pun juga akan semakin mudah. Bahkan kadang membuat menu takjil dengan menu es ini bisa dengan langkah yang paling sederhana, yaitu hanya mencampurkan susu fullcream putih dan sirup melon ke dalam gelas lalu tambahkan es batu yang sudah dipecah kecil-kecil kemudian ditambahkan air es. Cara ini malah lebih sederhana lagi GanSis, itu jika Agan dan Sista tidak mau repot-repot apalagi jika sudah mendekati waktu berbuka.

Jika bisa dipermudah, maka jangan dipersulitemoticon-Peace
Sekian ulasan menu takjil yang sering saya buat di rumah, cuma es melon karena saya suka sirup rasa melon. Kalau Agan dan Sista mau ganti dengan sirup rasa yang lain juga boleh.emoticon-Smilie

Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Halaman 1 dari 3
Berani bikin sendiriemoticon-Big Grin
profile-picture
miniadila memberi reputasi
Besok mau coba menu takjil apa lagi yaaakemoticon-Smilie
profile-picture
miniadila memberi reputasi
ni kalo susunya diganti coconut delight keknya bakalan enak yakkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Pokokny klu puasa dan pas buka yg namany es buah tuh sllu seger dan sllu yg dicari dluan...🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan evywahyuni memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
andalan ane pas bikin es juga kalo nggak sirup marjan melon, ya yang coco pandan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Marjan melon andalan aku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Kagakk kepikiraan kemaren🤦‍♀️, terima kasih infonyaa ... bisa diganti agar rasa kelapanya juga terasa gitu yaakkemoticon-Big Grin

Quote:

Iyaaapp benul, Gan. Hanya jan keseringan berbuka dengan yang dingin-dingin untuk menghindari radang tenggorokan yaaappemoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Rasa sirup coco pandan juga enaakk, pernah coba tapi lebih enakan rasa sirup pisang ambonemoticon-Big Grin tergantung selera jugak sih sebenarnyaemoticon-Smilie

Quote:

Yupp, andalan kita bersama, Mbak Oyaemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Eh tapi klo emang beneran dikasih potongan buah melon sih yakin bakalan enak sih. Sirup marjan emang paling enak sih menurut ane, ane tiap bikin es gitu klo pakenya sirup paling suka sirup marjan melon sama cocopandan.. es sirup doang aja enak bgt sih
profile-picture
profile-picture
b4perman dan evywahyuni memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Quote:


Iyaap, adalah benul tuh, Gan. Dikasih potongan buah asli pasti makin rame isi mangkoknyaemoticon-Smilie

Kadang kalau tidak sempat beli isiannya, cuma sirup marjan doank campur susu full cream ditambah es batu itu sudah cukup enakk jugaemoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wahhh enak banget nih dan buatnya pun mudah nih, boleh banget deh coba buat untuk berbuka puasa hehehehe
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Silakan dicoba ajah, Ganemoticon-Smilie
ahahaha baca judulnya ane dah mau protes, itu namanya bukan es melooooon dong haha
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok bisa di namakan es melon ya, padahal gak ada melonnya
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Es g pernah salh sih
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Seger banget deh
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Paling gampang dibikin untuk buka puasa ya es buah sih tinggal cemplung cemplung aja kasih es+sirup jadilah es buah yang menyegarkan
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Waduuhhh sirup marjan melon buat biki es buah gak ada lawan nihhh apalagi es batunya yg banyak waahh segernya gak ada tanding wkwk
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
meski tanpa melon, tapi segernya pasti luar biasa gan, nata de coconya itu lho, melambai lambai
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:

Hampuraemoticon-Peace

Quote:

Cuma ada sirupnya doankemoticon-Big Grin

Quote:

Hu'umemoticon-Belo
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di