CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Uang Menjadi Alasan Utama Dibentuknya European Super League?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607d3181297d933ec62e8b09/uang-menjadi-alasan-utama-dibentuknya-european-super-league

Uang Menjadi Alasan Utama Dibentuknya European Super League?


Berita tentang European Super League atau Liga Super Eropa mendadak rame di awal pekan ini GanSis. Netizen lebih melirik berita terkait kompetisi kontroversi ini ketimbang hasil pertandingan liga – liga Eropa akhir pekan kemaren. Ini terbukti dengan menjadi trendingnya #europeansuperleague di Twitter.

 Uang Menjadi Alasan Utama Dibentuknya European Super League?

Kompetisi yang sebelumnya udah sempat dikecam oleh UEFA ini, akhirnya disetujui oleh 12 tim besar Eropa. Ke – 12 tim tersebut berasal dari tiga Liga – liga top Eropa, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Tottenham Hotspur, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Semua tim yang Ane sebutin diatas setuju dengan rencana digelarnya kompetisi Liga Super Eropa. Bahkan tim – tim tersebut telah menunjuk Florentino Perez sebagai presiden Liga Super Eropa.

Sayangnya ide dari ke – 12 tim tersebut tidak disambut baik oleh UEFA. UEFA secara tegas menolak Liga Super Eropa. Menurut UEFA, kompetisi ini dibikin atas dasar ketidakpuasan sang pemilik tim atas keuntungan yang mereka peroleh sekarang. Jadi, mereka pengen dapetin untung yang lebih besar lagi.

Menarik nih GanSis, memang banyak info yang beredar kalau kompetisi ini kental akan unsur komersil GanSis. Tim – tim besar ini pengen dapetin uang yang lebih banyak dari kompetisi ini. Ya pasti dapat duit banyak lah, kan yang main tim – tim besar semua yang fansnya juga menyebar keseluruh dunia.

 Uang Menjadi Alasan Utama Dibentuknya European Super League?

Katanya perusahaan besar Amerika Serikat, JP Morgan, juga akan naro duit untuk terselenggaranya kompetisi ini GanSis. Dana sebesar 16 miliar dollar AS atau sekitar Rp 87 triliun akan dikucurkan JP Morgan untuk kompetisi ini. Kalau kata New York Times, setiap tim juga akan mendapatkan dana sebesar 400 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,8 triliun dari dari partisipasi. Angka ini empat kali lebih banyak dari hadiah yang diperoleh tim pemenang Liga Champions musim 2019/20.

Itu baru dari partisipasi doank GanSis. Belum pendapatan dari hak siar, sponsor, hadiah turnamen, dan pemasukan lainnya. Gak heran kalau tim – tim tersebut ngambil peluang ini. Apalagi dengan kondisi pandemi kayak gini. Pemasukan dikit, terus pemain gak mau dipotong gaji lagi.

Selain alasan finansial, UEFA menilai European Super League juga tidak didasarkan atas kompetisi yang terbuka dan prestasi olahraga. Karena beredar kabar kalau kompetisi yang memiliki format liga ini tidak ada sistem degradasi untuk tim – tim yang membentuk kompetisi tersebut (alias 12 tim tadi yang katanya bakalan nambah jadi 15 tim).


profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Liga Super Eropa membutakan segalanya, tolak Liga Super Eropa!!
super betul akhir nya ada juga yang berani lawan FIFA udah keterlaluan itu FIFA
profile-picture
albanolaziale memberi reputasi
Keren. Sebagai penonton, dinikmati saja kalau jadi.

Emang bener sih covid memporak porandakan keuangan klub.
Apalagi dari segi pemasukan penonton di stadion.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
UEFA ama FIFA juga punya kepentingan (duit) hehe emoticon-Shakehand2
jp morgan mau invest duit segitu banyak ngitung revenue dari super league ini gimana yak? kepo emoticon-Ngacir
Uefa lebih matre, dapat setahun mau 3 billion euro, yang dikasih buat hadiah gk sampe 300 jt euro. What the fuck. Dipikir klub² bisa diperah terus ama UEFA.

Padahal FIFA DAN UEFA sama terkenal korupnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menurut ane sih jelas itu alasannya. Ngapain klub2 rela ambil resiko dibanned fifa kalo gak ada iming2 yg menggiurkan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mantab tu super liga bergulir dalam 1 thn.. semua pertandingan pasti seru
yang jelas menarik buat ditonton semua itu permainan bolanyaa
Sebodoh amatlah ama EUFA yg penting tim idola maen aj udah. Yg nikmatin jg fans napa yg ribut EUFA gitu aj sih menurut g.sampe gk dihitung pun asal mreka puas dpt duit dan fans terpuaskan jg udahemoticon-Malu (S)
Yang gede2 pada kumpul, yang kecil kecil menyingkir. Siapa yang punay dana siap untuk membuat liga sendiri gans, sponsor tentu juga akan makin banyak, gimana tidak, semua isinya grup terbaik gans
gede banget insentif sama hadiahnya ya,pantes klub2 besar tergiur emoticon-Angkat Beer ..ane tunggu kabar lanjutannya nih,bakalan seru..
pemain jg seneng lah, yg penting maen trs dpt duit gede... sapa bisa nolak...

paling nanti club kecil bakal kolep hahaha gk da yg nonton, gk ada yg mo nyiarin jg hahaha
Tentu saja, kalau bukan uang apalagi? apakah UEFA mau kompromi bagi2 kue lebih besar lagi?
Siapa yg mo nolak duit
Jelas duit lah.. liat aja Barca tuh klub elit tapi keuangannya berdarah2.. mikirin gaji pemain aja udah pusing.. apalagi biaya transfer pemain yg makin gak masuk akal.
Sepertinya antusiasme penonton juga akan meningkat, Melihat team kesayangan nya melakoni big match tiap pekan
emoticon-Leh Uga
Fulusss is everything...selama nontonnya msh bisa gratis ya biarkan aja...wkwkwkw
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di