CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60819613fb515c6b7f628017/yuk-isi-ramadhan-dengan-membuat-takjil-gorengan-tahu-isi-bihun-sayur-makyus

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!


Tahu Isi Bihun Sayur yang Sederhana, Enak, Mudah Bikinnya dan Murah Meriah!

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

Siapa yang tidak suka gorengan? Hampir dapat dipastikan, semua orang pasti suka gorengan. Apalagi orang negara +62 hehe. Rasa gorengan yang gurih dan krispi, juga berharga murmer menjadikan orang selalu menyediakan gorengan sebagai salah satu menu takjil di bulan puasa Ramadhan ini. Bagaimana dengan GanSist?


Banyak varian gorengan yang bisa kita jumpai di penjual gorengan. Tetapi agar kita mendapatkan gorengan yang terjamin kualitasnya, krispi, sehat (minyaknya misalnya) dan penuh manfaat kita bisa membuat sendiri gorengan sebagai takjil buka puasa.

Salah satu gorengan yang disukai orang- orang di Indonesia adalah tahu isi. Kita bisa membuat variasi isi tahu sesuai selera kita. Ada yang isi sayuran aja, wortel dan kubis biasanya. Ada juga yang isi daging giling atau bakso jadi dimasukin ke tahu. Ada gak ya yang berkreasi isi keju misalnya? Kayaknya enak yummy. Dih jadi laper kan ane.

Ane memilih jenis tahu isi bihun aja, yang disukai keluarga, murah meriah dan banyak isinya jadi cukup mengenyangkan.

Untuk bahan takjilan gorengan ini ada di sekitar kita semua, dari tahu, sayuran berupa sop-sopan seperti wortel, kobis, kecambah, daun bawang dan juga bihun yang murah meriah semua.

Berikut ini gambar penampakan bahannya :
Quote:



Berikut ini tutorial tahu isi bihunnya. Cekidot dan mainkannn!

Bahan:
- Tahu putih 2 kotak

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

- wortel 2 buah
- kol 1/4 bulat
- kecambah 1 bks
- Daun bawang
- Bihun

Bahan pencelup:
- Terigu 8 sdm
- Tepung beras 4 sdm
- Tapioka 2 sdm
- Air secukupnya

Bumbu halus :
- Bawang merah 3 siung
- Bawang putih 3 siung
- Merica 1/4 sdt
- ketumbar 1/2 sdt
- Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Catatan :
1. GanSist untuk bumbu halus ini, ada pembagian jadi 2 kubu ya, satu untuk ditumis dengan isi tahu. Catet! Dan dua untuk dicampur dengan bahan pencelup. Jadi biar maknyos smua baik isi maupun kulit.
2. Untuk penambahan tepung kanji agar lebih renyah tekstur si tahu isi. Sedangkan tepung beras agar sedikit keras dan bervolume, tidak lembek.

Cara membuat :

1. Tahu putih dipotong tipis lalu digoreng sampai kecoklatan.
2. Sayur diiris tipis- tipis

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

3. Bihun direbus dan ditiriskan

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

4. Tahu dibelah jangan sampai putus
5. Tumis sayuran dan bihun dengan bumbu halus.

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

6. Campur bahan pencelup dengan air, aduk rata.
7. Isi tahu yang sudah dibelah dengan sayur dan bihun.
Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

8. Celup tahu yang sudah diisi kedalam adonan pencelup.
Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

9. Goreng tahu dalam minyak yang panas dengan api sedang

Yuk Isi Ramadhan dengan Membuat Takjil Gorengan Tahu Isi Bihun Sayur Makyus!

10. Setelah kuning kecoklatan, angkat tahu dan tiriskan.

11. Sajikan panas dimakan dengan saus cabe, tomat atau kletusan cabe segar.


Nah udah jadi tuh. Gampang kan? Makanan ini bisa disiapkan dari siang, baik meracik bumbu, membuat isi dan mengadoni bahan kulitnya, juga mengisikan isian ke tahu. Lalu untuk menggorengnya dadakan aja, kira-kira sejam sebelum disantap agar tahu crunchy dan enak. Cobain yuk?


Selamat berbuka puasa dengan tahu isi bihun sayur dan semoga lancar menjalankan ibadah puasa sebulan full.




Magetan, 22 April 2021

🥞🥞🥞




Sumber thread : oppri by @mbethix
Foto : dokpri
Lain-lain :
Spoiler for Sumber gambar :


profile-picture
profile-picture
profile-picture
islamisdevi dan 11 lainnya memberi reputasi
DONE

Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
Gurih, renyah dan kesukaan keluarga
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
Tahu isi apa kesukaan GanSist?
profile-picture
suciasdhan memberi reputasi
Kalau di aku isinya cuma tauge doang, namanya tahu alias singkatan dari toge tahu
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ibu juga suka bikin ini biasanya 🤭
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmmm kok enakkk yaa. Dan mudah buatnyaa
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wow enak ini
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tahun 80an awal, di daerah tebet, ini ada kang takjil aselik betokai namanya mpok Arpe, dia satu satunya yang jualan dikitaran situ (orang jaman dulu cenderung bikin sendiri takjilnya), sumpe rasanya enak banged, padahal isinya cuma bihun sama wortel, sambal kacangnya jaman dulu tuh beda banged, pakai ebi....
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang gorengan itu paling enak kalau dimakan pas hangat lalu minum teh hangat juga. 😄
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikasih suwir2 kecil daging ayam lebih makjleb deh.
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Heemmm ... jd pengen nih
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tahu isi gorengan kesukaan ane nih.. tapi selama ini sih yang ane kenal tahu isi sayuran aja tanpa bihun.. jadi kreasi baru tahu isi nih ditambah bihun emoticon-thumbsup
profile-picture
mbethix memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kadang ane suka bikin lumpia tapi isiannya pake bihun beginian juga emoticon-Big Grin
Dicocol pake bumbu kacang enak banget tuh pasti
tahu isi gorengan favorit ane
Mantap ini tahu isi, cabe rawit ga boleh ketinggalan nih
Takjil kesukaan aku ini ..

Pas buka puasa.. jika ada makanan ini , pasti langsung disamber..

Mantap resepnya komplit bunda..emoticon-Wowcantik emoticon-thumbsup


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di