CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bukan Rugi, Justru India Open 2021 Akan Untungkan Posisi Hafiz/Gloria: Kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60810f97d969447f012afec1/bukan-rugi-justru-india-open-2021-akan-untungkan-posisi-hafiz-gloria-kok-bisa

Bukan Rugi, Justru India Open 2021 Akan Untungkan Posisi Hafiz/Gloria: Kok Bisa?


Bukan Rugi, Justru India Open 2021 Akan Untungkan Posisi Hafiz/Gloria: Kok Bisa?
(Ganda Campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria E. Widjaja - badmintonindonesia.org)

Gan Sis Badminton Lovers! Tahu kan kalau turnamen bulutangkis India Open  yang rencananya akan dilangsungkan pada 11-16 Mei 2021 jadi batal digelar karena kasus Covid-19 di India yang tiba-tiba meningkat tajam. 

Dalam pengumuman yang dibagikan melalui akun twitter resmi Asosiasi Bulutangkis India (BAI), dijelaskan bahwa  hingga saat ini belum ada tanggal baru yang ditetapkan untuk jadwal India Open 2021.

Tidak hanya India Open 2021 saja, seluruh turnamen bertaraf nasional maupun Internasional pun dilarang untuk digelar sepanjang April - Mei 2021 karena dikhawatirkan sangat berbahaya untuk kondisi para pihak yang terlibat.

Nah, tapi masalahnya Gan Sis. India Open yang merupakan kelas Super 500 ini adalah turnamen yang ditargetkan oleh para mengumpulkan poinnya untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Atas kabar ini, banyak pihak yang beranggapan bahwa penundaan ini akan berdampak besar terhadap wakil Indonesia di sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Bukan Rugi, Justru India Open 2021 Akan Untungkan Posisi Hafiz/Gloria: Kok Bisa?
(Rionny Mainaky/PBSI)

Namun alih-alih merasa ini sebagai sebuah kerugian, Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI mengungapkan bahwa ini sebuah keuntungan. Sontak saja pernyataan tersebut menuai pro dan kontra.

"Penundaan ini bagi kami cukup menguntungkan. Selain karena kami tidak harus mengambil risiko dengan kesehatan tim terpapar Covid-19, Hafiz/Gloria juga setidaknya masih aman di peringkat delapan dengan dua turnamen kualifikasi yang tersisa," tutur Rionny.


Sedangkan pasangan ganda campuran asal Inggris yang disebut-sebut akan menggeser posisi Hafiz/Gloria, Marcus Ellis/Lauren Smith mempunyai kesempatan lebih banyak untuk mengumpulkan poin, yakni Kejuaraan Eropa 2021, Malaysia Open 2021, dan Singapura Open 2021.

Dengan batalnya India Open 2021, peluang mereka untuk memperbesar poin menuju Tokyo semakin sempit dan hanya tersisa dua turnamen lagi, yakni Malaysia Open dan Singapura Open.

Akhirnya pernyataan ini pun menuai pro dan kontra Lantas, bagaimana bisa batalnya India Open 2021 menguntungkan Hafiz/Gloria? Berikut lima poin keuntungannya:

1. Statemen Rionny Mainaky hanya berdasarkan pada keadaan dimana India Terbuka ditunda dan pengaruhnya pada tim Indonesia secara umum dan pada Hafiz/Gloria pada khususnya.

2. Tim Indonesia diuntungkan karena tidak harus berangkat dan mengambil resiko terpapar virus Covid-19 yang penyebarannya sedang masif di India.

3. Bagi Hafiz/Gloria, mereka hanya tinggal bertarung di dua turnamen kualifikasi yaitu Malaysia dan Singapura Terbuka. Waktu persiapan menjadi lebih panjang.

4. Hal ini disampaikan tanpa melihat kondisi pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith yang akan bertanding di Kejuaraan Eropa 2021 dimana ajang ini masuk dalam penghitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2021.

5. Marcus Ellis/Lauren Smith setidaknya harus masuk final di Kejuaraan Eropa 2021 untuk menggeser posisi Hafiz/Gloria di peringkat delapan Race to Tokyo. 

Ya semoga saja posisi Hafiz/Gloria menuju Olimpiade aman supaya peluang Indonesia untuk meraih gelar di ganda campuran semakin besar karena mempunyai dua wakil pasangan, Hafiz/Gloria dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

sumber: Rilis PBSI.
profile-picture
profile-picture
mrschandlerbing dan n.h3 memberi reputasi
Yaudahlah mungkin ini memang yang terbaik buat atlet kita daripada harus menanggung resiko besar tertular covid
Ya smoga aja kaga kegeser di menit menit akhir lah.. Sayang bgt kalo wakil di olimpic berkurang..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
ya ada bener nya juga sih, jadi eprsiapan dll bisa lebih matang
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semangat terus pokokbya untuk hafiz dan gloria, semoga bisa berlaga di olimpiade dan meraih prestasi disana
semoga bisa melaju ke Olimpiade yak, aamiin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
poin Ellis/Smith di Kejuaraan Eropa dihitung gak sih?? kalo enggak sih HafGlo relatif aman walaupun nanti di Malaysia ama Singapura kudu ngegas emoticon-Toast
Yaudahlah kalau masih aman mah gapapa, semoga aja deh beneran bisa ke olimpiade dan meraih medali emas ya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di