CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesal Dapat Bantuan 1 Telur & Sebungkus Mi Instan,Korban Bencana NTT: Ini Lelucon
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607fbde339c3f309095983ab/kesal-dapat-bantuan-1-telur-amp-sebungkus-mi-instankorban-bencana-ntt-ini-lelucon

Kesal Dapat Bantuan 1 Telur & Sebungkus Mi Instan,Korban Bencana NTT: Ini Lelucon

Kesal Dapat Bantuan 1 Butir Telur dan Sebungkus Mi Instan, Korban Bencana NTT: Ini Lelucon, Kami Dihina



Kesal Dapat Bantuan 1 Telur & Sebungkus Mi Instan,Korban Bencana NTT: Ini Lelucon


Warga di Kelurahan Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), merasa kesal dengan bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kupang.

Hal ini karena bantuan yang mereka dapat hanya berupa satu butir telur, sebungkus mi instan, dan satu kilogram beras.

Sejumlah warga korban bencana menilai hal tersebut merupakan sebuah penghinaan terhadap mereka.

"Bantuan ini, kami anggap sebuah lelucon. Ini kata kasarnya sudah hina kami. Walau kami diterpa bencana seperti ini, tapi kami masih ada pisang, kelapa ubi yang nilainya masih lebih tinggi dari bantuan pemerintah," kata warga bernama Amtiran saat dihubungi Kompas.com,  Selasa (20/4/2021).

Amtiran juga merasa kesal bantuan diberikan setelah dua pekan bencana melanda yaitu pada 14 dan 17 April.

"Kami masyarakat yang kena musibah langsung di sini bingung dengan pemberian bantuan model begini. Kami tidak habis pikir kok bisa ada bantuan yang model begini padahal bencana besar sekali," ungkap Amtiran.

Sindiran juga disampaikan korban bencana asal Dusun 9, RT 29, RW 14, Desa Merbaun bernama Yuli Bureni.

Bantuan itu diterimanya di rumah ketua RT pada Jumat (16/4/2021).

“Ini bantuan aneh. Kami merasa seperti diolok oleh pemerintah dengan bantuan beras satu kilo dan telur sebutir ditambah mie satu bungkus," kata Bureni.

Bureni menyebutkan, dirinya beberapa waktu lalu juga mendapat bantuan dari pihak lain selain pemerintah, tapi masih lebih banyak jumlahnya.

"Biar kami dapat bantuan sedikit pun kami bersyukur. Tapi ini bantuan satu butir telur kami rasa sangat lucu," kata Bureni sembari tertawa.

Penjelasan camat

Menanggapi keluhan warga, Camat Amarasi Barat Kornelis Nenoharan mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan bantuan berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng, dan sebagainya kepada masyarakat dalam dua tahap.

Bantuan tahap pertama yang diberikan pada Rabu (14/4/2021), yaitu 2.500 kilogram beras, 50 kardus mi instan, 48 rak telur, 18 kantong minyak goreng ukuran dua liter, dan lima lembar tikar.

Lalu, bantuan tahap kedua diberikan pada Sabtu (17/4/2021), berupa 2.500 kilogram beras, satu unit genset, 30 buah matras, 16 kilogram gula pasir, 20 kaleng ikan kalengan, satu buat tandon berukuran 750 liter, 50 saset wilpet, 50 bungkus masker, 50 kardus mi instan, 10 kilogram gula pasir, lima kardus air mineral ukuran 1,5 liter.

Kornelis menilai, jika bantuan dibagi rata, tak mungkin warga hanya mendapat satu kilogram beras. Setidaknya, setiap kepala keluarga mendapat hampir dua kilogram beras.

Sedangkan jumlah telur dan mi instan memang tidak cukup.

"Artinya semua bantuan itu kami distribusikan secara merata kepada masyarakat. Meskipun hanya satu butir atau satu bungkus asal sampai ke orangnya," kata Kornelis.


Sumber




Parah betul tuh.... bantuan apaan kek gitu

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
parah betul bree emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga beradab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Pelit amat ini pemkab

minyak cuman nyediain 18 pouch 2 literan

pengungsinya berapa emoticon-Hammer

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
restubass dan 6 lainnya memberi reputasi
Yaudah gimana kalo masing2 dapet telor 100
Ambil sendri dari peternakannya ya 😁

Tapi ya emang parah sih,
Mending mie instan banyakin
Ya kali cuman satu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Mau apapun alasannya namanya bantuan bencana di indonesia rata2 memang tidak memanusiakan manusia. Bantuan apaan tuh beras dan indomie. Kenapa gak buka posko makanan siap saji sj? Tiru lah negara lain saat menghadapi bencana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
'This is Prank!'

'Come out now cameraman'

emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan gabener.edan memberi reputasi
" 50 saset wilpet"

wilpet apaan?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ayo ayo selidiki kali aja dikorup emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 6 lainnya memberi reputasi
muke gile bray emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
restubass dan gabener.edan memberi reputasi
aslinya ada 1 kotak dan 1 kilo, intinya hitungannya pake kilo deh, tapi apa daya keparat lokal di sana ga kuasa menahan nafsu untuk sunat menyunat emoticon-Betty



mensos mana neh? Bu Risma????? emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Memang lelucon emoticon-Wkwkwk pegimane ?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kalo udah laper, lihat indomie sama telor sebiji jg dimakan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Nyunat bantuannya ga kira²emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan 3 lainnya memberi reputasi
Bantuan nya ihklas kagak ya....minim bgt normal indomie 3 telor 3 lah.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Korupsi bansos lagi kah?
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan gabener.edan memberi reputasi
Emang anjing sih pemkabny palingan dana bantuannya disunat.

Bagusny mending relawan2 datang langsung aja, gk usa sumbang ke pemkab.
Dikiranya orang2 ntt bodoh semua hahaha..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kamublangsak21
Jangan suudzon dulu, itu pembagian bagito (bagi roto atau bagi rata). Biasanya karena kondisi darurat dan medan yg sulit diperoleh, logistik yg selamat dari bencana dibagikan ke masyarakat bagi rata, yg penting semua dapat dulu. Tanpa hitung berapa jumlah kepalanya (karena data juga belum bagus) biasanya tiap Desa dijatah segini. Lalu aparat desa membaginya sedapatnya ke masyarakat. Yang penting jangan sampai perut kosong.

Nah besok bakal didrop lagi bantuannya. Nah kalau data penduduknya udah bagus dan bantuan dari luar daerah mulai masuk barulah jumlah bantuannya untuk 3 hari atau seminggu dan bantuan non pangan masuk.

Ini yg Ane lihat di daerah Ane saat kena bencana nasional. Oh ya tolong kalo terjadi bencana kayak gitu, jangan mudah menghujat aparat pemerintahan. Karena mereka kebanyakan juga jadi korban. Tapi walau jadi korban bencana mereka tetap menjalankan tugas agar masyarakat tidak semakin menderita.

Dulu ada cerita unik di posko bantuan ada 1 orang aparat yg mengenakan seragam lengkap, sedang ASN lainnya pakai baju seadanya. Saat disentil, si Bapak cerita baju itu memang baju yg dispakai saat bencana terjadi dan satu2nya baju yg selamat dari bencana emoticon-Leh Uga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Pemerintah setempatnya perlu dicurigai

emoticon-Imlekemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Quote:

Beras 2500kg 1kk dapat hampir 2kg, berarti ada seribu lebih kk emoticon-Blue Guy Smile (S)

50dus indomie cuma 2000bungkus, wajar ada yang dapat 1bungkus emoticon-Hammer


























































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di