CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Pilih Apa, Es Buah Atau Sup Buah? Ini Perbedaannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607de7a995e22d22e13c7130/pilih-apa-es-buah-atau-sup-buah-ini-perbedaannya

Pilih Es Buah Atau Sup Buah? Ternyata Ini Perbedaannya!

Berbukalah dengan yang manis-manis.

Pilih Apa, Es Buah Atau Sup Buah? Ini Perbedaannya!

Menu buka puasa andalan yang paling segar adalah es. Baik es teh manis atau es sirup. Dengan minum es kerongkongan yang sehari an kering langsung lega disiram dinginnya air es.

Bukan hanya es teh manis saja, lebih mantap lagi minum es buah ataupun sup buah. Segar sekaligus juga bikin kenyang karena ada berbagai macam buah di dalamnya.

Gansist pasti sering dong minum es buah ataupun sup buah? Kira-kira bedanya apa, ya! Barangkali Gansist, masih ada yang bingung perbedaan es buah dan ayo buah.

Nah, pada kesempatan kali ini aku akan sedikit memberikan penjelasan tentang perbedaan antara es buah dan sup buah. Yuk, segera ke tekape!

Es Buah

Pilih Apa, Es Buah Atau Sup Buah? Ini Perbedaannya!

Minuman seger yang satu ini menjadi pilihan utama saat bulan Ramadhan tiba. Es buah, mudah didapat banyak para penjual yang berjualan di pinggir jalan bila bulan puasa tiba.

Es buah buah dicirikan dengan kuahnya yang bening tidak kental. Kuah es buah biasanya terbuat dari air gula plus air sirup.

Adapun buah-buahan yang terdapat dalam es buah seringnya buah yang bertekstur keras. Biasanya berupa nanas, semangka, melon, kolang-kaling, pepaya, dan ada juga yang menambahkan cincau hitam.

Untuk membuat semakin segar pada es buah para penjual menambahkan bongkahan atau potongan-potongan es batu.

Itu tadi diskripsi tentang es buah. Lalu, apakah ada bedanya dengan sup buah? Daripada penasaran, inilah definisi mengenai sup buah.

Sup Buah

Pilih Apa, Es Buah Atau Sup Buah? Ini Perbedaannya!

Sekilas hampir sama dengan es buah, hanya terdapat sedikit perbedaan. Salah satunya adalah dari kuahnya.

Kuah sup buah, merupakan campuran dari susu dan sirup. Sehingga kuahnya agak kental dan warnanya berwarna pink.

Isian buahnya pun sedikit berbeda dengan es buah. Buah-buah di dalam sup buah, aku rasa lebih komplit. Di dalam sup buah biasanya terdapat buah apel, pir, sawo, pisang, semangka, anggur, melon, kolang-kaling, buah naga, jeruk, dll.

Sama seperti es buah, agar lebih maknyes di dalam sup buah juga diberikan tambahan es batu. Namun, cara menyajikannya sedikit berbeda. Di dalam sup buah, es batu disajikan dalam bentuk serutan sehingga bentuk esnya lebih lembut untuk dinikmati.

Nah, itulah sedikit perbedaan antara es buah dan sup buah. Kira-kira pilihan Gansist yang mana, nih? Keduanya menjadi favorit aku, kalau aku boleh berpendapat.

Sekian thread dari aku, bila ada tambahan dan koreksi silakan dituangkan dalam kolom komentar. Jolali, cendol serta rate-nya. Terima kasih.

Referensi dan ilustrasi dari ini dan ini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Halaman 1 dari 3
Reservasi 1
profile-picture
baikl memberi reputasi
kalo ane dulu biasanya beli es teler ato es campur tapi kini udah kagak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
UriNami dan baikl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wkwk sama aja sih yaa gan, enaknya tuh kalo es nya pake es serut, bukan es balok
profile-picture
profile-picture
UriNami dan baikl memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang penting sueger gan :emoticon-Big Grin
profile-picture
baikl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selama ini saya kira sup buah dan es buah mah sama ternyata beda tipis juga sih....kayaknya yang supbuah tanpa susu ya?
profile-picture
profile-picture
UriNami dan baikl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yg penting enak di makan aja, apapun bisa masuk perut ane
profile-picture
profile-picture
UriNami dan baikl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keduanya ane suka aja sih gan apalagi kalo gratisan.
profile-picture
profile-picture
UriNami dan baikl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seger tapi jangan kebanyakan... Nggak cocok buat diet.

Karena isinya sama... gula, fruktosa, sirop dan es.
profile-picture
baikl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow bikin ndiri lebih murah emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sama-sama enaknya sih menurut ane, apalagi dipakai buat buka puasa, makin mak nyes gans rasanya. Dengan adanya youtube sekarang orang lebih variatif menu bukanya, kalau dulu kolak doang
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pilih makan aja deh🤣
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya nggak semua.. takut tua nya diabetes emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dulu ane kira sop buah itu sejenis sop berisi buah2an dengan kuah dari kaldu sapi/kambing/ayam dengan cita rasa asin dan gurih. Bisa juga ditambah sambel untuk menambah cita rasa emoticon-Ngakak
profile-picture
ushirota memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane es buah gan. apa itu sop buah? sok sok inovasi
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Menurut ane sih, istilah Sop buah itu biar menarik aja gan, Es buah dulu juga macam macam isinya, tapi biar hype lagi dirubah lah jadi Sop Buah, buktinya sekarang mostly penjual dadakan kasih nama Sop Buah meski isinya itu2 aja dan tanpa Susu emoticon-Big Grin CMIIW
profile-picture
profile-picture
UriNami dan dalledalminto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo ditempat ane, kuah sop buahnya bisa rikwes gan..
mao pakai sirop yg warna merah, ato mau pakai jus jambu biji ato orange jus plus susu. suegerrr poll pokoknya .
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Pilih mana es buah atau sup buah?
Mending pilih kedua nya aja lah wkwkwk
profile-picture
dalledalminto memberi reputasi
Quote:

Iya gan, biar laku
Quote:

Iyq, gan. Trik berdagang
Quote:

Wah, lebih maknyus bisa rekues
Quote:

Haha, maunya gitu ya. Silakan ke warung terdekat🤭
Dua" nya enak gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di