CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607cb2bd9cf7956ce05feb1b/revan-kini-bahagia-kenapa-ada-orang-tua-yang-tega-membuang-anaknya

Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?

Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?

Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?



Assalamu'alaikum

Marhaban ya Ramadhan

Apa kabar keluarga Indonesia? Apa kabar Agan sista semuanya sejagad raya Kaskua. Semoga di bulan penuh Maghfiroh ini kita dapat bermuhasabah atas apa yang telah kita lakukan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Anak adalah bunga cinta dari pertemuan kedua orang tuanya, anak adalah pelipur lara, pembawa bahagia untuk orang tuanya. Betapa banyak orang tua yang menginginkan kehadiran seorang anak di tengah-tengah kehidupan dalam berumah tangga, melihat anak tumbuh sehat dan bahagia orang tua pastilah juga sangat bahagia.

Lantas kenapa sampai ada orang tua yang tega membuang anak ya? Seperti yang di alami Revan bocah kecil yang masih polos itu dibuang oleh orang tuanya di pinggir jalan dengan penuh luka di badanya? Apakah kelakuan orang tua seperti itu benar? Patut dipertanyakan. Karena nakal, bandel sampai orang tuanya tega membuangnya.

Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?


Membuang anaknya di pinggir jalan dengan luka-luka di badannya, dan yang melakukan penganiayaan itu justru orang tuanya, miris sekali. Bahkan ada seorang ibu yang tak sanggup untuk mendidik anaknya. Padahal anak itu cerminan dari orang tuanya, barangkali saha dulu bapaknya juga bandel, seperti itu, mungkin sudah lupa juga.

Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?


Padahal anak adalah amanah, banyak sepasang suami istri tidak diberikan amanah dalam mendidik anak karena tidak diberikan keturunan oleh Allah, tapi kenapa justru yang diberikan disia-siakan?

Namun Revan masih beruntung, karena dia diadopsi oleh orang tua yang baik hati, sekarang kondisinya sudah berbeda,

Tak hanya makin tampan, Revan kini hidup bahagia sejak diangkat anak oleh AKBP Indra Wijatmiko, Kapolres Pelalawan.

Revan yang dulu dibuang sang ibu kandung di pom bensin, kini dirawat dengan penuh kasih sayang oleh istri dan anak sang Kapolres Pelalawan.
Bahkan Revan pun bercita-cita menjadi seorang polisi.

Revan Kini Bahagia, Kenapa Ada Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya?


Revan mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tua angkatnya.

Sebenarnya tidak ada anak yang nakal, tidak ada anak yang bodoh, tidak ada anak yang bandel, yang ada orang tua yang kurang sabar, kurang mengerti keadaan anak, anak melakukan kesalahan langsung main tangan, mengatakan anak nakal, susah di atur, padahal semua itu berproses.

Mana ada bayi lahir langsung bisa berjalan, mana ada bayi lahir langsung bisa bicara, karena sejatinya itu adalah tugas orang tua, sebagaj penjaga amanah, yang dituntut mengajarkan sebaik-baiknya pada anak.

Saya jadi ingat dialog dengan anak bungsu saya sehabis dia bermain, dia bertanya dengan jawaban penuh harap.

Quote:

Ternyata si Adek melihat temannya waktu dipukul oleh ibunya, karena Adek sendiri tidak pernah mendapatkan perlakuan kasar, makanya dia bertanya, apa karena ibunya takut.
Bagaimana saya bisa memukul anak saya, wong kalau dia sakit ya sekuat tenaga disembuhkan, saya nggak bisa tidur nyenyak memikirkannya.

Tidak ada alasan orang tua untuk main tangan dalam mendidik anaknya, semua bisa dibicarakan dengan baik-baik.
Seperti kasus Revan, yang sampai orang tuanya tega membuangnya, Alhamdulillah Revan kini bahagia, menemukan kasih sayang, walaupun bukan bersama orang tua kandungnya.

Sekian Thread dari saya semoga bermanfaat, mari belajar untuk menjadi orang tua yang lebih bijaksana.

Opini pribadi
klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TerlahirJelek dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 4
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mungkin ada masalah psikis itu bunda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kenapa ada orang tua yang bisa membuang anaknya sendiri. Mungkin memang ada masalah psikologis karena apa bisa seseorang membuang darah dagingnya sendiri. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Terharu saya Bun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sigabe dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari dulu juga saya bilang.. ini anak kalau bersih sbnrnya CAKEP... emoticon-cystg


ibunya smbarangan...!!! Buang anak kayak buang KUCING aja..!!! emoticon-Cape deeehh

Yg namanya ANAK KECIL NAKAL..??? itu wajar...!!! emoticon-Embarrassment


Bersabarlah kalian dalam mndidik anak... WAHAI KALIAN IBU2/BAPAK2... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxxjembutkuda dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
begitulah warga +62
kebanyakan cuma fokus baik sekali banyakin anak doank kerjaan nya
padahal penghasilan pas pasan boro2 memberikan yg terbaik buat anaknya
akhirnya stress sendiri, mulai deh terlantarkan anak sendiri dan sebangsanya, mulai menghiasi berita2 di negeri ini
ipar ane pengangguran, anaknya 5, bayangin aja, apa gak repot tuh sodara2nya? buanyak sekale model gitu di sini.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
apa ini termasuk orang tua durhaka ke anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Quote:


Bener sis kalau sudah masalah psikologis harus ditangani oleh yang berkompeten, kita yg lihat cuma orang awam pasti akan menjudgenya tanpa melihat latar belakang kenapa bisa berbuat spt ituemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang tua yang mengalami gangguan jiwa kerap menyalahkan anak mereka karena dianggap sebagai sumber masalah. Sehingga anak-anak sering menjadi sasaran pelampiasan secara agresif dari orang tuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
anak nackal emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmmm, jadi inget ama Lintang

Miris! Sudah sering denger kabar kayak gini, bahkan ada yang dibuang saat masih bayi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
sebenarnya tidak ada 1 orang tua pun yang tega membuang darah dagingnya sendiri...hanya saja kemiskinan...faktor ekonomi merupakan faktor terbesar dalam sebuah rumah tangga.
sulit jika kita menilai dari 1 sudut pandang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bisa jadi ini yang diharapkan oleh orang tua kandungnya, buang anaknya agar ada yang mau adopsi,agar dapat kehidupan yang layak, seperti yang dialami bocah ini sekarang,ga tahu juga ya..Ini pemikiran ane saja.
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Begitulah pasangan cuma maunya kentu doang, ga mau KB / kontrasepsi
Begitu bocor, melendung, borojol, males ngurusnya
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Orang indonesia mau nikah kayak mau rayain ultah aja
Dikira tinggal nyalain lilin, ditiup, tepuk tangan trus bubar pulang

Punya anak banyak yg pada gak siap, kasus kekerasan anak sama ibu baby blues makin banyak aja makin hari
Belum lagi yg nikah di bawah umur, hobi banget beranak pula bisa sampe 7 padahal makan sehari2 masih susah gr2 nikah dibawah umur putus sekolah gabisa kerja layak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hm.... anak adalah cerminan orang tua....
jadi bahan pembelajaran buat ane... huft...
Semoga ibunya cepat sadar....dan meminta maaf kepada anaknya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cendskak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih banyak yang mengharapkan buah hati hadir ditengah2 keluarga,
ini sudah diberikan rejeki anak eh main buang2 aja dengan alasan yang KONYOL.emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan kakekane.cell memberi reputasi
semoga masyarakat lebih teredukasi lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya Allah kasian amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah jadi cakep ni anak, mudah2an pahala mengalir buat yang terlibat ngurus, amiin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di