CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap Alasan Rizieq Pulang dari RS UMMI, Tak Kuat Tekanan dan Malu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607fff3832c3ce20604ee07e/terungkap-alasan-rizieq-pulang-dari-rs-ummi-tak-kuat-tekanan-dan-malu

Terungkap Alasan Rizieq Pulang dari RS UMMI, Tak Kuat Tekanan dan Malu



Terungkap Alasan Rizieq Pulang dari RS UMMI, Tak Kuat Tekanan dan MaluHabib Rizieq Shihab (tengah) saat menjalani sidang sebagai terdakaw kasus swab di PN Jaktim. (Suara.com/Bagaskara)


Eks pentolan FPI Habib Rizieq Shihab mengaku sempat dilarang untuk pulang tinggalkan perawatannya di RS UMMI Bogor. Namun Rizieq mengaku ada faktor yang membuat dirinya akhirnya memutuskan untuk pulang.

Hal itu disampaikan Rizieq dalam sidang lanjutan kasus swab test RS UMMI di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

Awalnya Rizieq mengaku memang sempat mendapat larangan untuk pulang tinggalkan RS UMMI oleh dr Nerina Mayakartifa yang kala itu memantau kesehatan Rizieq selama dirawat. Ia pun menyampaikan permohonan maaf dalam ruang sidang kepada dr Nerina.
"Jadi bahwa ibu dokter Nerina tidak mengizinkan saya pulang awalnya karena belum tuntas pengobatannya, saya minta maaf pada saat itu saya bersikeras saya mau pulang," kata Rizieq dalam persidangan.

Menurutnya, alasan mengapa dirinya pulang lantaran mengaku tak kuat mendapatkan sejumlah tekanan-tekanan. Pertama tekanan dari media kemudian tekanan dari adanya ancaman laporan polisi.

"Karena saya nggak bisa mendapat tekanan-tekanan, dan tekanan yang paling berat bu Nerina maaf tanggal 28 November jam 00.00 (WIB) dinihari, RS Ummi dan dokternya dilaporkan ke polisi saya jadi beban," tuturnya.

"Kok gara-gara saya dirawat disini dokternya dilaporkan, perawatnya dipaksa jadi saksi. Menurut catatan saya di RS Ummi yang diseret sebagai tersangka, terdakwa, maupun saksi ada direktur utama (RS Ummi), satu direktur umum, ada dua dokter, dua perawat, satu satpam, satu pemilik rumah sakit dan termasuk tiga dari tim MER-C," sambungnya.

Lebih lanjut, atas dasar itu Rizieq kemudian diperkenankan pulang oleh pihak RS UMMI termasuk dr Nerina dengan catatan didampingi oleh tim MER-C.
"Jadi sekali lagi saya tak mau memaksa pulang, tapi situasi yang luar biasa saya malu sekali, betul-betul malu kok rumah sakit udah begitu baik, kok ada dirutnya dipidanakan, dokter jadi saksi itu yang membuat saya harus keluar (pulang)," tuturnya.

Dalam kasus swab test RS UMMI, Habib Rizieq Shihab didakwa dianggap telah menyebarkan berita bohong atau hoaks yang menyebabkan keonaran soal kondisi kesehatannya yang terpapar Covid-19 saat berada di RS UMMI Bogor.

Habib Rizieq dalam perkara tersebut didakwa dengan Pasal 14 ayat (1), ayat (2), Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 14 ayat (1), ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 4 tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular dan/atau Pasal 216 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


https://www.suara.com/news/2021/04/21/165002/terungkap-alasan-rizieq-pulang-dari-rs-ummi-tak-kuat-tekanan-dan-malu 

MASYA ALLAH... IMAM BESAR KITA LANGSUNG AMBIL SIKAP, INILAH BUKTI KEDEWASAAN DIRI

SAAT CHAT MESUM PUN GA DIGUBRIS, KRN PERCUMA MENANGGAPI HAL YG SIA 2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Coba tanya orang Jepang apa yang akan diperbuat mereka kalau telah membuat malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Dimasalahin bukan karena ngerawat ente bimbimbap
Tp krn ikutan ngibul dan nutupin kondisi lo
Padahal mestinya kl lo jelas positif mesti tracking siapa aja yg kontak ama lo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Maaf, emang beliau selama ini punya malu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Loh ternyata punya urat malu ya ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kebiasaan kabur, jadi alasan semacam ini sulit dipercaya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Dia suruh org lain jihat bahkan disuruh jgn takut mati. Eh dia nya malah penakut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
hahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
"Jadi sekali lagi saya tak mau memaksa pulang, tapi situasi yang luar biasa saya malu sekali, betul-betul malu kok rumah sakit udah begitu baik, kok ada dirutnya dipidanakan, dokter jadi saksi itu yang membuat saya harus keluar (pulang)," tuturnya.
________________________

Ngomong gini pake "sound effect" juga kah....?
emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 5 lainnya memberi reputasi
Hahaha kabur ke arab tekanan juga ya
Tekanan tete friza yg sudah ngondoiemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
waktu main janda di kandang kambing ada merasa tertekan dan malu gaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Apapun perkataan beliau di persidangan pasti sudah diatur timnya, entah untuk meringankan dakwaan atau pengalihan supaya kasus lain tidak tersorot,
karena diyakini urat malu beliau & timnya sudah putus..
pun minta maaf disini, besok2 bakal mengangkat dagu lagi dengan berbagai alasan di depan massa nya sendiri.

Menurut saya, permintaan maaf tertulus dan terdalam harus ditujukan pada massa nya sendiri yang sudah dipermainkan demi permainan politik & agama, sampai rela berbohong ini itu dan berbuat onar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adhali dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ente bukan malu bib
Ente malu-maluin
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Terungkap Alasan Rizieq Pulang dari RS UMMI, Tak Kuat Tekanan dan Maluemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buruan kurung dah si pesek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ke maluannye udeh menipisemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
cucuk nabby takut? malu? ahh yang boneng.emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
padahal dia memang lari dari status positif kopet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Gara² kelakuan bibib, RS Ummi, direktur, dokter, perawat dan staf semua kena getahnya.

Sadar bib, sadar....
Kelakuan bibiblah sebenarnya yang bikin malu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pacuan.kuda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo pulang itu jelas tujuannya ke rumah..
kalo kabur ya gak jelas kemananya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di