CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Militer dan Kepolisian /
KRI Nanggala Hilang di Utara Pulau Bali, Ada Masalah Serius dengan Alutsista TNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608163820a63714a6509df05/kri-nanggala-hilang-di-utara-pulau-bali-ada-masalah-serius-dengan-alutsista-tni

KRI Nanggala Hilang di Utara Pulau Bali, Ada Masalah Serius dengan Alutsista TNI

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Quote:


itu cuma pikiran orang2 overproud gan, faktanya hubungan bilateral itu penting, karen kita tak punya peralatan untuk evakuasi kapal selam tersebut


Quote:


tapi kalau bicara soal alutsista TNI, faktor usia bisa jadi penyebab utamanya gan. meski dilakukan berbagai modernisasi, alutsista tersebut juga tidak akan bekerja maksimal. sama seperti manusia yang juga memiliki batasan. cmiiw



Quote:


menurut berita kemarin, oksigen di kapal selam tersebut bisa bertahan sampai 72 jam gan, seandainya kapal belum rusak parah bisa bertahan sampai besok. ane juga berharap masih bisa ditemukan dengan selamat seluruh krunya, gak tega melihat keluarga mereka di berita kemarin.



Quote:


betul, upgrade bisa dibilang hanya menmbah usia pakai sebuah alutsista sekaligus memperkuat kerangkanya. teknologinya pun walau memakai yang terbaru dan katanya modern, akan tetapi cukup terbatas



Quote:


harus ada pembenahan gan biar gak terulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Presidennya udah bilang Infrastruktur utama, entah alutsista yang keberapa tapi dari pergerakan pembelian alutsista baru keknya poin ke sekian deh. Kalau porsi ditambah juga pinjaman udah mepet itu.
emoticon-Turut Berduka prihatin mengetahui kabar ini, sudah 3 hari mereka belum di temukan, semoga dilindungi dan naik ke permukaan dengan selamat.

ane mengendus adanya kejanggalan dan sabotase dalam masalah ini.
di sisi lain kita jadi tahu walaupun teknologi lama yang jelas kapal silem ini punya kemampuan stealth sehingga tidak terdeteksi sampai kini.
profile-picture
profile-picture
Gailham dan jlamp memberi reputasi
Diubah oleh TuanLi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mulai dari pesawat latih,heli, sekarang kapal selam..memang usia alutsista kita itu memprihatinkan,sebaik apapun perawatannya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Meski beragam alutsista TNI masih layak dan dalam keadaan siap operasi, tentu alutsista yang sudah berusia puluhan tahun (uzur) tetap harus mendapat perhatian ekstra. Sebab, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kerugiannya menjadi lebih besar. Termasuk kehilangan personel. ”Itu merupakan kerugian paling besar".

Kapal selam sudah usia lanjut.masih bisa menembakkan torpedo dan menenggelamkan kapal lain.solusinya mungkin buat latihan di perairan kategori relatif dangkal.kemarin kayaknya kurang berhitung soal lokasi juga ya.perairan dalam pakai alutsista lanjut usia
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
𝚑𝚊𝚛𝚞𝚜 𝚐𝚊𝚗𝚝𝚒 𝚜𝚝𝚛𝚊𝚝𝚎𝚐𝚒 𝚋𝚎𝚗𝚝𝚞𝚔 𝚙𝚎𝚛𝚝𝚊𝚑𝚊𝚗𝚊𝚗 𝚋𝚛𝚊𝚢.. 𝚍𝚒 𝚖𝚊𝚗𝚊 𝚙𝚎𝚛𝚊𝚕𝚊𝚝𝚊𝚗 𝚢𝚐 𝚔𝚒𝚛𝚊 𝚔𝚒𝚛𝚊 𝚐𝚊𝚔 𝚜𝚊𝚗𝚐𝚐𝚞𝚙 𝚍𝚒 𝚛𝚊𝚠𝚊𝚝 𝚐𝚊𝚔 𝚞𝚜𝚊𝚑 𝚍𝚒 𝚋𝚎𝚕𝚒..
Jangan beli yang apa adanya tapi belilah yang memang punya fungsi bagus. Tertarik harga murah kalau ternyata murahan ya buat apa gans, mending yang berkualitas sekalian dah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Serem ya, ane pernah masuk ke salah satu kapal selam yang dijadikan tempat wisata, parno, gan. Sempit, gelap.
lah kok yo iso kapal selam segede itu hilang... terlalu dalam kali dia nyelem ya jd ancur
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


semoga lekas ketemu...sisa beberapa jam lagi oksigen abisemoticon-Mewek
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Ini akibat alutsista yang disayang sayang anggarannya, nyawa jadi taruhannya
profile-picture
jlamp memberi reputasi
Alutsista kita btuh modernisasi krna klo yg sudah lewat 25 tahun or old itu sudah mnyangkut keselamatan nyawa juga dan nyawa itu sngatlah mahal, shrusnya memodernisasi alutsista itu dgn cara membeli yg baru mau 1 atau 2 juga tidak masalah yg pnting baru, bkn beli yg bekas dan sdh tua tpi bnyak, krna logika nya saja alutsista yg tua itu sulit ditebak sprti misal alutsista militer pesawat trbang sudah lma 45 thun masih dipakai, di cek normal dan gak ada masalah, tpi saat trbang kita gak akan prnah tau bisa saja ban copot, atau faktor mesin yg problem lainnya krna faktor usia dan hal sprti ini sulit d tebak yg awalnya udah d cek normal tapi saat trbang mngalami problem krna hal2 sprti ini dgn alutsista yg sudah old akan slalu trjadi, beda dgn alutsista yg baru.
emoticon-Turut Berduka

Alutsista TNI








































ngeri ngeri sedapemoticon-Ngacir
klo kata thread kemarin yang ane baca, emg kapalnya udah menua...
profile-picture
risnanda.bin14 memberi reputasi
KRI Nanggala Hilang di Utara Pulau Bali, Ada Masalah Serius dengan Alutsista TNI
KRI Nanggala Hilang di Utara Pulau Bali, Ada Masalah Serius dengan Alutsista TNI
Uda berapa puluh tahun umur nya.... Klo gk bermasalah, justru malah aneh.
Potong aja gaji yg di senayan tuu.. tentara mati2an ada yg nyambung hidup jadi gojek..eh mreka hidup borjuis..pake bikin chanel yutub lg🤦🏼‍♂️ 62😂😂
Diubah oleh Horst Vessel
kalau menurut Laksda (purn) Frans Wuwung, usia tua bukan berarti tidak laik jalan, yang menjadikan laik atau tidak adalah perawatan.. dalem ini.. sebelum besok-besok mengagendakan beli alutsista baru pikir dahulu tentang perawatannya..
profile-picture
Gailham memberi reputasi
Iye gan
perlu perawatan n perhatian extra
agar tdk menimbulkan kerugian yg lebih besar
moga cepet ketemu n keadaan awak baik2aja
dulu waktu Gus Dur masih jadi presiden,,beliau ingin indonesia punya TNI AL yg kuat karena beliau sadar indonesia ini lebih luas Lautnya daripada daratannya..eee sama si ROIS dilengserin,,makanya anjink bgt orang2 yg kayak gitu..
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 3 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di