CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607ce6027768ae172413c857/kolang-kaling-tetap--menjadi-primadona-di-bulan-ramadhan

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Assalamu'alaikum

Marhaban ya Ramadhan

Apa kabar Agan Sista sejagad raya Kaskus, semoga hari ini puasanya tetap lancar dan tetap semangat tentunya. Dapat menjalankan puasa tanpa ada aral melintang.

Jumpa kembali di Thread Ane tentang Kolang-kaling. Wah baru dengar namanya saja sudah membayangkan kesegarannya.
Buah kolang-kaling, buah yang biasanya berada di daerah pegunungan. Buah ini tidak mengenal musim, tapi lebih sering dilihat di pasar pada bulan Ramadhan.
Pedagang dadakan bahan untuk membuat es, manisan, banyak kita jumapai di pasar tradisional.

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Saya mengambil gambar pohon kolang-kaling saat berwisata ke Green Park Si Pare, di tebing-tebing itu banyak pohon kolang-kaling.

Kolang-kaling ternyata masih tetap menjadi primadona di bulan Ramadhan ini, terbukti dari banyaknya pembeli pada bulan Ramadhan ini dibandingkan pada hari-hari biasanya. Harganya pun lebih mahal kalau bulan Ramadhan, untuk Ramadhan kali ini harga kolang-kaling mencapai Rp 16.000

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Kolang-kaling bisa dijadikan campuran kolak, bisa dijadikan kolak bening, bisa juga dijadikan manisan kolang-kaling. Karena kolang-kaling juga bermanfaat untuk kesehatan, makanya buah ini sering dicari. Cocok banget buat takjil pokoknya. Seger bener berbuka dengan kolang-kaling.

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Quote:


Untuk membuat menu berbuka dari kolang-kaling juga tergolong mudah.

- Untuk es kolang-kaling, cara membuatnya, rebus kolang-kaling beberapa saat, angkat tiriskan, tunggu sampai dingin, siapkan gelas yang sudah diisi air putih, tambahkan sirup sesuai selera, dan tambahkan juga es batu siap deh untuk di konsumsi.

- Untuk Manisan kolang-kaling, cara membuatnya adalah sebagai berikut, cuci bersih kolang-kaling, rebus gula pasir daun pandan dan daun jeruk nipis sampai mengental, seperti membuat caramel, masukan kolang-kaling, aduk terus sampai airnya menyusut, siap deh untuk dinikmati. Lebih afdol lagi manisan kolang-kaling ini disimpan di kulkas wah rasanya nyess deh.

Manisnya dapat segernya juga dapat.

Kolang-kaling Tetap Menjadi Primadona di Bulan Ramadhan


Bagaimana Agan Sista, suka dengan buah kolang-kaling, huyuk segera eksekusi buat buka puasa. Enak dan segar tentunya.

Okey deh agan sista semuanya, sampai di sini Thread dari Ane, semoga suka dan bermanfaat bagi kita semua.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya, jangan lupa tetap bahagia bersama keluarga tercinta.
Kolang-kaling tetap jadi primadona.

Berbukalah dengan yang manis, biar tetap manis hehehe.

Opini pribadi
Sumber gambar dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 4
Reserved
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Suka kolang-kaling
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Aku suka kolang Kaling. Di buat kolak dan manisan mantul. emoticon-Ultah
Ya gak @togoggodot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 122 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 122 balasan
Favorit banget ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Iyaaah enak emang kolang kaling
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya suka dengan kolang kaling.Ternyata rasanya enak banget.Padahal pada saat di kampung buah yang dijadikan kolang kaling kebanyakan matang dan ga dikelola jadi kolang Kaling.Padahal setelah dicoba rasanya mantap banget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Enak dijadiin kolek sih
Apalagi isinya komplit
Ada pisang, ubi, ager duh gusti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak doyan, tapi kalo buat campuran es campur/buah jadi doyan emoticon-Smilie)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
gak doyan,kecuali gratis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kolang kaling buat es campur / es rumput laut n kolak Rasanya mantap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

Wah mantaps tuh
Quote:


Yo namanya doyan
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Siapa sih yg gk suka dengan kolang kaling? Selain harganya terjngkau kolang kaling ini juga bnyak manfaat nya
profile-picture
profile-picture
neey123 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enak nih aku syukaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 4 lainnya memberi reputasi
Ngilak - ngalok
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
itu sudah pasti. turun-temurun dari dulu itu di NKRI mah.

tidak bisa lepas dari kolang-kaling deh pokoke selama romadhon sampai idul fithri nanti.

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Manisan kolang kaling tuh enak bingits..juaraaa..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
snack wajib lebaran sih ini..
emak-emak pasti ngincer ini wkwkw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kolang-kaling, i lop yu full lah...
Quote:

Nah bener banget tuh
Quote:

Sama dong
Quote:


Kolak
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Favorit aku adalah manisan kolamg kaling, apalagi kalo dikasi warna warna lucu😁
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di