CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
3 Hal Gampang Tapi Sulit Banget Ngelakuinnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607fe23ec0cd450b5572322c/3-hal-gampang-tapi-sulit-banget-ngelakuinnya

3 Hal Gampang Tapi Sulit Banget Ngelakuinnya

Kita dilahirkan sebagai makhluk sosial, artinya kita memang makhluk yang tak bisa hidup sendiri. Dalam artian, kita tetap membutuhkan pertolongan orang lain, baik secara langsung maupun tak langsung. Dalam kehidupan bermasyarakat, ada sekali banyak hal mulai dari yang sepele sampai hal besar yang terkadang bisa pingin masalah. 

Termasuk beberapa hal kecil yang terkadang kita sudah memicu masalah, membuat orang terluka, atau malah membaut orang itu akan merasa benci dengan kita. Meskipun gara-gara hal sepele, tapi ga mau dong kalau kalian malah jadi hidup makin runyam. 

Menurut Pak Subur, dalam kehidupan sehari-hari ada banyak hal sepele yang mungkin dianggap remeh oleh seseorang. Padahal, hal tersebut pun memang dirasa penting untuk ke depannya.

3 Hal Gampang Tapi Sulit Banget Ngelakuinnya


Mengucapkan Terima kasih


Mungkin kita telah dibantu oleh orang lain, atau memang kita sendiri berhubungan dengan orang lain dalam sebuah pekerjaan. Pak Subur berpesan, agar kalian biasakan mengucapkan terima kasih. Karena dengan begitu, orang yang membantu pun akan merasa juga dipandang, maupun dihargai. 

Bertegur Sapa


Memang watak setiap orang berbeda-beda, bawaan orang pun juga pasti satu sama lain bakal beda. Sayangnya kita hidup di lingkungan sama, bumi yang sama, jadi apa sih yang mau kau sombongkan?. Pak Subur lagi lagi mau berpesan, jadilah pribadi yang ramah, saling bertegur sapa dan jangan pernah memandang rendah seseorang. Umur Pak Subur sudah kepala 5 lho bro, jadi secara pengalaman memang lebih senior ketimbang kelean kelean. Percaya deh, suatu hari / suatu saat kamu akan dihadapkan pada situasi yang membutuhkan pertolongan / bantuan dari orang yang mungkin ga pernah kamu sapa. Ga percaya? Coba aja lihat yah... emoticon-Cool

Buang Sampah pada Tempatnya


Pak Subur paling sebel deh sama teman Pak Subur yang ada di pos kamling, terkadang mereka suka ngerokok tapi suka buat puntung sembarangan. Padahal, di pos kamling itu sendiri sudah ada asbak berukuran raksasa yang terbuat dari kaleng cat 25 Kg emoticon-Ngakak

Pak Subur nitip tiga hal ini aja adik adik, ingat kita ini makhluk sosial yang butuh orang lain... Ayoo ini pendapat Pak Subur, kalau pendapat kamu bagaimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kalo didaerah, sekedar lewat aja kita disapa atau nyapa orang yang ada disekitar. Ane lakuin di kota tapi rasanya aneh banget, malah disinisin emoticon-Big Grin
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg terakhir sih ini yg paling sering terjadi.. Entah di tempat terbuka atau tertutup.. Ada tong sampah apa engga, kebiasaan nyampah emang masih aja melekat di masyarakat kita.. Emang susah buat merubah kalo gk ada kesadaran diri
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Buang sampah sembarangan itu yg masih sering ane lakuin gan 🤧, apalagi kondisi kalo lagi mager banget
satu lagi om, meminta maaf langsung ketika berbuat salah
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
buang sampah pada tempatnya ngapa pada males2 amat dah.. padahal tempat sampah deket jg tetep aja ditinggal
Syukur deh tinggal didaerah dan banyak tetangga yg ramah, tiap ada yg lewat klo gak manggil ya pasti senyum.. sederhana sebenernya tapi bikin seneng yg disapa jg karna bagian dari sopan santun kali ya. Buang sampah nih yg masih agak susah
nah tapi kok banyak yg ga melakukannya kira2 kenapa ya gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bener banget! mengatakan minta tolong atau maaf pun samaaa, kadang masih banyak yg ga ngelakuin, padahal ga susah susah amat.
Menjentikkan jari biar bunyi "klik" emoticon-Big Grin
Ternyata tak semudah bersiul emoticon-Wink
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bertegur sapa itu kayak susah ya.. Ada kayak perasaan gengsi gitu.. Maunya disapa duluan, kalau ga disapa duluan ogah nyapa.. Ada jg yang males aja, udah disapa eh dianya melengos.. Kalau ane lebih ke males ke orang2 tertentu sih wkwkwkwk
menurut ane itu gak susah susah amat si, hal sederhana yang yang bisa dilakuin si
Iya gan sekarangg zaman sudah beda. Udah milenial huhu tata kramanya berkurang...
bilang makasih emang sesusah itu ya buat orang orang. kadang ngerasain angkuh banget orang orang kaya gitu
Post ini telah dihapus oleh KS06
insyaallah 3 hal itu udah ane lakuin, satu lagi sih meminta maaf lebih dahulu juga diperlukan
1 lagi.... banyak manusia yang susah banget minta maaf..
wkwkkwkwkwkwkw
entahh kenapaa ane kalo bertegur sapa kadang emangg susah susah gampang gannn. apalagi kalo di publik gitu.. takut dikira sksd laa dll dehh
Ane masih susah nomor 2, gan. emoticon-Entahlah
3 hal gampang tapi sulit di lakukan

- mengakui kesalahan
- mengutamakan kejujuran
- menerima kritik dan saran
dijakarta kebanyakan sok kenal sok dekat, pasti ada maunya aja emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di