CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608199623b9d0c2cd64081c8/viral-bangunkan-sahur-teriak-di-masjid-zaskia-mecca-enggak-lucu-tak-etis

Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis

Viral Bangunkan Sahur Teriak di Masjid, Zaskia Mecca: Enggak Lucu, Tak Etis

BeritaHits.id - Artis seni peran Zaskia Adya Mecca mengkritik aksi membangunkan sahur dengan cara berteriak-teriak menggunakan pelantang suara di masjid.

Kritik itu diutarakan oleh ibu lima anak ini melalui akun Instagram miliknya @zaskiaadyamecca.

Istri dari sutradara Hanung Bramantyo itu mengunggah rekaman suara membangunkan azan sambil berteriak seperti Takiya Genji.

"Cuma mau nanya, ini bangunin model gini lagi hits katanya?" kata Zaskia seperti dikutip Beritahits.id, Kamis (22/4/2021).

Awalnya Zaskia merasa terkejut saat mendengar cara membangunkan sahur seperti itu di masjid dekat rumahnya.

Namun, orang-orang di sekitarnya menyebut cara membangunkan sahur seperti itu sedang menjadi tren.

"Beneran bingung ini masjid dekat rumah, pas aku agak kaget dengar hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu'" ungkapnya.

Belakangan di media sosial memang tengah ramai beragam video cara membangunkan sahur yang disebut sebagai cara unik.

Cara membangunkan sahur mulai dari meniru Takiya Genji, menggunakan suara Mimi Peri hingga membangunkan sahur ala TikTok.

Menurut Zaskia, cara membangunkan seperti itu sama sekali tidak lucu dan tidak menghargai orang lain.

"Aku yang asing atau situasi yang semakin asing ya. Buat aku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain," tuturnya.

Terlebih Indonesia merupakan negara dengan beragam agama yang dianut warganya.

Cara membangunkan model seperti itu justru dikhawatirkan akan mengganggu orang lain yang tak menjalankan sahur.

"Apa iya dengan begini jadi tidak mengganggu yang lain tidak menjalankan sahur?" ujarnya.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...ak-etis?page=2

Ane cuman kritik satu hal yaitu memutar pengajian jam 3 subuh ke atas.
Banyak yg kurang istirahat dan ingin memanfaatkan waktu sebisa mungkin tuk istirahat sebelum bersahur.
Cobalah jadi kaum muslim yg bijak
Jgn ego yg di tonjolkan, malu usia udah bangkotan tapi kelakuan kaya bocah alay
emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 76 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10
Namanya jg mayoritas ya harus dihormati dong emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 44 lainnya memberi reputasi
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 34 balasan
Iya itu cara jadul.. di tempat ane udah beberapa tahun ga pernah denger lagi bangun kan org pakai toa.. bukan cuma 1 mesjid tapi 1 kecamatan udh ga ada lagi kedengeran..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
inittial_D dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jaman sekarang android udah otomatis sinkron ma waktu setempat miskin kaya juga umum punya android.
dan ada fasilitas alarm yang bisa diset untuk membangunkan orang supaya sahur.
knapa masih pake cara brisik membangunkan orang ??
ramadhan jadi kesempatan bikin gaduh tanpa dikata katain doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rotten7070 dan 25 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Bagi sebagian mereka, bisa jadi semakin kuat desibel suara semakin kuat imannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alarm / Jam weker gak cukup yak ?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kek takiya genji emoticon-Big Grin kok norak ya kesannya.

Ditempat ane lbh sampah lagi bangunin sahur emoticon-Najis (S) asli pake speaker gede yg buat kondangan gitu 3-4 biji ditaro dimobil bak terbuka setel musik DJ remix & koplo full volume, ane ampe mw copot jantung saban hari mana rumah bergetar kek gempa pulak. emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 33 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
karena alarm adalah penemuan tapir maka haram hukumnya bangun saur pake alarm
bisa kagak sah puasanya





mungkin ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak taulah ya. udah budaya krn berasal dari warga yang mayoritas muslim.

buat ane nih ya, ada atau gak ada yang kayak gitu, ya ane tetep aja bangunlah kalau mau sahur. kan ada anak bini juga yang pasti ikutan sahur. kadang nyokap telpon pas jam sahur, buat ngingetin.
jadi yaaaa, gak wajib ada sih, menurut ane tapi nih ya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh akubebe
serba salah emang... untung yang bilang bukan chinese.... bisa bisa di bakar rumahnyaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS ga berani negor marbotnya sendiri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Coba yang ngomong non muslim, pasti rame

Masih mending itu di masjid, sekarang banyak yang ngajak perang bangunin saur pake drum, tong dipukul2

Untung di rumah gw kaga ada yang kek gitu, biasanya di kampung2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Astagym sudah jelas suaranya sangat indah dan merdu bak bidadara surga kenapa masih dipergunjingkan ya akhi emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nggak tahu dia di perumahan rakyat biasa kalo banyakan kaum ono maka jam 3 dini hari bicah baru puber keliling gedor ember agua galon dkk teriak sahur, kucing kimpoi di atap aja kalah heboh.

memang tabiatnya chaos biang ribut. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
futurizer dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pejwan,,,
emoticon-Toast
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Bangunin sahur treak treak direkam dibuat konten.kelakuan
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan Sadhunter memberi reputasi
Quote:


Untung dirumah gue udah ga ada yg keliling bangunin sahur. Lagian gue tiap sahur masang alarm, tapi gue selalu bangun sebelum alarm bunyi.

Plot twist, jangan-jangan yg doyan bangunin orang sahur malah ga puasa lagiemoticon-Ngakak (S). Kayak temen gue, rajin ikut pengajian tapi jarang puasaemoticon-Ngakak (S). Mana tiap ikut pengajian update status meluluemoticon-Ngakak (S).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Susubahenol... emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasetyo.adi.12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh novran86ers
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Alhamdulillah di tempat ane udah beberapa tahun terakhir ngga ada lagi yg ribut2 bangunin sahur, baik yg di mesjid maupun yg keliling2
Tadarus pun pake speaker dalam, ga pake toa lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di