CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Berbuka Dengan Es Kopyor Dijamin Seger
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607f05485942c77ab3015016/berbuka-dengan-es-kopyor-dijamin-seger

Berbuka Dengan Es Kopyor Dijamin Seger

Berbukalah dengan yang manis dan seger, tentunya mengingatkan ane dengan buah kelapa muda.


Berbuka Dengan Es Kopyor Dijamin Seger


Es Kopyor namanya, berbahan dasar kelapa muda beserta airnya ditambahkan dengan sirup dan es, rasanya aahh mantap!

Terus terang dari dulu ane sudah hobby dengan takjil yang satu ini.

Bukan hanya di bulan puasa, ane sering singgah beli di pinggir jalan ketika panas terik di siang hari.

Tak jarang ane buat sendiri di rumah karena bahannya juga mudah didapat.

Kepikiran buat takjil es kopyor, ane langsung nitip adek buat dibeliin kelapa muda, dan langsung dieksekusi.


Berikut cara membuat Es Kopyor Ala ane, cekidot!

Berbuka Dengan Es Kopyor Dijamin Seger

1.Siapkan bahannya yaitu 2 bungkus bubuk jelly beda rasa, sengaja pakai jelly biar lebih mantap. Disini ane pilih rasa melon dan coklat ini sesuai selera aja, ya.

2. Kemudian kelapa muda beserta airnya, ane pakai 2 butir karena isi kelapanya sedikit dan memang suka jadi buatnya banyak-banyak biar orang rumah kebagian juga.

3. 2 bungkus susu kental manis

4. Yang terakhir, sirup rasa pisang ambon atau bisa diganti dengan rasa cocopandan.

Berbuka Dengan Es Kopyor Dijamin Seger

Lanjut cara membuatnya :

1. Tuang bubuk jelly rasa melon ke dalam panci.

2. Campurkan air 700ml atau 3,5 gelas

3. Rebus hingga mendidih sambil diaduk

4. Setelah itu matikan kompor, tunggu 3 menit lalu tuangkan bubuk fruity acid, aduk hingga merata.

Kemudian pada bubuk jelly rasa coklat direbus dengan cara yang sama, tapi ane tambahkan segelas gula biar ada manis-manisnya.

Kalau yang melon sengaja tidak pakai gula, biar rasanya bisa lebih fokus ke fruity acid.

Setelah dingin, jellynya dibagi dua. Setengah untuk rasa melon, setengahnya lagi untuk rasa coklat, kemudian dipotong kecil-kecil berbentuk dadu.

Lalu campurkan semua bahan, tambahkan es batu dan jadi deh!


{thread_title}


Dijamin rasanya seger dan bikin nagih!

Selain itu buah kelapa juga banyak manfaat bagi kesehatan

Quote:




Gansis boleh coba buat sendiri di rumah, semoga bermanfaat.


Quote:


Sumber : Dokpri & Opri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irhayuayank
Page one
Gansis berbuka apa hari ini?
Dijamin tenggorokan jadi segar pas berbuka puasaemoticon-Smilie
weh seger bgt ni emoticon-Matabelo dulu ane selalu pake sirop juga belinya. sekarang lebih suka minum yg murni emoticon-Big Grin
Seger Bener ini
Enaakk ini mah, no debat
Seger pasti nya ini gan thanks infonya
Seger banget sih buka pake es kopyorr. Mantul


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di