CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Satgas Revisi Aturan Larangan Mudik, Pengetatan Dimulai 22 April - 24 Mei
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60810b5ed4434c683a1b6a20/satgas-revisi-aturan-larangan-mudik-pengetatan-dimulai-22-april---24-mei

Satgas Revisi Aturan Larangan Mudik, Pengetatan Dimulai 22 April - 24 Mei

Satgas Revisi Aturan Larangan Mudik, Pengetatan Dimulai 22 April - 24 Mei

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengubah masa berlaku aturan pelarangan jelang mudik lebaran dari sebelumnya hanya 10 hari menjadi satu bulan, dari 22 April sampai 24 Mei 2021.

Hal itu ditetapkan melalui Addendum Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 itu diteken oleh Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo pada 21 April 2021.

"Maksud dari addendum surat edaran ini adalah mengatur pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik (22 April - 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 - 24 Mei 2021)," tulis Doni Monardo dalam Addendum SE Satgas, Kamis (22/4/2021).

Sementara selama masa peniadaan mudik 6-17 Mei 2021 tetap berlaku surat edaran satuan tugas penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021.

"Tujuan addendum surat edaran ini adalah untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan penduduk yang berpotensi meningkatkan penularan kasus antardaerah pada masa sebelum dan sesudah periode peniadaan mudik," ucapnya.

Berikut perubahan aturan SE Satgas terkait larangan mudik lebaran:

A. Setiap pelaku perjalanan dalam negeri selama H-14 peniadaan mudik (22 April - 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 - 24 Mei 2021) wajib memenuhi ketentuan sebagai berikut:

1. Penumpang pesawat domestik dan kereta api; wajib menunjukkan surat negatif Covid-19 melalui tes swab PCR atau rapid tes antigen yang berlaku 1x24 jam, atau hasil negatif tes GeNose C19 secara langsung di Bandara atau Stasiun sebelum keberangkatan, serta mengisi e-HAC Indonesia.

2. Penumpang transportasi laut dan penyeberangan laut; wajib menunjukkan surat negatif Covid-19 melalui tes swab PCR atau rapid tes antigen yang berlaku 1x24 jam, atau hasil negatif tes GeNose secara langsung di Bandara sebelum keberangkatan, serta mengisi e-HAC Indonesia.

3. Penumpang transportasi umum dan kendaraan pribadi akan diperiksa surat negatif Covid-19 di tengah perjalanan, jika tidak ada maka dilakukan tes antigen atau GeNose C19 acak oleh petugas di lapangan.

B. Perjalanan pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 hanya diizinkan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak atau non-mudik dengan mengantongi Surat Izin Keluar Masuk.

Mereka yang harus mengantongi izin SIKM antara lain, kerja perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit atau duka, ibu hamil dan satu pendampingnya, persalinan dan dua pendampingnya.


SUMBER





Dagelan apapula iniΒ emoticon-MewekΒ emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
SEKALIAN AJA .... DIKETATKAN SAMPE 31 DESEMBER 2030

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2


JANGAN LUPAKAN REKBER BLACKPANDA

REKBER TERBAIK & TERPERCAYA DUNIA - AKHIRAT


Satgas Revisi Aturan Larangan Mudik, Pengetatan Dimulai 22 April - 24 Mei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mr.sundul.gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apapun yang terjadi ane TETAP MUDIK! emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blubloom dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Bubarkan satgas convnjing emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
mudik aja ngapain dilarang...
kita harus bersaing dengan india

Satgas Revisi Aturan Larangan Mudik, Pengetatan Dimulai 22 April - 24 Mei
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anakpenakut dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
peniadaan mudik (22 April - 5 Mei 2021) dan H+7 peniadaan mudik (18 - 24 Mei 2021)

aturannya sama aja dgn yg berlaku sekarang kok .

6-17 aja yg bener2 dilarang......
katanya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
nanti corona melonjak salahin pemerintah lagi

memang bebal kalian semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kelthuzad.lich dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Lah trs loebgembar gembor wajib vaksin itu buat apa?? Klau hidup masiib spt ini??????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Mencla mencle
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajiRN dan 3 lainnya memberi reputasi
Perusahaan sudah habis uang kas nya. Habis lebaran paling pada di phk. Mudik jauh lebih baik, toh endingnya sama2 phk.

Lu pada nginep aja di pos penyekatan mudik, lebaran bareng2 petugas di pos penyekatan.

Mudik atau tidak mudik. Ujung2nya lu tetap di PHK.

Libur lebaran tahun lalu juga belom diganti. Parah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaiserwalzer
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane di bandung mudik ke jakarta boleh gak ya? emoticon-Bingung
yg viral kan ke jawa ya
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Genose cairr emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo klean misik ribet mudik, THR tidak cair emoticon-Ngamuk


emoticon-Leh Uga kesempatan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
inti nya test kan?

kalo uda test dan negatif berarti boleh mudik?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mbak sri emang tau yg pns mauemoticon-Peluk
profile-picture
anu.ku.l memberi reputasi
POKOKE MOLEEEH COOEGGG>>>!!!
aturan dibuat untuk dilanggar gaes emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chatcare dan 6 lainnya memberi reputasi
Mbuh wes,,,
emoticon-Traveller
profile-picture
iskrim memberi reputasi
adududuuuh berubah lagi ya kaan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
gue merasa peraturan begini dagelan sekali ya... kembali ke hari minggu libur biasa kemaren2 gak ada tuh satgas covid.... orang bisa lalu lalang pulang kampung... kenapa pemerintah hanya serius memperketat di hari libur tanggal merah sajaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantepin aja..
Pengen pulang ya pulang :goyang
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan iskrim memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane sebagai pekerja di sektor penerbangan sudah jatuh miskin akan bertambah semakin miskin lagi 😰
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 7


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di