CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Merasa Miris Dalam Hidup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607e98dd37767137b0507942/merasa-miris-dalam-hidup

Merasa Miris Dalam Hidup

Pernah kalian merasa miris karena hidup kalian stuck disitu2 aja? bukan dalam beberapa bulan tapi sudah dalam tahunan.

Ane bukan orang yang sering membuka sosmed, namun tadi ane baru aja membuka sosmed setelah bertahun-tahun lamanya dan melihat banyak banget perubahan. Ane nyadar teman" ane udah banyak yang berkeluarga, mempunyai anak.

Salah satunya teman satu perjuangan ane yang awal"nya kita kerja bareng walau waktu itu gaji ane jauh lebih banyak tapi sekarang dia sudah banyak berkembang dan susah memiliki anak ternyata, sedangkan ane cuma di situ" saja. Padahal ane sudah banyak berusaha sejauh ini, meningkatkan skill dan pengetahuan tapi entah kenapa hidup ane selalu saja apes dan kurang beruntung.

Ane sepertinya ada rasa putus atas kedepan ane bakal lebih sengsara lagi, walaupun itu cuma perasaan ane...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
renigetrich dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
mirip2 ane sih gan,
tapi kalo ane sih kagak segitunya sampe rasa putus ke depan... emoticon-Embarrassment

kalo ane sih cuman tetep berusaha jalani hidup dengan semangat aja gan...

soalnya di sisi lain, orang yg kondisinya lebih buruk dari kita2 ini juga banyak kok gan...
contohnya ada duh salah 1 temen ane, dia sudah berkeluarga, sudah punya anak, tapi ekonomi rumah tangganya morat-marit, akibatnya ya gak akur sama istri, dll, sekarang kasian orangnya depresi.. emoticon-Embarrassment

Jadi ya itu gan, buat ane, tetep berusaha jalani hidup dengan semangat aja ..

simpelnya kata orang sih jangan selalu liat ke atas, tapi juga liat ke bawah... nah dari situ biasanya kita bakalan bisa bersyukur...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bocah..ababil
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pernah ditahap yang sama sama ts, cuma ingat gan, jangan terlalu membandingkan hidup sendiri dengan hidup orang lain, ujung2nya pasti insecure, merasa hidup org lain kok lebih bahagia, lupa sama hidup sendiri karena kebanyakan liat hidup orang.
profile-picture
setananegan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


Belum punya pasangan kayaknya ente ya gan? At least temen deket cewek ?
Coba aja gan cari pasangan, soalnya kalo ane perhatiin selama ini, banyak kenalan2 / temen2 ane hidupnya bisa berubah, semenjak punya pasangan, setidaknya temen deket cewek lah... emoticon-Big Grin
Bahkan salah satu temen ane yg dulunya ane anggap paling cupu, sekarang juga sudah sukses besar, kalo ane runut kronologi jalan hidupnya, ya dia awalnya karena kenal seorang cewek, yg sekarang sudah jadi istrinya. Sebelumnya dia ya juga biasa2 aja / stuck emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
cepakers dan setananegan memberi reputasi
Diubah oleh bbku.id
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nikah aja apa susahnya, cari aja pasangan yang transgender
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan nogue memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Berkembang dalam hal apa? Sepertinya maksud ts percintaan ya kalau merunut apa yang di ceritakan.

Sawang sinawang sih gan sebenarnya...

Ya banyakin temen cewek gan, orang kalau susah dapat pasangan biasanya temen lawan jenisnya gak gitu banyak dan pemilih... Gpp sih selektif dikit asal gak nyari yang perfect aja, jangan turunin standard karena gamau dibilang jones

Kalau udah berusaha ningkatin skill dll ya bagus.

Merasa Miris Dalam Hidup
profile-picture
setananegan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sabar aja gan, tetap berUsaha. ane 7 tahun gitu gitu aja tapi berusaha tuk dapat anak ya akhirnya dapat juga. itu sich gan yang ane alami.
semangat gan, dengerin lagu ini deh ...


That's Life (Momentos Con Frank Sinatra)
Frank Sinatra

That's life
(That's life)
That's what all the people say
You're riding high in April, shot down in May
But I know I'm gonna change that tune
When I'm back on top, back on top in June

I said that's life
(That's life)
And as funny as it may seem
Some people get their kicks
Stomping on a dream
But I don't let it, let it get me down
Cause this fine old world, it keeps spinnin' around

I've been a puppet, a pauper, a pirate, a poet
A pawn and a king
I've been up and down and over and out
And I know one thing
Each time I find myself
Flat on my face
I pick myself up and get
Back in the race

That's life
(That's life)
I tell you, I can't deny it
I thought of quitting, baby
But my heart just ain't gonna buy it
And if I didn't think it was worth one single try
I'd jump right on…

emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GEMPAL00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Santai aja gan

Masalahnya memang masyarakat itu matokin pas umur sekian harus begini, pas umur segitu harus begitu

Yang jalanin hiduplo siapa? Kan elu sendiri

Kalau lo ngikutin tuntutan masyarakat dan orang lain melulu, dan hiduplo malah susah, mereka mau nolongin?

Sama kayak sekolah, nilai harus bagus semua. Padahal minat dan bakat anak-anak pasti beda. Itu waktu sekolah, dan pas udah dewasa kita semua, bukan elo aja, dapat tekanan seperti ini, padahal pace masing-masing orang beda.

Sepakat juga kata agan diatas, sekali-sekali liat kebawah

Fuck everyone, I'm doing MY thing.
profile-picture
profile-picture
littlevan dan setananegan memberi reputasi
yah bray ... klo dibandingin temen si A si B, pasti banyak yg merasa miris ....

tapi mau gimana lagi, yah sudah dijalanin aja tanpa mesti ngeliat kesana kesini .... emoticon-Traveller ..

yg penting itu tetep berusaha dan berdoa .... dan terus berharap kedepannya dibukakan jalan yg lebih lagi emoticon-Traveller
profile-picture
setananegan memberi reputasi
Ah masak sich hidup mu miris?
Coba dech inget2 lagi apa yg udah kamu capai dalam hidup.
Coba inget2 usaha apa yg kamu perbuat.
Jan takabur dengan mengatakan hidup mu miris/blangsak tanpa paham makna hidup.
Inget ya setiap pencapaian kamu itu bukan mutlak usaha kamu.
Ada usaha ortu menafkahi kamu, ada doa ibu/bapak, ada ketetapan Tuhan.
Kalo kamu sadar dibalik pencapaian hidup gak akan kamu ngeluh.

Tapi kan temen gw udah jadi manager, kuliah di luar negri, punya usaha sendiri, punya keluarga.
Ya kalo kamu menganggap sukses hidup itu dengan punya uang, jabatan, keluarga ya kamu bakal menjadi budak dunia.
Kamu gak bisa menghargai diri kamu sendiri.
Dan kamu bakal menjalani hidup mu dgn beban, gak enjoy.
Kamu kan gak tau bagaimana temen mu menjalani hidup.
Bisa aja dia jadi manager tapi jarang pulang, kerja 24/7 kayak mesin atm.
Bisa aja yg udah keluarga, pusing cari pinjeman buat anak sekolah.
Sama aja.
Pangkat, tahta, harta, ujian, anak itu cuma ujian Tuhan doank.
Itu cuma perhiasan dunia doank.
Bukan punya mu juga kan.
Klo pemilik nya mau ngambil, kamu bisa apa.
Makanya byk yg bilang hidup itu sawang sinawang.

Klo kamu ngerasa cukup kamu bakal bahagia.
Biar tuhan aja yg mencukupi hidup gw.
Tugas gw cuma 2.
Berusaha dan berdoa.
Berdoa dan berusaha.
Hasil akhirnya serahkan pada tuhan aja.
Mau jadi staff, mau jadi manager, mau saya pejabat itu urusan tuhan.
Biar tuhan aja yg nentuin.
Karena dari dulu gw sadar, gw gak bisa apa2 tanpa pertolongan tuhan.
Pencapaian gw selama ini bukan usaha gw semata.
Ada usaha ortu, ada doa ortu/kakak, ada usaha guru/dosen yg mendidik gw, ada peran atasan/rekan kerja gw.

Masih berpikir hidup mu miris?
Ya gpp sich kalo kamu ngerasa hidup mu miris.
Kan yg ngejalanin hidup kamu.
Yg menderita kamu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bobseptian92 dan 8 lainnya memberi reputasi
tidak semua yang kita lihat itu adalah kenyataan.
kelihatannya teman sukses...padahal utangnya banyak (saya alami sendiri, awal pandemi 2 teman saya ke rumah saya menawari saya mobil keluaran terbaru, sekenan mereka...pembelian nov 2019 dan januari 2020).
kelihatannya teman mesra dengan pasangan di sosmed padahal dirumah bertolak belakang...

tetap jadi diri sendiri Gan. namanya manusia akan mengalami perjalanan hidup, mengalami pencerahannya sendiri.
profile-picture
setananegan memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Km skrg lg berada di area comfort zone...makanya stuck...coba deh buka diri gan, buat perubahan...entah cari hobby baru, komunitas baru, bahkan kerjaan yg sesuai passion agan (kalo belum)...

Ane jg pernah ngerasa gt dulu keknya hidup ane stuck kagak maju2...jd kek berasa berjalan di lingkaran gt gan, muter doang ga ada ujungnya...akhirnya ane bikin keputusan besar resign dr tempat kerja aka keluar dr comfort zone ane selama almost 8 thn...yah skrg ini ane lg di area fear zone, adaptasi ama perubahan dan challenge yg akan ane hadapi nanti waktu mau cr kerja lg...

Merasa Miris Dalam Hidup

Source pict: lifehack.org
profile-picture
GEMPAL00 memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Tiap orang kayaknya mesti ada ngalamin waktu stagnan dalam hidup deh, Gan. Gausah terlalu self concious bgt juga. Banyak juga kok orang2 yg mungkin keliatan hidupnya 'berkembang' dan ga stagnan di satu sisi tapi di sisi lain ternyata 'isi'nya juga ga se-menyenangkan yg kita pikir. Kan kita cuma liat dari luar. N ane juga setuju ama yg komen diatas ttg jangan terlalu membandingkan hidup kita ama orla, ntr ujung2nya depresi krn ga mungkin kita akan pernah bisa 'menyamai' krn kan beda orang, beda kehidupan, beda tantangan, n beda nasib pastinya jadi bagaimanapun kadar usahanya terlihat sama tapi hasilnya mesti akan beda atau ngga akan bener2 persis sama.

Tapi ane pernah dinasehatin Bokap ane, dia bilang, "kalo elu merasa stagnan n kayak jalan ditempat, elu coba introspeksi deh, bisa jadi krn rejeki elu kgk berkah". Kagak berkah dalam artian bukan kgk manfaat buat diri sendiri/orang laen, tapi dalam artian rejekinya kgk bikin Agan bertambah dekat dengan pencipta (sorry ya CMIIW). Jangan take it the wrong way ya, liat sisi baiknya aja, mungkin Tuhan justru pengen Agan mendekat.

Kalo mo miris2an mah, Gan. Udah pernah belon:

1. ngerasain kerja kayak orang gila bertaon2 buat biaya pengobatan n operasi kanker Emak tercinta yg biayanya bikin nelen ludah (pake bpjs dpt antrian jadual operasi 1,5 tahun, sementara Emak sakitnya dah parah sampe pernah hb turun ke 3,5 dri normalnya 12),

2. sebulan setelah operasi kankernya kambuh,

3. dua hari kemudian dpt kabar sakitnya bukan kanker tapi sarkoma myoepitelial yg langkanya 1:100 jt-kagak responsif radiasi n kemo n kudunya kgk boleh dioperasi krn gaboleh darah bececeran krn tingkat keganasannya ngelebih2in kanker,

4. Sebulan abis sakitnya Emak ketauan kambuh lagi, pas lagi bolak balik RS buat persiapan radiasi n kemo (krn disaranin ama kolega dokternya nyokap yg disingapur untuk coba meski mereka pernah nyoba disana n hasilnya ga responsif), Emak ngedrop n meninggal setelah 3 hari opname di RS,

5. 42 hari setelah Emak meninggal, ditalak suami dengan alasan, "gw udah ilfeel ama lo". Kudu pura2 baik2 aja depan Bokap yg masih sedih ditinggal Emak,

6. 3 hari kemudian badan rontok n cek dokter kena liver, dua bulan kgk bangun, terpaksa berhenti kerja juga krn ga bisa bangun n kgk punya penghasilan, sementara anak atu2nya n ngebiayain idup ndiri n bokap yg udah pensiun lama,

7. Selama blm ada penghasilan, sebulan pertama sering bgt 'boong' ama Bokap udah makan pdhal belom biar bisa ngirit beras yg makin tiris, dalam dua bulan turun bb sampe 17 kg ahah,

8. setelahnya, belom setahun kerja, lagi semangat2nya, Bokap masuk RS krn stroke ringan n harus rawat jalan n minum obat seumur hidup.

1-7 terjadi dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan. Mirisan mana, Gan?
profile-picture
profile-picture
zerr021 dan laki2pemalu memberi reputasi
Diubah oleh TheJanise
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Mungkin ada baiknya jangan membuka2 sosmed kakaa kalau itu bikin ente insecure. Soalnya sosmed itu banyak tipu daya wkwk, semua yang oke2 diposting, yang buruk mah mana di posting kecuali di fb sama twitter ya org bisa curcol emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pasrah aja gan, coba nonton film forrest gump....

yang ane tangkep dari film ini, kalo ente engak punya kekuasaan atas diri ente pasrah aja jalani apa yang takdir kasih kan.

atau ente bisa melawan takdir kaya captain dan. dan akhirnya berdamai dengan dirinya sendiri...
profile-picture
profile-picture
limpo001 dan laki2pemalu memberi reputasi
Apa yg agan alami skarang, juga ane alami.
profile-picture
laki2pemalu memberi reputasi
ane ga tau yg sudah agan lalui dan usahakan
"bunga tidak selalu mekar dalam waktu yang sama, ada yang lebih lama atau cepat" nikmati prosesnya jangan iri dengan yg lain.

juga jangan lupa minta minta restu yg diatas, karna yang diatas mungkin masih belum mengizinkan
profile-picture
laki2pemalu memberi reputasi
Anggap aja ceritanya beneran...

Itulah kenapa ada pepatah bilang, jangan terus slalu menatap keatas, ntar jatuh kesandung..
Sekali2 lihat orang yg berada dibawah posisi kita, yang cuma bisa bekerja hanya cukup untuk makan hari ini saja..
Sma gan ane juga gitu

Mungkin kita butuh untuk menhancurkan dunia saja
Klo buka medsos ane merasa insecure

Klo buka curhatan di H2H ane jd bersemangat lg..

Sebab itu ane suka mampir di mari emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di