CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
KRI Nanggala Hilang di Utara Pulau Bali, Ada Masalah Serius dengan Alutsista TNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608163820a63714a6509df05/kri-nanggala-hilang-di-utara-pulau-bali-ada-masalah-serius-dengan-alutsista-tni

KRI Nanggala Hilang di Utara Pulau Bali, Ada Masalah Serius dengan Alutsista TNI

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Semoga cepet ketemu gan 🙏, heboh juga kapal selam bisa tenggelam dan hilang begitu aja
Kalau kita ga Paham.

Baiknya ga usah berasumsi negatif.
Diubah oleh tiobiennyo
Itu produksi taun 70 an kalo ane search 81 itu datang ke Indonesia ya pantes udah uzur banget
profile-picture
martoyo.s memberi reputasi
Dengar dengar juga kelebihan kapasitas yah. Yang harusnya maksimal 36 orng dalam sana jadi ditumpuk sampai 53. Ga pengaruh mungkin sama daya angkat. Tp mungkin pengaruh sama kapasitas cadangan oksigen di dalam sana.
profile-picture
martoyo.s memberi reputasi
sudah saatnya si alutsista indonesia mulai diperbaharui
profile-picture
xonet memberi reputasi
Sedih banget sih gan
Sepertinya maintenance nya kurang ditambah faktor usia kapal selamnya juga
Gimana kalo pas keadaan urgent alutsistanta malah malfungsi emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh banu.fm
ada masalah serius kayanya udah dari dulu. tapi kalo bukan kepentingan diri sendiri kan ngapain diurusin😂 logika pemerintah biasanya begitu. ane turut berduka dengan semua kru kri yang skrg juga belom ditemukan, semoga lekas ketemu bagaimanapun keadaannya ya. dan pemerintah abis ini belajar dr kesalahannya
Kalau menurut Bu Connie Bakrie, yg harus dicermati skr audit MRO pada alutsista. Masuk akal juga.

IMHO, alutsista lawas dng maintenance yg ketat dan sesuai prosedur, bisa tetap efektif (asal lawasnya jg nggak kebangetan, pokoknya sesuai panduan overhaul pabrikannya).

Sama spt pesawat terbang, lawas tdk berarti berisiko. Semua kembali ke maintenance yg sesuai SOP.

Makanya yg perlu dikontrol mungkin ya maintenance-nya, MRO-nya. Ngontrolnya ya melalui audit oleh lembaga independen.

Dalam kondisi anggaran pertahanan yg terbatas, peran MRO makin penting. Balancing antara alutsista lama yg tetap efektif dan penambahan alutsista baru secara bertahap.

Dan yg jelas faktor brainware-nya jauh lebih penting drpd faktor hardware. Mencetak awak² yg andal utk mengoperasikan alutsista, apalagi dng kualifikasi tertentu spt fighter pilot atau submarine crew (tdk mengecilkan awak alutsista lainnya), butuh waktu lama dan biaya pendidikan yg sangat besar, serta faktanya tidak semua personil bisa memenuhi kriteria khusus spt itu. This is the biggest lost.

Semoga semua bisa berpikir jernih soal ini, tdk utk saling menyalahkan, tapi utk kebesaran negara ini di masa selanjutnya.

RIP to the fallen 🙏🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masboeing
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Masalahnya udah butut
Yg penting perbanyak koter koter. Kalau perlu koter setingkat RT RW dipimpin kolonel emoticon-Cool

Yang penting akmil banyakin lulusnnya

Yang penting perbanyak calon perwira staf khusus mabes.

Alutsista gak perlu emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mesti ada yg tanggungjawab soal ini, ngeri, p
Klo hanya 1 kali kejadian kurun waktu 10 tahun bisalah di bilang apes, klo sebanyak ini mah bahayaa
Ikut berduka cita sedalam dalamnya..
spesifikasi badan luarnya gimana sih?
600-700meter ga main2 itu tekanannya upto 70atm.
Kita berdoa dengan sungguuh dan tulus untuk semuaa awak kapan selam KRI nanggala 402 segeraa ditemukan.. Dan semogaa ada mukjizat dari Tuhan agar mereka semuanyaa bisaa selamaaat .. Aamiin.. Aamiin..
Sudah dari 1979 ya gan.. seharusnya memang harus diberi perhatian dan maintenance lebih sih
Coba SBY gak nambah pembalian kapal selam kemarin, skrg laut Indonesia seluas ini cm dijaga 1 Kasel emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kaum.surgawi dan jagotorpedo memberi reputasi
Buset buatan th 1979 masih di pake. Wlpun di rawat tetap aja mesin ada umurnya
Hrsnya max 20th udh di pensiunkan.manusia aja bisa di pensiunkan knp mesin ga?
Umur 40th udh rongsokan.. Tua jadul kuno. Aplg peralatan militer.
Kapal selam bkn spt truk/tank kl mesin mogok/mati tgl panggil mobil derek.

Pesawat militer tni udh bbrp x jatuh. Masalahnya sama udh tua.
Yg jadi korban krumya.
Pdhl biaya pelatihan kru mahal + lama.
Di sini harga nyawa murah
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Ini klo sampe ga ada pejabat tni/kemenhan yg mundur/dipecat ya kebangetan sih, itu yg mati perwira2 terbaik bangsa ini, bahkan bukan mati di medan perang
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Sudah saatnya peremajaan, meski alutsista lama punya kemampuan yang mumpuni, tetap penambahan alutsista baru diperlukan emoticon-Nyepi
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Indonesia menambahkan catatan baru dalam sejarah tragedi kapal selam yg tercatat dalam sejarah dunia setelah tragedi kapal selam Rusia, Kursk. Turut berduka cita, semoga bangkai kapal selam berikut jenazah para korban bisa segera dievakuasi dan keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan.
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
Diubah oleh Third.Reich
Halaman 4 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di