CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Inilah 3 Pemain Asia yang Pernah Bermain di Manchester United
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607c57d31d67e62f4d48cc6a/inilah-3-pemain-asia-yang-pernah-bermain-di-manchester-united

Inilah 3 Pemain Asia yang Pernah Bermain di Manchester United

Inilah 3 Pemain Asia yang Pernah Bermain di Manchester United

Bidangbola.xyz - Manchester United yang merupakan klub besar pastinya sangat mudah untuk menggaet pemain-pemain bintang termasuk salah satunya juga pemain asing.

The Red Devils pernah memboyong pemain asing yang berasal dari benua Asia. Total ada tiga pemain Asia yang pernah merumput di Old Trafford.

Perjalanan karir pemain Asia bersama Manchester United juga amat beragam. Ada yang bersinar dan ada pula yang gatot alias gagal total.

Lantas siapa saja sih pemain Asia yang pernah bermain di Manchester United? Dan berikut daftarnya.

Dong Fangzhuo

Dong Fangzhuo adalah pemain dari benua Asia pertama yang bergabung dengan Manchester United. Dong Fangzhuo diboyong Setan Merah dari klub Liga China Dalian Shide pada tahun 2004.

Tapi, Dong Fangzhuo tidak mampu menembus skuad utama Manchester United. Total Ia hanya tiga kali bermain bersama tim utama dan juga gagal pula memenangkan gelar.

Dong Fangzhuo juga sempat dipinjamkan ke klub Belgia Royal Antwerp FC, Dong Fangzhuo pun akhirnya secara resmi meninggalkan Manchester United pada tahun 2008. Ia pun kembali ke China dengan memperkuat mantan klubnya terdahulu Dalian Shide.

Park Ji-Sung

Park Ji-Sung yang tampil cukup oke kala masih membela PSV Eindhoven selama dua tahun. Hal itu langsung membuat Sir Alex Ferguson kepincut dan membuat Setan Merah memboyongnya pada musim 2005/2006.

Setelah berlabuh ke Old Trafford, pemain yang berasal dari Korea Selatan itu mampu menyumbangkan banyak gelar bagi Manchester United. Adapun gelar yang disumbangkan Park Ji Sung diantaranya adalah empat trofi Premier League dan juga satu gelar Liga Champions.

Total, Park Ji-Sung membela Manchester United selama tujuh musim. Ia mencatatkan 204 penampilan dengan Setan Merah sebelum melanjutkan karirnya di Queens Park Rangers.

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa yang merupakan pemain asal Jepang diboyong The Reds Devil pada musim panas tahun 2012. Ia didatangkan dari klub Liga Jerman, Borussia Dortmund dengan mahar 16 juta euro.

Shinji Kagawa saat berseragam Setan Merah selama dua musim karirnya masih terbilang lumayan. Karna ia mampu mengoleksi enam gol dan juga 10 assist dari 57 penampilannya.

Selain itu, Shinji Kagawa juga mampu berkontribusi dalam raihan gelar Manchester United di ajang Premier League dan juga Community Shield. Shinji Kagawa pada tahun 2014 keluar dari Manchester United dan ia pun kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund.

Sumber
profile-picture
minhakim20 memberi reputasi
Sayang bgt Shinji Kagawa di Mu kaya ga maksimal, kaya klopp yg bilang dia sakit hati liat kagawa main di sayap kiri di MU emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dong Fangzhuo kayaknya dibeli lebih buat kepentingan komersial aja.. Park Ji-sung juga gitu tapi lebih berguna, sedangkan Kagawa sebenernya bagus tapi gak nyetel aja emoticon-Sorry
park ji sung emang yg paling sukses dan bisa dibilang legendnya emyu juga.. kagawa sebenernya juga bagus.. sayang karirnya rusak semenjak fergie pensiun trus ganti pelatih..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keren banget nih semoga aja deh semakin banyak pemain asia yang berkarir di klub besar eropa


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di