CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Digadang-gadang Akan Jadi Menteri Investasi, Begini Tanggapan Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607cfc8e5de8d7310f04b0a2/digadang-gadang-akan-jadi-menteri-investasi-begini-tanggapan-ahok

Digadang-gadang Akan Jadi Menteri Investasi, Begini Tanggapan Ahok

Digadang-gadang Akan Jadi Menteri Investasi, Begini Tanggapan Ahok

Baru-baru ini DPR RI telah menyetujui peleburan antara Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), serta pembentukan satu badan baru yakni Kementerian Investasi. Mengenai Kementerian Investasi, nama Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut yang akan menjadi menterinya.

Mengetahui hal tersebut, Ahok lantas angkat suara dengan mengatakan bahwa tugas utamanya saat ini adalah bekerja di Pertamina. "Saya ditugaskan di Pertamina," ujar Ahok, Jumat (16/4).

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo dikabarkan siap mereshuffle kabinet setelah DPR menyetujui peleburan dua kementerian. Selain itu, parlemen juga telah menyetujui pembentukan kabinet baru yakni Kementerian Investasi. Jokowi dikabarkan memang sudah sejak lama ingin membentuk kementerian yang fokus mengurus investasi.

Perihal Kementerian Investasi, pengusaha juga sudah menyambut positif pembentukannya. Selain Ahok, sejumlah nama lain yang dikabarkan akan mengisi jabatan kementerian baru itu pun santer dibicarakan seperti Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahaladia dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Nama Ahok sendiri pertama kali diajukan oleh Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis Fadhli Harahab yang menyebut sosok Komisaris Utama Pertamina itu cocok menjadi Menteri Investasi.

Sementara itu, Hendrawan Supratikno selaku Politikus Senior PDIP lantas buka suara mengenai sosok yang akan mengisi jabatan di Kementerian Investasi. Menurutnya, siapa pun yang dipilih oleh Jokowi telah melalui pertimbangan yang matang. "Ini hak prerogatif Presiden, jadi siapa pun yang dipilih pasti sudah melalui pertimbangan yang masak," terang Hendrawan, Jumat (16/4).

Hendrawan tidak menanggapi secara spesifik kabar yang menyebutkan Ahok akan masuk dalam jajaran kabinet Indonesia Maju pimpinan Jokowi tersebut. Ia mengatakan untuk menunggu keputusan Presiden.


Meski demikian, sikap PDIP sebagai partai pengusung akan tetap mendukung penuh keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi. "Kita tunggu saja putusan Presiden dengan sabar," tutup Hendrawan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kata deni siregar si ahok sudah tamat karir politiknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Yang penting sudah mualafin Puput. Mualaf Kristen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Ahok ga usa balik ke politikpun kalo gua jadi dia gua uda puas, uda dapet jabatan gaji fantastis, fame & imej iconic anti korupsi (yg masih mau colai pake kasus sumber waras dsb silahkan baris dipojokan yg rapi nunggu giliran)

Tinggal nikmatin sisa idup ama bini baru, happy ending...


Daripada pengganti die yg skg, sisa jabatan tinggal 1 tahun kalo pendukungnya ditanya prestasinya apaan jg cuma bisa mangap, plonga plongo doang ga bisa jawab. Coba kadrun dimarih bantu jawab ane... Prestasi wan abud beserta 1001 dayang2 tgupepeknya selama 4 tahun ini apa aja yg bener2 groundbreaking seperti RPTRA Kalijodo, Semanggi Interchange yg dikerjakan sblmnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh penista.agama
Lihat 28 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 28 balasan
Mau jadi apa kek, bodo amat, cicilan ane tetep mencekik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anthraxxx dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halo World negara kami buruh nya patuh dan gak banyak cingcong.
Kebebasan berekspresi terjamin, bebas pungli dan kaum radikal, toleran, infrastruktur terjamin., pajak pun paling ramah sedunia dimana perusahaan harus bayar banyak THR tepat waktu karena buruh kami paling produktif sedunia.
Oia kebijakan pemerintah sangat stabil tidak berubah-ubah seperti reklamasi pantai jakarta. Hari ini gubernur kasih izin horee. Besok ganti gubernur tiba-tiba izin distop akhirnya investor merana.


Susah juga boong nya nyari investor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh doomguythegodk
mau di mana pun tak masalah, gajinya selangit, haters cuma bisa jungkir balikemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan kakekane.cell memberi reputasi
Lanjutken

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Komut aja koh emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi

Menteri perdagangan
Menteri ekonomi
Menteri perdagangan
Menteri perindustrian

Menteri investasi kan harus nya masuk ke salah satu bagian ini ya ?
Oiya menteri penanaman modal juga udah ada kan ya (bahlil)?

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Iya hok, ga usah msk politik lg deh. Negara ini sudah hopeless dengan kelakuan umat agama mayoritasnya bahkan sampai pemuka agamanya pun ga kalah brengeseknya. Niat mereka memang ingin mempertahankan eksistensi mereka sambil melestarikan budaya korupsi & merampok negara habis2an demi kepentingan golongannya mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arizal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kenapa banyak banget kementrian ?
ini lucu menteri pembangunan,menteri tata ruang,menteri pembangunan daerah/desa,menteri pu
ini bisa jadi satu tapi dipisahin
ada juga menteri lingkungan hidup sama kelautan ini sama juga
kok ribet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xinq dan 2 lainnya memberi reputasi
gimana nih kok karir ahok makin moncer? emoticon-Ngakak:
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ahok kurang cocok di investasi

Lebih baik di mendagri saja




emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih ada RK dan Risma kalau mau orang hebat.
Ane bilang juga, Ahok dah nyaman di Pertamina, daripada harus ngadepin zombie daster lagi. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
jiresh dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ahok kurang cocok jadi menteri investasi, karena terlalu jujur.
Anies sangat cocok diposisi ini, juara merangkai kata, pintar memutar balik fakta, yakin gue bakal banyak investor yg jadi korban, sekjen PBB aja cuma 2 menit doank udah mangut2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyoEdogawa dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dvl666
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau jadi menteri investasi, tiap kepala daerah bakalan demo, soalnya ga bisa minta jatah lagi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Paling sip jd mentri agama biar kadrun melolong sampe jauuhh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eghardt dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
biarkan waktu yang membuktikan. terlalu sombong kita sebagai manusia menentukan secara pasti akhir dari segala sesuatu.

mau mendahului atau jadi saingan Tuhan nih ?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RiBasH dan 2 lainnya memberi reputasi
Menteri gajinya kecil enakan komut gaji ratusan juta
Lebih cocok jadi mertuanya si anu.... emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di