CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hilmar Farid: Kemendikbud Siap Daur Ulang Film G-30S/PKI Versi Revisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607fc24e7de14508c342fbf0/hilmar-farid-kemendikbud-siap-daur-ulang-film-g-30s-pki-versi-revisi

Hilmar Farid: Kemendikbud Siap Daur Ulang Film G-30S/PKI Versi Revisi

Hilmar Farid: Kemendikbud Siap Daur Ulang Film G-30S/PKI Versi Revisi

Hilmar Farid: Kemendikbud Siap Daur Ulang Film G-30S/PKI Versi Revisi

GELORA.CO - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengaku siap melakukan daur ulang film tentang Partai Komunis Indonesia (PKI) secara teknis jika diminta presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukannya.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menegaskan, sebenarnya peristiwa pembantaian yang dilakukan PKI tidak bisa dihapus dari sejarah meski pahit dan itu harus diakui. Namun, ia menegaskan, isuyang sebenarnya adalah mengkomunikasikan cerita-cerita semacam itu ada dalam sejarah di generasi yang tidak mengalami, memiliki pandangan berbeda, minat yang berbeda, kepentingan yang berbeda.

Padahal kalau sejarahnya sudah diketahui, kata dia, tentu konten film tentang PKI ini harus di perbarui karena ada temuan baru.Sebenarnya, kata dia,yang diinginkan oleh presiden adalah mengkomunikasikan sejarah yang sama pada generasi yang berbeda. Kemendikbud, kata dia, siap membantu merealisasikan rencana ini jika diminta presiden Joko Widodo.

"Kami secara teknis siap saja kalau diminta presiden untuk menjalankan ini. Tetapi belum ada arahan," katanya kepada Republika usai mengisidialog nasional kepercayaan terhadap Tuhan yang Maha Esa dan tradisi, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (25/9) malam.

Ia menyebut realisasi mendaur ulang film tentang PKI sebenarnyamasih jauh dari kenyataan, karena masih rencana dan wacana.Kalaupun ada pembuatan kembali film ini, ia memastikan tidak akan ada pelintiran maknanya.Yang juga harus diperhatikan, kata dia, adalah komunikasi sejarah pada generasi yang tidak mengalami, perhatiannya komunikasinya.

"Jadi, semangatnya pasti menegakkan kebenaran sejarah," ujarnya.

Apalagi, kata dia, tujuan dasar membuat daur ulang film ini adalah untuk memperkuat keutuhan Indonesia. Jadi, bukan untuk menambah persoalan perdebatan. Karena, tujuan pembuatan film baru ini sebagaiklarifikasi sehingga Indonesia bisa melangkah maju.

https://www.gelora.co/2017/09/hilmar...siap-daur.html

Nahhh.... Makin jelas toh arahnya, masih mo ngumpet pake alesan kealpaan?

Noh bacot di yang bilang g30s/pki itu ga ada





profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 121131
Halaman 1 dari 4
nggak usah deh, ntar nongol baasyir yg jadi pahlawannya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau ada yang minta.....lagian lu revisi sebar lewat yutub atau tvri klo yang liat cuma 100-1000 orang gunanya apa juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 4 lainnya memberi reputasi
kalau ujung-ujungnya cuman titipan propaganda mending ga usah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Menarik.....ngk sabar nunggu nih film revisi....yg pasti harto bukan jadi org one man show.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
infolooker memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hilmar Farid: Kemendikbud Siap Daur Ulang Film G-30S/PKI Versi Revisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nunggu dimutasi aja nih orang masih nongol terus. Udah Bikin heboh kamus sejarah
Anak buah si anies ini dulu mendikbud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 3 lainnya memberi reputasi
Sejarah perlu diluruskan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
duit lagi buat syuting

jangan lupa lampirin data visum para jenderal dan konspirasi sejarah ini lebih detail.

7 jenderal dihabisi 1 mayor jadi presiden.

logic ajalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Simpel aja sih
1945-1965 itu hanya terpaut 20tahun
Tidak seperti jaman skrg ygmana 20tahun sangat berubah drastis

Mulai jaman Jepang
Kita semua sangat kesusahan
Bahkan pakaian aja pake karung goni
Hidup susah terus berlanjut sampai era 60an

Jaman dunia sedang perang memang repot segalanya

Jaman susah
Dunia politik sedang terjadi perang antara si kaya dan di miskin
Jadi gak heran ideologi komunis dan sosialis adalah alat meraih simpati dan suara

Si kaya,si tuan tanah jelas tidak suka
Gesekan inilah yg jadi cikal bakal keruwetan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Emang kemendikbud gak punya agenda yg lebih penting ya dari ini? Hanya utk memuaskan mamak banteng sampe segitunya. Itu kasus kan banyak versi yg kebetulan berkaitan dg dua kubu yg kuat dan saling tuduh. Bahkan kemendikbud tdk tahu kebenaran sejati kAsus tsb. Biarkan saja masyarakat yg menilai toh juga sudah banyak ada buku ttg PKI ada yg pro sukarno ada juga pro suharto. Sekarang itu pikirin bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di tanah air kita biar sdm kita bisa bersaing dg negara lain...biar sekolah negeri tdk mencetak tokoh agama dg segala aturan keagamaannya..biarkan itu dicetak oleh pesantren,contohnya wajib hijab di sekolah negeri itu tdk harus...biarkan di sekolah madrasah itu berlaku,karna sekolah umum bukan utk mencetak pendakwah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cloudible8 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Ombambang08
Termasuk merevisi adegan para jenderal yang disiksa yang ternyata oleh dokter forensik yang ditugaskan waktu itu tidak ada ya ?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kebuka jg kedoknya
malu2 kucing
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
dunia berputar, versi pki ketika pki berkuasa, nanti beda yg berkuasa bikin versi baru lg emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
padahal orang orang dalam partai pki itu bagus2 orangnya, dan banyak yg menentang belanda.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Hilmar Farid: Kemendikbud Siap Daur Ulang Film G-30S/PKI Versi Revisiemoticon-Kolombiaemoticon-Kolombiaemoticon-Kolombia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


{thread_title}
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ditayangkan di Netflix apa TVRI? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan gabener.edan memberi reputasi
mgkn jadi film fiksi genre thriller macam jigsaw gitu ya biar keren emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
segitu doang kualitas mendikbud?
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di