CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607ce7b21cffac35240f5690/tips-melembabkan-kulit-di-tengah-ibadah-puasa

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa


Halo, Sista! Gimana nih kabarnya? Bagi yang berpuasa masih lancar atau udah bolong berapa nih? Hehehe. Seru banget kan menjalanin ibadah puasa di bulan Ramadhan? Udah puasa bareng, buka juga bisa bareng! Eiiits, tapi inget ini masih pandemi. Kalau bisa dibatasin ya, atau sama orang terdekat aja dan kalau bisa jangan di tempat umum. Mungkin bisa ke rumah temen buat bukber. Menunya juga gak usah ribet-ribet, yang penting kan kebersamaannya.

Oh iya, ngomongin soal puasa, gimana nih kondisi kulit para Sista? Ada yang membaik gak semenjak puasa? Atau malah udah mulai kerasa kering? Kulit kering yang terjadi kalau puasa itu wajar banget, sist. Dengan kita menjaga makan dan minum selama 12 jam, otomatis asupan makanan yang biasa masuk banyak itu ke tubuh, jadi lumayan berkurang. Sebenernya ini juga bisa jadi poin plus loh buat kulit kita biar makan gak sembarangan dan kulit lebih sehat.

Mungkin ada beberapa Sista yang ngerasain hal berbeda, pas puasa, kulit malah kering dari muka sampai ke bibir. Itu menjadi salah satu tanda kalau kurangnya nutrisi dari dalam untuk kulit itu sendiri. Apa sih maksudnya nutrisi dari dalam? Nutrisi dari dalam itu asupan yang kalian konsumsi saat sahur dan buka. Mungkin ketika sahur karena ngantuk banget jadi makan seadanya aja dan sembarangan atau kadang gak makan sama sekali. Pas buka, sista pada laper terus langsung nyerbu aja deh makanan yang ada tanpa dikontrol apalagi gorengan dan es yang seger-seger.

Padahal ada baiknya untuk tetap mengontrol apa yang kita konsumsi saat bulan puasa. Ini bisa berpengaruh kepada rasa fit kita saat beraktivitas dan juga tentunya kondisi kulit. Ane punya beberapa tips nih supaya kulit sista tetap lembab dan sehat pas puasa!

1. Meminum Air Minimal 2 Liter Perhari

Saat berpuasa, kesempatan kita makan ada saat sahur dan buka! Nah makanya kita harus nyicil nih sist buat minum air yang banyak. Ane saranin 1 liter pas saur dan satu liter pas buka. Emang sih, saat saur ini genting banget alias udah bangun aja alhamdulillah. Tapi, gak ada salahnya nyoba tips ini. Kalau di ane sendiri, kebukti banget kulit tetep lembab dan kenyal walaupun 12 jam gak minum. Nanti, pas buka baru deh minum 1 liter lagi atau biasanya lebih malah lebih bagus.

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Bukalapak.com

2. Menggunakan Serum + Pelembab + SPF

            Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Shopee.co.id

Mungkin sebagian sista udah menerapkan rumus skincare ini supaya kulit wajah tetap lembab dan kenyal. Tapi, ada sebagian sista yang mungkin masih malas nih karena mikirnya step ini terlalu rumit dan banyak, apalagi yang suka buru-buru kalo di pagi hari. Nah, mending luangin waktu sebentar deh buat pake 3 rumus ini, karena ini ngaruh banget untuk bulan puasa. Dengan kita yang gak memberikan asupan ke tubuh 12 jam, penutrisian dari luar kulit juga penting banget.

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Femaledaily.com

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Watsons.co.id

3. Memakan Sayur Dan Buah Saat Sahur Dan Buka

Ini emang klasik banget, ternyata fakta yang ada, ini bukan cuma ngaruh ke kondisi kesehatan tubuh saat puasa, tapi juga kondisi kesehatan kulit. Bahkan beberapa buah dan sayur mempunyai manfaat lebih untuk melembabkan kulit. Nih, ane kasih tau ya untuk sayur dan buah rekomendasi ane. Sayur: brokoli, selada air, mentimun, kacang panjang dan kubis. Untuk buah: jeruk, apel, semangka, pepaya dan alpukat.

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo by Wendy Wei  from Pexels

4. Mengurangi Minuman Kafein Dan Soda

Ternyata eh ternyata, 2 jenis minuman ini menyedot mineral yang ada pada tubuh kita itu kenapa sebabnya gak bagus untuk tubuh dan punya efek jelek pada kulit kita.

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Flaticon.com

5. Tetap Berolahraga Walaupun Puasa

Olahraga itu gak hanya bagus untuk melangsingkan aja kok, ternyata bisa juga supaya kulit lebih sehat. Menurut penelitian yang dilakukan, jika tubuh kita banyak bergerak, sel yang ada juga ikut bergerak dan memperlambat penuaan serta oksigen yang masuk karena olahraga bisa membantu menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit.

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Pinterest.com

6. Jangan Mandi Menggunakan Air Panas

Aduh, pasti rasanya enak banget ya udah capek beraktivitas terus pulang ke rumah dan mandi air panas. Tapi, kalau sista menggunakan teknik mandi air panas secara terus menerus, ini akan menyebabkan kulit kering. Bahkan hal itu bisa terjadi kalau sista gak puasa, apalagi pada saat berpuasa.

Tips Melembabkan Kulit Di Tengah Ibadah Puasa

Photo By Cosmomagazine.com

Gak susah kan buat punya k ulit lembab pas puasa? Kalau sista yang lainnya senditi punya tips lainnya, boleh langsung dishare supaya kita saling membantu!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Minum air yg cukup itu adalah koentjiii sih. Pernah sekali sedikit minum air putih, terus rasanya kering kerontang banget ni badann
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Minum air putih yang cukup itu wajib deh hukumnya supaya nggak hanya kulit aja yang sehat tapi seluruh organ tubuh juga bisa sehat. Nah khusus kulit emang baiknya ada perawatan khusus juga seperti menggunakan pelembab dan serum.
profile-picture
fira262 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Minum air putih tu yang masih suka berat ngelakuinnya padahal penting banget ya.. Harus dibiasain nih
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
yang sering jadi problem pas puasa itu kebanyakan kurang minum air putih
jadi alhasil kulitnya kering deh
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
aduh olahraga pas puasa gak kuat ane. kalo nyapu ngepel diitung olahraga gak? emoticon-Ngakak
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
Yang rada susah tuh olahraga pas puasa. Masih belom biasa
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Minum air putih yg cukup emang penting, tapi minum dikit aja udah berasa penuh perutnya plus buang air terus kalo habis subuh
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
bener juga kadang kulit jadi merasa kering tapi jarang sih, yg penting minum air putih yang banyak gan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
berape banyak org yg kaga makan sayur ama buah pas puasa gegara takjilnye gorengan semua ama es esan noohh
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan fira262 memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
pengennya kita pas mandi gak pake aer panas ya, cuman torrent suka kejemur matahari jatohnya aernya cinderung anget ke panas sis emoticon-Wakaka
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Air putih ni yang wajib wajibbb bgt
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pokoknya minum air putih yang cukup, bukan hanya kulit yang jadi moist tapi organ lain di dalam tubuh juga ikutan terjaga kesehatannya.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
minum air putih sesuai kebutuhan tubuh
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Walaupun cowok emang ttp harus ngejaga muka biar nggak kusem hahaha
Yang paling susah dilakuin pasti nomor 2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Selain sayur dan buah, konsumsi air juga ngaruh banget
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Buat ane yang susah tuh skinkeran sama ngurangin kafein sih. Satu, skinkeran soalnya emang ane tipe yang males pake pelembab dll. Kedua, ane butuh kefein di pagi hari soalnya kan bangun lebih awal, supaya nggak ngantuk. Palingan jurus utama ane adalah perbanyak air putih aja sih.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:




Iya bener banget. Ane ngerasain banget bedanya kurang minum air putih sama minum air putih yang cukup. Dulu ane tipe yang minum air putih dikit, sampe sakit dan ke dokter, ternyata kata dokter penyakit ane ya penyebabnya kurang minum air putih ini. Sekarang minum air putih selalu di tempat minum yang seliter biar ketauan udah minum berapa banyak.
berhubung ane belom menemukan moisturizer yang cocok, jadi minum aer putih ama makan buah aje yg banyak emoticon-Smilie
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
wah pantesan kulit ane kering selama puasa.. ternyata bener kata TS.. ane minum aja ga same 2 liter perhari. jarang makan buah dan sayur tapi sering minum kopi hehehehe. olahraga apalagi, kaga pernah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
anjuran pake lotion gaada nih gan/sist buat supaya kulit ga kering?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di