CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Paul Zhang Pakai Kalimat UAS: Apa Harus Minta Maaf untuk Kebenaran yg Saya Yakini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/608033a28675796a841c286e/paul-zhang-pakai-kalimat-uas-apa-harus-minta-maaf-untuk-kebenaran-yg-saya-yakini

Paul Zhang Pakai Kalimat UAS: Apa Harus Minta Maaf untuk Kebenaran yg Saya Yakini?

Jozeph Paul Zhang menanggapi desakan terhadap dirinya untuk meminta maaf atas perkataan-perkataannya yang dinilai menistakan agama Islam.

Tanggapannya itu dapat dilihat dalam video berjudul ‘Akhirnya Terkuak Misi Paul Zhang Dibalik Viralnya Video Beliau. Orang Kristen & Muslim Wajib Dengar Ini’ yang diunggah di YouTube Kanuru pada Rabu, 21 April 2021.

Jozeph Paul Zhang mengatakan bahwa jawabannya terhadap desakan meminta maaf itu sama dengan jawaban Ustaz Abdul Somad (UAS) saat dulu dinilai menistakan agama Kristen.

“Jawaban saya seperti Abdul Somad, Pak. Apakah saya harus meminta maaf untuk sebuah kebenaran yang saya yakini? Abdul Somad kan juga jawab yang sama, Pak,” katanya.

Jozeph Paul Zhang juga mengakui bahwa apa yang ia lakukan memang akan dinilai sebagai penistaan agama di Indonesia sesuai dengan hukum yang berlaku.

Namun, perbuatannya itu sama pula dengan apa yang dilakukan beberapa tokoh dari Islam seperti Yahya Waloni, Tengku Zulkarnain, Haikal Hassan, Rizieq Shihab, dan lain-lain.

Akan tetapi, Jozeph Paul Zhang menyoroti bahwa orang-orang yang ia sebut itu masih bebas berkeliaran.

Maka ia mempertanyakan keadilan dalam penegakan hukum terkait pasal penistaan agama.

“Mereka semua berkeliaran. Jadi undang-undang penistaan agama ini buat siapa? Buat kami minoritas atau buat kita semua?” tandasnya.

Seperti diketahui, dulu UAS juga pernah dilaporkan karena dinilai menghina salib yang menjadi simbol ajaran Kristen.

Saat itu, UAS juga didesak untuk meminta maaf oleh beberapa pihak, namun ia menolak.

“Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas Umat Islam, di dalam rumah Ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?” kata UAS pada Rabu, 21 Agustus 2019, dilansir dari Suara.com.

UAS lalu mengutip surat Al-Maidah ayat 73 yang menegaskan keyakinan untuk tidak perlu meminta maaf. Jika dirinya minta maaf, UAS mengatakan bahwa ayat itu mesti dibuang.

“Dalam islam mengatakan; Laqad kafarallazina qalu innallaha salisu salasah, wa ma min ilahin illa ilahuw waid, wa il lam yantah ‘amma yaqlna layamassannallazina kafar min-hum ‘azabun alim, sesungguhnya ‘maaf’ kafirlah orang yang mengatakan Allah itu tiga,” ujar UAS.

“Saya jelaskan itu di tengah umat Islam, lalu orang yang mendengar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung. Apakah perlu saya minta maaf? Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu musti dibuang. Nauzubillah,” lanjutnya.

https://makassar.terkini.id/paul-zha...g-saya-yakini/

kadrun waktu dan tempat dipersilahkan

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeesalah dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
ngetroll tingkat dewa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 21 lainnya memberi reputasi
Boleh juga nih bang Paul emoticon-Ngakak

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 11 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hail joseph paul zhang

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 12 lainnya memberi reputasi
Senjata makan tuan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 14 lainnya memberi reputasi
Tidak perlu mintak maap, kitak2 juga tidak memaklumi hal2 yg bertentangan dengan hukum kitak emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 8 lainnya memberi reputasi
Ya uda kalau pak somad mau agamanya dibilang adil, secara sadar alangkah baiknya pak somad kemesir aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 12 lainnya memberi reputasi
boleh juga permainan si bangshatt ini emoticon-Cool

bagus deh ust.Abdul Somad biar ada vs nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hard_gay dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dnaltalf
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ntar giliran keloni di troll juga .... " Klo ga suka lapor sama tuhanmu ". ...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu musti dibuang. Nauzubillah,” lanjutnya."

nah...yang kaum mayoritas juga apa ngga malu kena kata katanya sendiri...

makin menarik ini..


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
kalo jpz gila

kalo somad dan waloni masih waras

jadi yg seharusnya ditangkap somad dan waloni, jpz seharusnya bebas karena dipastikan gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 13 lainnya memberi reputasi
UAS dan yahya waloni dpt lawan sepadan kayanya emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saktihikari dan 15 lainnya memberi reputasi
Gw makin curiga nih indonesia di obok2 komporin pakai sara kalau beneran pindah kewarganegaraan berarti ud di kasih naskah.

Di sisi sebelah venesa koman obok2 pakai ham hem hom autralian bitch.

Benny wenda dan bacotannya

Keledai rijik dgn fpinya

Tujuan sama beda org beda bahan.
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Cosmoflip
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sungguh besar kuasa Tuhan...

Semuanya bak cermin kepada manusianya itu sendiri.

Mereka jelas salah tapi ini bicara kesetaraan bila bicara agama org lainemoticon-Kolombia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan 7 lainnya memberi reputasi
Jebakan Batman

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
news.bpln dan 5 lainnya memberi reputasi
Sesama jualan kecap jangan salaing mendahului...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 9 lainnya memberi reputasi
Ane mencoba unt adil

Apakah uas tau jika dia direkam lalu disebar di medsos. Kalo zhang jelas tau... Waloni juga tau bahkan nantang

Kajian internal menurut ane, ybs tdk tau & tdk berniat unt menyebarkan ceramahnya ke medsos terutama ke kalangan eksternal
profile-picture
profile-picture
perbarung7 dan Sadhunter memberi reputasi
Lihat 70 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 70 balasan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wangbadan dan 6 lainnya memberi reputasi
Buset, gocekannya mantap emoticon-Leh Uga


Ni orang kayaknya udah siap materi, dan ga nyalahin juga sih, orang kayak Somat sama Wahlonteini banyak kasih materi buat serangan balik emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 11 lainnya memberi reputasi
Bla bla bla see you in jail emoticon-fuck

banyak bacot, sama aja mau bib bib, panzhang, waloni, atau si zul zul

masukin penjara semua dah


gw dah enek liat SARA di goreng sana goreng sini emoticon-Busa

Spoiler for :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh andree.hehasaaa
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di