CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607ecec45d74a605052f7071/pizza-homemade-menu-andalan-buka-puasa-bonus-tahu-amp-kolek

Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)

Marhaban yaa ramadhan
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan

Alhamdulillah kita sudah memasuki puasa hari ke-8, semoga puasa hari ini,esok dan seterusnya lancar ya agan dan sista. Selama puasa ini GanSist udah bikin apa aja nih, takjil di bulan Ramadhan? Atau sudah berapa jenis makanan khas yang GanSist jelajahi saat Ramadhan, oya alih-alih sibuk ngomongin makanan, kita juga jangan lupa untuk meningkatkan ibadah, berburu pahala di bulan Ramadhan.
Spoiler for Makanan untuk berbuka:


GIF
Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)
Kali ini ane mau sharing beberapa tutorial membuat takjil yang anti-mainstream yaitu Pizza homemade , karena ini homemade maka agan dan sista bisa coba buatnya di rumah masing-masing. Cara membuat pizza homemade mudah sekali menurut ane, nah ane belanja  bahan-bahan di minimarket untuk membuat pizza ini, dan di pasar tradisional untuk bahan-bahan makanan lain. Gansist bisa beli di pasar, supermarket ataupun minimarket kaya ane.
Spoiler for tempat ane beli bahan:




Oke setelah semua bahannya lengkap cusss langsung aja 
emoticon-Ngacir2


Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)


Quote:


Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)

Ini menu buka yang lain, ane rasa takjil yang satu ini sangat mainstream sekali di "dunia perbukaan" yaitu GORENGAN. Makanan satu ini menjadi salah satu andalan berbuka keluarga ane sampai hari ini. Gansist bisa coba membuat Tahu Guring Cuko Oma, biasanya yang pake cukokan empek-empek, kali ini ane buat Tahu guring, variasi tahu bunting atau tahu gunting atau tahu isi? Intinya tahu yang digunting sehingga sobek, kemudian di isi sayuran hingga bunting. Menurut GanSist apasih namanya? Ane beli bahan-bahan di pasar tradisional daerah ane.
Spoiler for Pasar Selasa namanya:



Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)

Quote:


Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)

Selanjutnya ane bikin Kolek Pisang Kolang-Kaling, setelah makanan asin dan gurih, selanjutnya ane bikin makanan yang manis, Ane beli bahan-bahan di tempat yang sama dengan ane beli bahan bikin Tahu Guring Cuko Oma. Kolek sih ane rasa semua ibu-ibu bisa buatnya dan punya cita rasa masing-masing. Ini dia kolak buatan ane.

Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)


Quote:


Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)

Demikianlah menu takjil yang ane buat, karena ane udah bikin makanan manis dan asin jadi ane gak membuat minuman manis, cukup air bening dan es batu agar dahaga yang gersang segera sejuk bersama keluarga tersayang, selamat berbuka puasa agan dan sista.
Jika berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star



GIF

Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)
Opini pribadi
sumber gambar : dokumen pribadi
@raeuki2021

Pizza Homemade Menu Andalan Buka Puasa (Bonus Tahu & Kolek)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raeuki
Eh ane udah buat nih
emoticon-Traveller
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh ini tritnya. Suka kolak pisangemoticon-Ultah
Quote:


Quote:


Oh iya pengucapan nya menggunakan bahasa yang dipakai di daerah ane

Kolek = kolak
Cuko = cuka
wah mau pizzanya dong, kirim ke sini bisa itu kayaknya emoticon-Ngakak
Pizzanya tambah keju mozzarella mantep tuh
Kayak gampang gitu ya bikin adonannya.. padahal pas dicoba nanti pasti sulit wkwkwk


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di