CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Biar Mendapat Berkah Ramadhan, Banyak Lakukan Hal Ini, Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607d1ecf7ec1a45c343650e0/biar-mendapat-berkah-ramadhan-banyak-lakukan-hal-ini-yuk

Biar Mendapat Berkah Ramadhan, Banyak Lakukan Hal Ini, Yuk!

Biar Mendapat Berkah Ramadhan, Banyak Lakukan Hal Ini, Yuk!


Sudah masuk bulan ke-dua Ramadhan nih!
Bagaimana puasanya Agan Sista?

Semoga ga ada yang bolong ya!
Semoga kedepannya senantiasa lancar sampai hari terakhir Ramadhan!

Nah, berbicara soal Ramadhan, kalian pasti udah sering denger kan, kalau Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Yap! Bagaimana tidak, segala macam hal baik yang kita lakukan akan menadpatkan pahala, bahkan sampai dilipatgandakan juga loh. Jadi sudah bukan hal yang baru lagi kalau di Bulan Ramadhan ini semua orang akan berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan demi mendapatkan berkah di Bulan Ramadhan.

Nah, untuk Agan dan SIsta yang ingin meraih berkah Ramadhan, yuk kita sama-sama banyak melakukan hal ini!



Tadarus

Biar Mendapat Berkah Ramadhan, Banyak Lakukan Hal Ini, Yuk!

Salah satu hal yang dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan berkah Ramadhan adalah dengan melakukan tadarus. Bisa dibilang orang-orang akan semakin rajin tadarus di Bulan Ramadhan, minimal 1 kali khatam selama satu bulan, tapi tak jarang juga orang yang bisa khatam berkali-kali selama bulan Ramadhan tersebut. Daripada tidur setelah sahur, nonton film, marathon drama, dan main game terus-terusan, mending isi waktu luangmu dengan melakukan tadarus.


Bersedekah

Biar Mendapat Berkah Ramadhan, Banyak Lakukan Hal Ini, Yuk!

Sudah seharusya kita banyak bersyukur atas segala nikmat yang kita miliki saat ini, mulai dari memiliki tempat tinggal, adanya keluarga yang sealu ada, hingga ketersediaan makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Karena nyatanya tak semua orang seberuntung kalian loh, ada banyak orang di luar sana yang serba kekurangan, bahkan untuk makan sahur dan berbuka saja masih susah. Nah, sebagai orang yang berkecukupan, ada baiknya kita bersedekah untuk orang-orang yang kekurangan, misalnya dengan memberikan uang/santunan, hingga menyediakan makan sahur dan berbuka untuk fakir miskin.


Tarawih

Biar Mendapat Berkah Ramadhan, Banyak Lakukan Hal Ini, Yuk!

Salah satu ibadah yang rutin dilakukan setiap hari selama Bulan Ramadhan adalah shalat sunnah tarawih. Agan dan Sista merasa ga sih, kalau rasanya ada yang kurang kalau puasa di Bulan Ramadhan tanpa melakukan shalat tarawih. Jadi bukan hal yang heran kalau banyak orang berbondong-bondong pergi ke masjid untuk melakukan shalat tarawih, terlebih tahun lalu kita tidak bisa shalat tarawih berjamaan di masjid karena pandemi virus corona. Meskipun saat ini suasana shalat tarawih cukup berbeda dari biasanya karena pandemi corona, tapi antusian orang untuk melaksanakan tarawih di masjid tak berbeda dari biasanya. Dan semoga antusias orang-orang yang besar untuk melaksanakan tarawih di Masjid tetap konsisten hingga hari terakhir Ramadhan.



Nah, itu dia hal-hal baik yang bisa kalian lakukan demi mendapatkan berkah Ramadhan.
Agan dan Sista rajin melakukannya ga nih?

Semoga kita semua bisa istiqamah selalu ya, ga hanya di Bulan Ramadhan tapi juga di bulan-bulan lainnya!

#RamadhanBerkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 4 lainnya memberi reputasi
Yang ane rindukan tarawih setelah itu tadarusan niih.. biar waktu gak terlalu kosong banyak gabut yaa tak baik wkwkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane rindu bisa taraweh di masjid tanpa harus pakai masker emoticon-Mewek sekarang teraweh di rumah mulu
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Naahh ini bener banget nih gan kalau bisa dilakuin semua bagus, ane belum bisa tarawih karena banyak kerjaan yg numpuk haha
Perbanyak amalan baik intinya, biar berkah
Di bulan yang suci ini harus semaksimal mungkin perbanyak ibadah
Klo bisa dilakuin semuanya yak biar lebih bermanfaat dan dapet aja feel bulan ramadhannya. Syukur deh rahun ini udah dibolehin tarawih di masjid lagi, walaupun tetep sesuai protokol kesehatan tapi seneng bisa rame2 berangkat ke masjid
Diubah oleh marikemana
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ane pengen bagi bagi takjil walopun cuma sedikit.. yang penting ikhlas
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
harus dimanfaatkan total gan, karena cuma datang sekali setahun kan
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
mari perbanyak melakukan ibadah di bulan suci ya gan
Banyakin amalan baik lah ya.. apalagi kan pahalanya berlipat lipat tuh
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mantap gan thanks infonya
Benar-benar merasa bangga dan juga senang melihat banyak orang yang memberikan takjil gratis di jalanan salut banget


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di