CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Bisnis Peti Mati Unik Warna-warni, Membuat Kematian Jauh dari Kesan Sedih!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607e4210c4aae5060c663cde/bisnis-peti-mati-unik-warna-warni-membuat-kematian-jauh-dari-kesan-sedih

Bisnis Peti Mati Unik Warna-warni, Membuat Kematian Jauh dari Kesan Sedih!

Bisnis Peti Mati Unik Warna-warni, Membuat Kematian Jauh dari Kesan Sedih!

Apa sih yang ada di pikiran kalian kalau ngomongin peti mati?

Karena hal ini berhubungan dengan kematian, pasti kalian akan berpikir tentang suasana yang menyedihkan kan? Bahkan biasanya, hal-hal yang berhubungan dengan kematian hadir dengan nuansa warna hitam yang menandakan tanda bela sungkawa. Meskipun peti mati ga selalu berwarna hitam, tapi biasanya peti mati hadir dengan nuansa gelap.

Eitss, tapi meskipun sebagian besar peti mati dibuat dengan nuanda gelap, tapi nyatanya ada juga loh orang yang membuat peti mati dengan warna-warna cerah. Bahkan, peti mati yang dibuatnya memiliki bentuk unik, tak hanya berbentuk kotak monoton seperti pada umumnya. Tentunya hal ini akan mengundang senyuman para pelayat yang datang ke pemakanan.

Oh iya, mungkin Agan dan Sista akan berpikir, kalau pun ada orang yang membuat peti mati dengan bentuk unik dan warna-warna cerah yang jauh dari kesan kematian, siapa orang yang mau menggunakan peti mati seperti itu?

Jangan salah loh, peti mati kreasi Ross Hall dari Dying Art ini juga memiliki peminat loh. Peti mati bentuk donat krim raksasa buatan Hall ini dipilih oleh Debra untuk menjadi tempat peristirahatan terakhir suaminya, Phil McLean. Debra memilih peti mati unik ini demi menutui kesedihan serta masa-masa sulit yang ia alami.

Bisnis Peti Mati Unik Warna-warni, Membuat Kematian Jauh dari Kesan Sedih!

Tak hanya peti mati dengan bentuk donat raksasa saja, Hall juga telah membuat banyak peti mati dengan bentuk-bentuk unik lainnya, mulai dari peti mati bergambar bunga, pantai, benbentuk kapal pesiar, truk pemadam kebakaran, coklat, balok-balok lego yang penuh dengan warna, hingga peti mati berlapis perhiasan palsu yang terinspirasi dari film The Matrix.

Unik banget kan? Bisa-bisanya ya Hall membuat peti mati yang terkesan sendu menjadi suatu hall yang tampak unik dengan nuansa cerah dan ceria seperti ini.

Ternyata ide membuat peti mati unik ini hadir sekitar 15 tahun yang lalu. Saat itu ia sedang merenungkan kematiannya dengan menulis sebuah surat wasiat yang di dalamnya ia menyebutkan bahwa dirinya ingin membuat peti dengan adanya api pada bagian atasnya.

Ide peti mati unik yang awalnya ingin ia ciptakan untuk kematiannya kelak ternyata menjadi awal mula ia menciptakan peti mati dengan bentuk bentuk unik. Yap! Enam bulan setelah merenung tersebut, ia pun mulai terjun membuat peti mati unik. Awalnya, ide dari Hall ini dipandang penuh minat sekaligus skeptis oleh direktur-direktur pemakaman, tapi meskipun begitu ide membuat peti mati unik tersebut terus berlanjut hingga kini.

Bisnis Peti Mati Unik Warna-warni, Membuat Kematian Jauh dari Kesan Sedih!

Pembuatan peti mati unik ini bukanlah hal yang mudah, awalnya Hall harus mencetak peti mati kosong dengan menggunakan printer digital lateks, baru kemudian ia mendesain sesuai konsep yang ingin di angkat. Misalnya, dalam pembuatan peti mati berbentuk kapal ia harus mendesain semua bagiannya mulai dari area kemudi, kabin, layar, logam hingga katrolnya.

Tentunya, desain peti mati unik ini juga memiliki harga yang sepadan dengan desain dan pembuatannya yang rumit. Peti mati dengan desain unik ini dijual dengan harga $2.775 (Rp 40 juta) hingga $6.950 (Rp 100 juta), semua tergantung dari kerumitan desain peti matinya.

Oh iya, peti mati buatan Hall ini dibuat dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan, sehingga bisa terurai secara hayati saat dikubur dan dikremasi dengan almarhum.

Bisnis Peti Mati Unik Warna-warni, Membuat Kematian Jauh dari Kesan Sedih!



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rarirureror
lucu jugaaaa full colour gitu. <3
unik sih.. malah kaya bukan peti mati jadinya.. kesan suramnya seketika hilang.. hehe keren sih idenya..
Bagus sih kaya bungkus kado jadinya, tapi tetep gak mau beli kek gitu wkwk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
memang lucu dan unik tapi tetep aja sedih bre emoticon-Frown seenggaknya bikin suasana lebih cerah dikit ya
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kalau di sini ga lazim dan malah jadi bahan omongan tetangga
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
tapi ya gitu, untuk kebahagiaan yg masih hidup mungkin?
Wee ada ada aja niih...
gemes bangettt jadi full color gituuu emoticon-Big Grin
kreatif emoticon-Jempol kemungkinan lebih mahal dari yang biasa
bentuknya unik unik
jadi menghilangkan kesan serem gan
profile-picture
anns123 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kenapa sangat estetik sekalii
Waduh ini si Inovasi dan kreasi yang tak terduga banget ya ane baru tahu nih ada pengrajin peti mati juga


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di