CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607fb1e462f48c626747b320/10-ilustrasi-kekuatan-perempuan-lawan-stigma-hebat-apa-pun-pilihanmu

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!

Menurut Kamu Besar Bahasa Indonesia (KBBI), stigma merujuk pada ciri negatif yang menempel pada pribadi seseorang karena pengaruh lingkungan. Sementara arti 'sosial' yaitu berkaitan dengan masyarakat. Maka 'stigma sosial' dapat diartikan penolakan keberadaan seseorang atau kelompok pada lingkungan tertentu karena sudah dianggap tercela.

Stigma bisa berupa macam-macam. Mulai dari label yang berbau suku, ras, agama, dan etnik hingga prasangka, stereotip, diskriminasi, dan pengucilan. Ilustrator Lainey Molnar dengan akun Instagram @lainey.molnar gambarkan dengan apik kekuatan sejati perempuan yang melintasi stigma sosial. Yuk, intip ilustrasinya!



1. Perceraian boleh jadi menyakitkan, namun itu adalah awal yang baru dalam kehidupan

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


2. Setiap dari kamu berhak punya nilai dan identitas, termasuk pakaian seperti apa yang ingin kamu kenakan

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


3. Kaya atau miskin, populer atau bukan, kamu yang sedang berjuang setidaknya bisa menikmati apa yang kamu lakukan sekarang

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


4. Memiliki tubuh yang berisi, selulit, stretchmarks, atau jerawat lumrah dimiliki setiap perempuan

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


5. Gak ada seorang pun di dunia ini yang boleh jadi korban karena karakter fisik, baik itu berbentuk diskriminasi maupun pelecehan

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!

6. Bahkan ketika perempuan kehilangan bayinya, mereka tetap adalah seorang perempuan seutuhnya

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


7. Perempuan berhak punya mimpi mengubah dunia, karena sekarang bukan lagi era mengotakkan pekerjaan berdasarkan gender

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


8. Beberapa tujuan yang perlu kamu miliki dalam hidup adalah merasa utuh dengan dirimu, terus bertumbuh, dan bahagia

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


9. Terkadang, yang kamu perlukan adalah menikmati setiap momen dengan syukur tanpa perlu dengarkan apa kata orang sekitar

10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!


10. Jangan biarkan penghakiman orang lain menjadi definisi dari siapa sebenarnya dirimu, oke?


10 Ilustrasi Kekuatan Perempuan Lawan Stigma, Hebat Apa pun Pilihanmu!



Itu tadi beberapa ilustrasi kekuatan sejati perempuan yang berhasil melawan stigma sosial. Mana dari ilustrasi di atas yang paling mewakili dirimu saat ini?


Sumber : di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nasapoc
Halaman 1 dari 3
ihh bagus banget iniii! setuju banget, apapun plihannya, wanita ttep hebat dan kuat! patahkan stigma2 masyakattt
best thread that i've ever read, bagus banget!
Jangan suka mendiskreditkan yg jelek2 ke wanita
Perempuan itu hebat dan berharga. Buat para perempuan cintai diri kalian apa adanya jangan peduliin omongan orang
wkwkwkw 2 gambar terakhir iye bgt sikkk gaada abisnya tu pertanyaan udh pny anak tar jg ditanyain kapan lg punya adek. haaaadeeeh
Bener banget gan ilustrasi yg digambarkan diatas 🙏, perempuan emang sosok yg paling hebat
Bacaan yang menarik, perempuan juga bebas menentukan apa yang dia mau emoticon-Toast
Trit yang mewakili sisi kehidupan nyata dan dunia maya.
yg bikin illustrasi artnya bagus. emoticon-flower

ndak semuanya yg dibilang setuju. divorce itu kegagalan. itu harus diadmit acceptance, supaya next relationship bisa lebih baik.

klo bunda kehilangan bayi itu dampak psikologisnya tinggi loh. mentalnya kena.
yap, kita harus dukung wanita2 hebat kaya gini yang mampu melawan stigma, pria juga!
Gambar ilustrasinya bagus

pemberdayaan perempuan bukan berarti kejatuhan bagi kaum lelaki
Perempuan itu adalah guru bagi anak-anaknya, jadi perilaku seorang perempuan harus bisa jadi contoh minimal bagi keluarga. Setiap tindakan yang akan diambil harus dipikirkan apa efek kedepannya. Inget bre membahagiakan diri dan merusak diri itu cuma beda tipis.

Btw bukan ngajarin ya, karena ini juga mengingatkan untuk ane yg masih belajar agar tidak kembali mengulangi sebuah kesalahan

#SelamatHariKartini
bener banget
kalo ngikutin standar pada umumnya mah ga akan ada habisnya
mending jadi perempuan terbaik, independen menurut versi sendiri
selamat hari kartini
Jangan lupa bahagia, bahagia prtama adalah buat diri sendiri sisemoticon-Angel
profile-picture
preman.sosmed memberi reputasi
Bener sih sayangnya temen ane yg perempuan banyak yg terlalu musingin apa kata orang jdinya selalu merasa kurang sma suka banget banding bandingin diri sendiri sma orang lain ..
Hal diatas gak ada dalam otak kadrun dan sejenis nya.
Satu hal yg jelas ttg kelebihan perempuan adl daya tahan tubuhnya. Mrk lbh tahan terhadap penyakit drpd pria. Contohnya di pandemi ini perempuan lbh bnyk yg bs bertahan ketika positif covid. Di cina yg meninggal covid 64% pria dan 36% perempuan. Penyakit bawaan pria jg lbh bnyk drpd perempuan. Bukti lain adl usia harapan hidup perempuan lbh panjang drpd pria, dimana2 sama. Itulah knp perempuan dikodratkan utk hamil dan melahirkan krn butuh daya tahan yg tinggi dan kemampuan nahan sakit yg luar biasa. Kl pria yg ngalamin gitu ud mati duluan.
hmmm... Indonesia, kita bangga kan dengan gotong royong? nah efek samping gotong royong adalah kepo dan ngurusin orang lain. Mulai dari "ih, cewek kok pulangnya malem" sampe "kok nggak nikah - nikah?".

Jadi kalau masih bahagia dengan suasana "kekeluargaan" yang sangat kental, ya harus terima konsekuensi dengan pertanyaan2 "kekeluargaan" gini.

walaupun di beberapa tempat udah mulai ilang sih, tapi ya itu, unsur "kekeluargaan" juga ikut luntur.

that's, live...
profile-picture
muhmantri memberi reputasi
Sangat menarik
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di