CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Selalu salah dalam mengambil keputusan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607f35c0d824363749071661/selalu-salah-dalam-mengambil-keputusan

Selalu salah dalam mengambil keputusan

Kenalin , nama panggung Alesha . Jadi bukan nama asli ya gengs ..
Saat aku menulis tulisan ini aku sedang dalam keadaan bingung akan arah tujuan hidup aku .

Aku seorang perempuan yg sudah mempunyai anak diluar nikah dari seorang lelaki yg ku pacari sudah 7 tahun. Sebenarnya sejak awal sudah banyak ketidakcocokan tapi nyaman itu ada . Ketidakcocokan itu seperti sering bertengkar . Dia seorang yg posesif bahkan sempat nyuruh aku gak sekolah supaya gk ada cowok yg ganggu aku . Bayangin . Dan yg lebih beratnya lagi , keluarga otomatis gak setuju semua karna aku dan dia beda agama . Aku muslim dan dia kristiani . Dan dia bersikeras untuk gak bisa pindah agama meskipun aku sudah hamil duluan waktu itu . Berat emang .

Akhirnya kami berpisah . Aku lah yg meninggalkan dia setelah aku melahirkan bayi ku pada saat dua bulanan mungkin . Sampai sekarang aku masih gak nyangka aku sudah bisa lepas dan move on dari dia padahal dulu kalau ribut atau telpon ku gk diangkat aja rasanya mau mati . Gak mau ditinggalin ama dia . Aku tipikal orang yg sekali sayang bakal sayangg banget . Sempat kepikiran untuk putus sebelum masa hamil , tapi aku takut gk ada lagi cowok yg mau nerima aku karna aku sering ditakutin ama dia gk bakal ada lg cowok yg mau sama ku katanya karna aku dah gk virgin lagi . Akhirnya aku bertahan dalam hubungan yg udah toxic parah selama 7 tahun gengs .

Setelah aku meninggalkan dia ,, aku menemukan dunia baru . Aku kenal dengan dunia kerja dan kembali bergaul dengan orang orang setelah sempat setahun gak ngomongan sama siapa siapa. Bayangin kita gk ada buka mulut buat ngomong dan kalau ngomong cuma sekedar aja .

Aku bahagia .. senang ... Karna pada saat itu aura ku terpancar .. wajah semakin cantik .. gak tau entah itu pengaruh habis lahiran apa gimana gk tau . Aku mulai mencari kontak dan sosmed semua kawan kawan yang sudah terputus . Karna selama pacaran sama dia aku gak boleh main sosmed .

Akhirnya di dunia kerja ku , aku bertemu dengan seorang pria muda yg lebih tepatnya adalah seorang atasan ku . Aku kerja di konter pulsa . Dan dialah yg punya konter . Awalnya dia mendekat dan singkat ceritanya kami pun berpacaran .

Sekarang sudah 2 tahun berlalu kami menjalin hubungan . Di awal semua terasa indah tapi sekarang hari ke hari semua nya berbeda . Ku akui sejak hari dimana aku membentak dan marah ke dia di sebuah tempat tongkrongan kafe gitu , dia berubah .... Aku sudah minta maaf dan lakuin hal yg buat dia senang tapi semuanya seperti sia sia m seperti aku tidak ada lagi di hatinya .

Aku marah ke dia waktu itu karna aku sudah terlalu emosi karna selalu hal yg sama yg menjadi pemicu pertengkaran di hubungan kami iaitu selalu menstalking cewe di IG .
Dia tipikal yg mudah seneng ama cewek ..

Sampai sekarang aku sudah mulai merasakan hubungan yg hampa . Dia udah jarang ngasih kabar. Mesti aku duluan yg nanya . Dia sepeeti mengabaikan ku . Dan dia juga sepertinya tak cemburu lagi kepada ku . Dia tak peduli lagi dengan sosmed ku .. intinya dia tak peduli ...

Di saat yg bersamaan ayahnya sedang sakit dan semakin kurus .. aku bingung mana yg menjadi penyebab dia berubah ..

Terakhir ,, dia ketahuan chatingan sama cewek ..

Aku capek dengan ini semua .. aku ingin putus . Tapi aku takut ... Aku takut aku gak bakal dapat kerjaan yg lebih nyaman dari ini . Karna jujur aku sudah ketergantungan dengan pekerjaan ini . Aku punya anak yg harus ku rawat . Jarang ada kerjaan yg bisa masuk shift sore - malam aja . Dan jarang ada kerjaan yg mau menerima status seperti diriku di sini .

Mau punya usaha sendiri modal gak ada .

Saat ini merawat diri pun malas . Karna aku sudah kehilangan semangat ...

Aku ingin lepas dari beban ini ......

Ada yg mau berteman .. ? Saling menceritakan keluh kesah ...
Aku tidak punya teman yg bisa ku ajak bercerita ...
Itulah alasannya kenapa aku akhirnya buka akun di kaskus ini ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lah ente tiba-tiba ngebentak orang gitu ya otomatis psikologisnya kaget sekalipun ente udah minta maaf belum tentu merubah penilaian orang itu ke ente.

Coba kenalan sama @njir meski jomblo burik ngenes idealis tapi katanya dia baik dan jujur

Selalu salah dalam mengambil keputusan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alesha1996 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
coba bahagaiain diri kamu dulu sis,,
Coba dibedakan aja, kerjaan dan ranah romantisme.
Yg diberatin kan kerjaannya ya?
Ya bilang aja ke dia, aku butuh banget kerjaan ini, jd klo kita putus gpp...tapi ijinkan saya cari rejeki dsni...
Kaya temen ane..dlu dideketin om2 beristri yg punya toko, gajinya dinaekin berkali2 lipat, temen ane seneng donk, eh ga lama ternyta si bapak2 ntuh ngajakin temen ane jadi istri muda....dasarnya temen ane emang cuek, dia nolak tuh bapak, ga mau keluar juga dr kerjaan....tapi skrg gajinya udah balik asal emoticon-Ngakak

Tapi ya memang krusial sih, teriak2 marah di kafe. Itu memalukan dan merusak harga diri banget. Kalau memang mau lanjut ya minta maaf...kalau ga mau lanjut ya sudah, bataskan perlakuanmu ke dia sbg karyawan dan bos saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
biohex dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Oke sis
Kalau mau berteman
Disini banyak yang mau berteman dengan sista termasuk ane salah satunya emoticon-Smilie
Tetap semangat sis
Tetap bekerja
Tetap rajin beribadah

Saran ane sis

1. Coba mencari pekerjaan lain yang bisa untuk menafkahi diri sendiri dan anak. Waktu cukup fleksibel masih ada waktu untuk mengurus anak

2. Minta tanggung jawab suami karena telah mempunyai anak. Itu bisa sis dan ada dasar hukumnya. Sista bisa nuntut kewajiban suami untuk menafkahi anaknya

3. Jika sudah ketemu tempat kerja yang baru. Putus komunikasi dengan si pria yang punya conter pulsa. Mulai hidup yang baru dan lebih berhati-hati membina hubungan dengan laki laki

Itu aja saran dari ane sis

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi

Semoga kebaikan mendatanginya Hidup sista

emoticon-Mewek
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Berharap boleh yg penting jangan berlebihan, apalagi berharap kepada yg namanya MANUSIA..

Minta maaf setulus2 nya ke keluargamu, terutama ibu dan ayahmu..
Perbanyak ibadah sesuai ajaran agamamu..
Percayalah Cacing yg didalam tanah masih bisa tetap hidup..
Rezeki bisa datang dari mana saja, tuhan gak akan membiarkan ciptaannya kesusahan, hanya saja ciptaannya sendirilah yg membuat kesusahan itu
profile-picture
biohex memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memang kalau putus jadi ga bisa kerja di sana lagi? Kayaknya pacaran dan kerja itu dua hal yang berbeda.

Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bilang aja ama dia mau terus pacaran atau engak. di tambah ente udah punya anak... dan dia bos ente dimana dia bisa sesuka hati karena punya kuasa di pekerjaan.

ane tau ente pengennya tetep bersama dan mau menerima apa adanya, tapi apa ente bisa menerima dia apadanya, sering stalking cwe dan lain - lain. pernikahan bukan saling merubah dan mencocokan tapi saling mengerti dan dan menghargai...

apa yang dia paling hargai dari ente. seseorang ngak bisa berubah 1 atau dua hari...


emm.. itu menurut ane, btw ane masih jomblo jadi sudut pandang ane munafik. tapi dari pengalaman pacaran ane. ane tau dimana kelemahan ane dan apa yg harus ane lakukan untuk berubah... sayangnya engak semua orang mau introspeksi diri..

jangan menyerah terus berdo'a untuk dapet jodoh yang baik dan sejati...

edit: temenan oke tapi jangan berharap masuk list calon istri, karena ane maunya yang perawan. emoticon-Big Grin
Diubah oleh ikkidaisuki
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yaelah.. 1. ambil keputusan, 2. jalani, 3. klo tidak sesuai harapan kembali ke step 1
profile-picture
alesha1996 memberi reputasi
bawa kabur semua hp di counter nya , pasti dia perhatian lg sama ente sampe ngejar2 . duid dr jual hp bisa buat modal .
profile-picture
alesha1996 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya sudah sis fokus karir aja, jadikan anak sebagai penyemangat, sekarang balik cuekin aja dia, dan sorry to say disaat keadaan seperti ini sebaiknya jgn pacaran dulu utk sementara waktu
profile-picture
alesha1996 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
penyesalan itu datang terlambat ya sis...
kasian sih, tapi sis sendiri yang udah mengambil keputusan

sis sendiri yang mau pacaran beda agama
sis sendiri yang mau ena-ena meskipun dengan berbagai pembenaran
sis sendiri yang hamil duluan
sis sendiri yang merawat anak luar nikah

ya tinggal di jalani aja. meskipun banyak yang bilang itu takdir, tapi sebenarnya Tuhan memberikan keistimewaan kepada manusia untuk menentukan jalan hidupnya sendiri yaitu disebut FREE WILL (keinginan bebas)

dan sis sendiri sudah memilih untuk tidak mengikuti norma-norma yang benar sesuai agama sista. jika tidak mengikuti ajaran norma-norma tersebut ya hasilnya seperti ini.

terus terang gw co yang gak bener lah, tapiu gw masih memegang teguh batasan norma-norma yang telah gw terima. sebandel2nya gw gak akan melewati garis tersebut. karena gw gak mau hidup gw dimasa depan blangsak.

saran gw ya skr banyak2 tobat, banyak2 ibadah, banyak2 bersyukur. jangan posesif sama cowo jalani sesuai arus kehidupan. tapi jangan melenceng lagi.
profile-picture
profile-picture
alesha1996 dan nomothink memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak yg bisa km ajak berteman koq, semoga engkau menemukan apa yg kau cari
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini sih bukan salah ambil keputusan. Tapi memutuskan untuk mengambil yg salah. Terima aja konsekuensinya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ane sih ancang2 aja nyari kerja sist, kali aja dpt rejeki nemu di tempat yg lbh oke. Dan nantinya mending kerja profesional aja sist, jgn libatkan cinta2an d dlmnya, ntar kehilangan pekerjaan repot lg
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berteman dulu dgn pencipta mu Say.. Jika kamu berteman baik. Maka Allah pun akan memberikan yg terbaik dalam hidup mu..
profile-picture
profile-picture
328745 dan alesha1996 memberi reputasi
Pacaran sama yang punya konter pulsa adalah a Big No ( kecuali yang punyanya single ). Solusinya cari kerjaan lain jangan cengeng dan manja gitu ah dah ada anak yang harus dibiayai juga deh.

Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Akibat emosi sesaat efeknya sampe lama banget gan 🙏,
profile-picture
alesha1996 memberi reputasi
jangan mencari kebahagiaan dari orang lain sist, coba untuk bahagia dengan diri sendiri kenali lebih dalam dirimu sendiri dan apa yg bikin kamu bahagia tanpa bergantung dengan yg lain.
gw binggung mw ngomong apaan....bnyak yg mw di omongin.....
kpn2 kita Dm an aja lah yak......
emoticon-Shakehand2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jangan pernah takut untuk melangkah, sebab jika selalunya takut maka kita tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang namanya perubahan.

Positif thinking aja, bahwasanya semuanya akan baik-baik aja, maka akan baik-baik saja nantinya...
profile-picture
lsenseyel memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di