CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Kreasi Bakwan Dari Kacang Tolo, Sensasi Kriuknya Bikin Ketagihan, Loh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607efe22b6192f63c03a68e7/kreasi-bakwan-dari-kacang-tolo-sensasi-kriuknya-bikin-ketagihan-loh

Kreasi Bakwan Dari Kacang Tolo, Sensasi Kriuknya Bikin Ketagihan, Loh!

Bakwan Kacang Tolo

Kreasi Bakwan Dari Kacang Tolo, Sensasi Kriuknya Bikin Ketagihan, Loh!

Quote:


Banyak sekali sayuran yang bisa dipakai untuk dimanfaatkan sebagai bakwan. Terutama sayuran tradisional khas daerah setempat. Seperti di tempat saya bakwan sering dibuat dari biji kacang IR alias kacang tolo. Biji kacang ini dikenal empuk.

Berhubung kacang Tolo dan kacang panjang di pinggir rumah mulai berbuah.
Karena bosan dengan olahan tumis kacang tolo dan dibuat sayur lodeh. Kali ini saya berniat membuat bakwan alias bala-bala dari kacang tolo.


Untuk yang baru mendengar mungkin sedikit asing ya dengan olahan bakwan berbahan kacang tolo ini. Ok, daripada penasaran yuk kita simak cara pembuatannya.

Quote:

Bakwan kacang tolo siap menemani sajian berbuka, Agan sista. Empuknya biji kacang berpadu rasa gurih dari bumbu-bumbu. Pokoknya renyah banget. Anak-anak paling suka nih!

Bagaimana Gansis. Membuat bakwan tidak mesti dari bahan sayuran yang dibeli dipasar, loh! Bisa dari kacang-kacangan, daun kangkung, daun bayam dll.

Opini pribadi
Gambar: Dokpri
Referensi: wikipedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 40 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Bakwan kacang Tolo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kriuknya bikin nagih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 2 lainnya memberi reputasi
Kreasi bakwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Daerah ane nyebutnya heci, keknya dari weci jadinya heci sih.. tp klo ane pribadi nyebutnya ote ote. Sering bikin bakwan sayur sih, tp belom pernah dikasih tolo. Tolo cuma buat sayur lodeh doang, tp klo dikasih kacang tanah tuh udah banyak yg make
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lubangkaca
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Belum pernah nyoba
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan miniadila memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Idem sama Bunda Oya, ane lom pernah nyoba juga.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah cocok kalau dimakan pagi2 ditambah kopi...
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kacang tolo sebutan lainnya kacang panjang bukan sih?

Goreng bakwan aq tuuu mesti cepet diabisin,klo dingin rasanya kurang yahut. Entah gmn resepnya tukang gorengan biar dingin ttp enak renyah emoticon-Big Grin
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kacang tolo kaya gimana sih ?
aku kira malah kacang tanah..
bakwan enaknya dimakan anget2 klo dah dingin jadi lembek apalagi klo nggorengnya kurang garing.
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wihh baru tau bisa di coba nih
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Wah kayaknya mantap nih, boleh di coba
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Saiyah tidak berani makan...
Uasem Urat
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bakwan antimenstrim nih
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Surabaya punya "lentho"
Bahannya dr kacang tolo
Biasa dipake temen makan lontong kupang/lontong balap
Rasanya joss banget sama petis emoticon-Recommended Seller
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
cocok buat hidangan setelah sahur di temenin kopi sambil menunggu mentari pagi. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kacang dicampur adonan bakwan? Waaah gimana rasanya ya
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Baru tau nih kacang tolo bisa dibuat bakwan juga
profile-picture
profile-picture
zatilmutie dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di