CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Diam Untuk Kebaikan, Bukan Berarti Masa Bodo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6081711ec791322a8b3e83c2/diam-untuk-kebaikan-bukan-berarti-masa-bodo

Diam Untuk Kebaikan, Bukan Berarti Masa Bodo

"Diam itu emas"

Agan dan Sista pasti sudah tidak asing dengan pepatah ini. Diam disini bukan berarti kita harus masa bodoh dengan segalanya.

Banyak yang menganggap diam itu suatu perbuatan yang lebih mengarah ke keburukan, tetapi di beberapa kondisi kita bisa membenarkan perbuatan ini. Ada saja persoalan yang membuat kita mengambil langkah untuk tetap diam daripada melakukan atau menyampaikan sesuatu tetapi memunculkan keburukan dan dosa.

Di KDKT kali ini kita akan mendengarkan kisah dari Bapak Kedokteran Dunia, Ibnu Sina, yang menghadapi kebodohan dalam diam. Dengerin langsung kisah ala Ibnu SIna ini di podcast spesial Ramadan Kami Dengar Kami Taat (KDKT) hanya di KASKUS Podcast! Ceritakan juga pengalaman yang pernah Gansis alami saat berdiam diri untuk kebaikan.


Diam Untuk Kebaikan, Bukan Berarti Masa Bodo




profile-picture
profile-picture
profile-picture
putwoo dan 9 lainnya memberi reputasi
pada pengen emas, jadi pada diem gak ada yang komen
emoticon-Cool
diam karena kentut
Orangnya pendiam. Tapi gitu2 dia kalo makan bisa banyak. Pake nambah lagi malah.
Iyaabener gansis...
Ada kalanyaa kitaa musti diam


Tapi ada kalanyaa jugaa kitaa musti berbicaraa



Tergantung situasi yang ada di depan kitaa...
Pokoknyaa kudu tetep bisa menempatkan diri kitaa. a.. Semangat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane juga sering banyak bicara akan suatu hal...
Tapi jugaa anee sering banyak diam akan suatu hal...
Soalnyaa ada kalanyaa ane banyak bicara.. Ada kalanya ane diam...
Tapi itu tergantung dengan apa yang harus ane hadapi entuu....
Yg benar itu kalo mau damai mesti siap utk perang




emoticon-Traveller
kalo aku diam karena sariawan
Nah setuju nih lebih baik diam tapi sering berbuat baik daripada cerewet doang tapi gak berbuat apa apa alias omong doang wkwkwkw
Berkata yang baik atau diam gan, sehingga terjadilah kebaikan yang mantap. Kalau orang tidak diam dalam ketidakbaikan maka menimbulkan ketidakbagusan lain. Jadi diam adalah emas yang sangat bagus.
bener juga sih.. klo diam berarti membiarkannya, makanya saling mengingatkan saja.
Ini kalo di al-Qur'an sami'na wa atho'na.😇
bener! lebih baik diam ajaaaa.
Setuju nih, ane lebih sering memilih untuk diam, daripada berkomentar tapi malah memperkeruh keadaan
Salah satu prinsip yang ane terapkan saat ini salah satunya ya diam adalah emas itu sih
Seperti kata pepatah silent is gold ya gan hehehehe
diam seperti kucing melompat seperti harimau...
Emang bener kalo gatau apa2 mending diem sih, daripada ngomong tapi menyakitkan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di