CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menelisik Tentang Perlu Tidaknya Gabung ke Whatsapp Grup Alumni
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60813603a43b59521577bf52/menelisik-tentang-perlu-tidaknya-gabung-ke-whatsapp-grup-alumni

Menelisik Tentang Perlu Tidaknya Gabung ke Whatsapp Grup Alumni

Menelisik Tentang Perlu Tidaknya Gabung ke Whatsapp Grup Alumni


Whatsapp grup adalah fitur yang ada pada aplikasi perpesanan Whatsapp. Ia menjelma menjadi semacam fitur yang yang wajib digunakan oleh kita semua. Meski terkadang meresahkan dan biasanya menjadi sumber kejahatan seperti hoaks, fitnah, serta tempat untuk ngegosip, nyatanya kita sangat tergantung dengan fitur ini.
Coba cek di hpmu, ada berapa Whatsapp grup yang kamu ikuti? Berapa presentase aktivitasmu di sana, daripada di chat pribadi?

Whatsapp grup ini berjumlah sangat banyak, karena ia dapat berkembang biak dengan cara membelah diri. Misal, ada Whatsapp grup sekolah namannya "Kelas IX SMP 3 Majapahit" nah dari Whatsapp grup tadi, biasanya siswa cewek membuat grup khusus yang isinya cewek semua, namanya "Ciwi-Ciwi IX Majapahit 3" dan dari grup ciwi-ciwi tadi, ada beberapa anak satu geng yang suka maen bareng, bikin grup lagi bernama "The Queenss IX Majapahit". Nah jadi intinya begitulah.

Dari banyaknya Whatsapp grup di hape kita yang kadang kita juga bingung sebaiknya gabung atau enggak, yang paling bingungin adalah Whatsapp grup alumni. Mau Alumni SD, SMP, SMA atau Fakultas pun itu membuat bimbang.

Karena ga semua teman-teman semasa sekolah atau kuliah kita itu, kita masih ingat sampai sekarang. Jadi rasanya akan menuh-menuhin hape aja kalau kita ikut gabung. Lagipula apa pentingnya sih teman-teman masa sekolah yang udah lama enggak ketemu, lalu disatukan dalam satu grup? Paling fungsinya buat pamer kehidupan yang sekarang ke teman-teman sekolah. Mau nunjukkin kalo kita udah lebih baik dari waktu kita masih sekolah.

Nah tapi poinnya di situ. Kita semua perlu pamer. Apalagi yang waktu di sekolah merasa menjadi minoritas, tertindas, atau tidak bisa mencuat pada pergaulan sosial di sekoah, tentu sangat membutuhkan akan hadirnya Whatsapp grup. Belum lagi yang mau nikah, pamer mau berumah tangga kan? Mereka ini perlu masuk Whatsapp grup alumni, apalagi kalau ternyata mantan calon suami/istrinya adalah teman sekolah juga dan ada di grup yang sama juga tentunya. Nah udah fiks, wajib itu buat gabung.

Selain pamer Whatsapp grup alumni tentu juga menambah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Grup WA alumni gw cuman rame kalau mau reunian doang, kalau udah reunian sepi bangat 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane gabung, tapi di-silent aja. Kadang pas liat udah ratusan msg. Kadang sepi. Ada sih beberapa yg aktif. Ada gunanya juga, siapa tau tugas ke luar kota atau ke mana, bisa hubungin teman hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Grup itu rame klo ada org yg bs bikin rame. Ga jaiman... Klo semua pada jaiman... Ya bakal sepi kayak kuburan...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gah....males, mending gabung di grup wong edhan kakus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bagi para jomblo mungkin bisa buat cari jodoh emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
grup kerja, grup keluarga, grup alumni, grup komunitas, grup warga rt/rw/komplek

bukannya anti sosial, tapi ya gitu.. isi gak sesuai tujuan, gak jelas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh k.asku.s
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Makin lama grub alumni makin gak fungsi sih, rame juga kalo pas ada acara doang. Itupun kalo gak berakhir cuma wacana sih emoticon-Najisemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan lonelyboy13 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane si gabung tinggal gabung, tp lgsg mute. masa bodo. klo chatnya bejibun dan lg bosen ya dibaca satu2. tp klo lg sibuk, biarin aja, kecuali dh di chat atau di mention
profile-picture
gagalproduk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pentinglah, buat lebih mudah Koordinasi atau info info jika mo Ada acara. Wajar juga kalo gak selalu rame, karena masing masing juga udah beda kesibukan, asal jangan toxic aja ada yang pamer pamer ato apalah yang bikin gak nyamanemoticon-Salaman
Hayo siapa aja yg grup nya dipakai buat pompom Crypto belakangan ini ? Wkwk. Kalo punya gue konservatif sih. Paling info kuliner aja kalo yg usaha atau nge game bareng.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
grup alumni di HP ane, cuma 2 grup. satu alumni SD satunya alumni kelas diklat tertentu.

aktif komen ya orang nya itu itu aja sisanya pasif.
Kalo ane pribadi sih gak perlu gan wkwk
Yg penting mah
Grup kantor, grup temen kuliah, sama grupkeluarga wkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane cuma ikut satu group doank, group alumni kampus dulu, itu juga pasif.. Hehe..
Penting gak penting si, tapi sekarang ane beberapa pilih left si wkwkwkwk
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Buat pamer kalo alumni ane emoticon-Frown
Pasif aja bre,,,
emoticon-Leh Uga
gabung, tapi silent rider... nimbrung pas disenggol aja hehehe emoticon-Toast
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nggak penting aku lebih aktif langsung berkirim pesan sama temen deket, alumni reunian tujuannya berkumpul silaturahmi malah condong berkesan pamer.
Grup alumni ane tadinya rame isi org pamer, sumpah males bgt liatnya akhirnya ane silent. Sekarang sepi total mungkin udah pada muak satu sama lain emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
Da2nk_tea dan ardhian66 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dulu emang asik kalo masuk grup alumni, tapi rata2 skrg pada jaim. Jadi semua grup alumni atau apalah itu namanya udah nggak bisa menjamin bahwa komunikasi masih tetap terjaga.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di