CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Gimana Rasanya Puasa di Korea Selatan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6080ffb801416711f2634071/gimana-rasanya-puasa-di-korea-selatan

Gimana Rasanya Puasa di Korea Selatan?

Gimana Rasanya Puasa di Korea Selatan?

Puasa di negara yang mayoritas muslim udah jadi privileged tersendiri, seperti di Indonesia. Cari takjil buat buka puasa ada di mana-mana. Masyarakat dan lingkungan suportif menghargai kegiatan puasa dan kasih toleransi lebih, misal restoran harus pasang gorden buat menghormati yang puasa.

Tapi gimana ya rasanya puasa di negara yang orang Islamnya minoritas, kayak di Korea Selatan? Berpuasa di negeri yang bukan mayoritas Islam itu pasti jadi tantangan tersendiri. Karena aktivitas masyarakat dan restoran atau rumah makan buka seperti biasa.

Puasa 15 Jam



Gimana Rasanya Puasa di Korea Selatan?


Kalau di Indonesia kita puasa 13 jam sedangkan di Korea lebih panjang, yakni 15 jam. Jika dihitung dari shalat Subuh pukul 03.20 hingga Maghrib pada pukul 19.50, maka ibadah puasa dijalani sekitar 16 jam 30 menit. Sebagai perbandingan, pada saat yang sama, puasa di Jakarta dijalani selama 13 jam 10 menit. Ini berarti waktu puasa di Korsel lebih lama, setidaknya hingga 3 jam 20 menit.

Ketersedian makanan halal harus dicari lebih ekstra



Gimana Rasanya Puasa di Korea Selatan?


Cari makanan di Korea sebenarnya gampang gampang susah, tinggal tergantung niat si individu mencarinya. Udah paling aman memang beli makanan Turki kayak Kebab karena dijamin halal. Makanan halal juga sering tersedia di Asia mart. Komunitas Muslim juga banyak yang bermukim di Itaewon-dong dan banyak terdapat restoran makanan halal.

Ada Masjid Itaewon untuk aktifitas beribadah



Gimana Rasanya Puasa di Korea Selatan?

Kawasan jalan menuju masjid Itaewon dikenal sebagai islamic street, dipenuhi berbagai restoran halal mulai dari Turki, India hingga otentik Korea. Kawasan masjid selama pandemi ini memang nggak seramai biasanya.

#RamadhanBerkah

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monbebemx
ramadhan berkah
Ada yg banguni sahur sahur ndak?
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pasti gak ada yg teriak di toa masjid bangunin sahur sahur nih gan wkwk
Apakah ada orang keliling bangunin sahur gitu gan disana?
emoticon-Ngakak
Awas ketemu sung jinwoo bre
kurang tau gan
Rasanya sama gan...lapar dan haus 😁
Bedanya di sono nahan lapar hausnya lebih lama, moga pada sukses ye puasanya yg tinggal di sono 👍
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Klo di indo makin akhir bulan puasa makin cepet puasanya ya, tp klo ane nonton vlog kimbab family gt katanya makin akhir bulan puasa makin lama juga puasanya. Tp klo disana cuaca jg gak panas2 banget keknya gak gampang haus juga sih ya?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo ada suatu wilayah tersendiri yang banyak kaum muslim nya gini pasti enak ya gan, ada tempat ibadah dan kalo cari makan pastinya juga ga susah susah banget
Quote:


Kenapa saya beranggapan bahwa yg namanya makanan halal itu kayak di nerf ya? Yg penting gak mengandung babi. Udah halal lah itu. Padahal pengertian halal yg sesungguhnya bukan cuman disitu. Pengertian halal yg sesungguhnya itu dimulai dari ketika ternak itu akan disembelih. Nah, di negara mayoritas kafir kaya korea, apakah mereka juga mempekerjakan tukang jagal yg ngerti konsep halal ini?
Lama banget ya puasanya 15 jam, mungkin karena di sama empat musim, jadi siangnya lebih lama klo mau summer
Numpang tanya Gan, Korea Selatan mayoritas rakyatnya beragama apa ?
Semoga kaum muslim di Korsel tetap lancar menjalankan ibadah puasanya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menarik sih sensasi berpuasa di perantauan apalagi jadi minoritas.. pas buka bersama gitu rasanya juga lebih nikmat emoticon-Shakehand2
cari makanan halal juga susah susah gampang sih disana.
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itaewon selaen jajanannya juga ada yeee mesjid disanaaa. susah yaah puasa di negara minoritass udh gitu lama bet lg bedanya 3 jam lebih lama disonooo
Puasa di negri orang itu merindukan masa masa di kampung halaman sendirii...aack jadi pengen ke korsel nih wakakaa
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Diubah oleh sunshii32
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lumayan yaa bedanya 3 jam. Puasa disana cobaannya lebih lebih, semangat semuaa
profile-picture
anns123 memberi reputasi
iya bener, untuk makanan halal di korea kidul emang agak susah sih, cuman kmrn ane googling gitu sih dapet juga sama nanya nanya beberapa orang sana.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di