CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Mengenal Josh Maja, Pemain Termuda Kedua Pembobol Gawang Arsenal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607c4c91ffb17f7df333dac6/mengenal-josh-maja-pemain-termuda-kedua-pembobol-gawang-arsenal

Mengenal Josh Maja, Pemain Termuda Kedua Pembobol Gawang Arsenal

Priiittt... penalti. Pelanggaran oleh Gabriel Magalhaes harus diputuskan lewat bantuan VAR. Fulham mendapatkan penalti... dan di menit ke-56 kaki kanan Josh Maja melesakkan bolek pojok kiri gawang Arsenal.

Mengenal Josh Maja, Pemain Termuda Kedua Pembobol Gawang Arsenal
Josh Maja vs Arsenal (Premier League)


Tapi, hasil akhir di Stadion Emirates, Minggu (18/4), adalah berbagi 1-1. Ya, lagi-lagi Arsenal tak terkalahkan ketika menjamu Fulham. Sudah 30 kali menjamu Fulham, The Gunners gak sanggup dikalahkan Fulham. Hasilnya adalah 24 kali menang dan 6 bermain imbang.

Nah, nama Joshua Erowoli Orisunmihare Oluwaseun Maja yang kini jadi pembahasan. Bukan karena apes akibat Arsenal mendapatkan late... late goal di menit 96:09 lewat Eddie Nketiah.

Tapi, di usia 22 tahun dan 112 hari, Josh Maja menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol penalti ke gawang Arsenal di panggung Premier League alias Liga Inggris. Begitu catatan Opta.

Mengenal Josh Maja, Pemain Termuda Kedua Pembobol Gawang Arsenal
Josh Maja (Premier League)


Siapa dong yang termuda pertama melakukannya? Masih ingat kan dengan Daniel Sturridge? Waktu itu, mengenakan jersey Manchester City, Daniel Sturridge mencetak gol penalti ke gawang Arsenal November 2008 pada usia 19 tahun dan 82 hari.

Josh Maja... siapa sih dia? Pria ini lahir pada 27 Desember 1998 di Lewisham, kawasan bagian Selatan Kota London, Inggris. Tapi, dia memilih untuk membela tim nasional Nigeria, garis keturunan dari orang tuanya.

Mengenal Josh Maja, Pemain Termuda Kedua Pembobol Gawang Arsenal
Josh Maja di Bordeaux (Brila FM)


Saat ini, dia menjadi pemain pinjaman Fulham dari klub Prancis, Bordeaux. Berbagai sebagai striker, sebenarnya Josh Maja mencicipi ilmu sepak bola sejak muda bersama 4 klub: Crystal Palace, Fulham, Manchester City, dan Sunderland.

Setelah memasuki dunia profesional, ia membela Sunderland (2016-2019, lalu pindah ke Bordeaux pada Januari 2019 dan akhirnya dipinjamkan ke Fulham sejak 1 Februri 2021.
profile-picture
HernandezJoe memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Wonderkid nih di bordeaux dulu
Udah berkembang ternyata... Awalnya tau waktu liat dokumenter sunderland fc di netflix
Rooney mungkin pemain termuda ketiga yg nyetak gol ke Arsenal, waktu itu doi masih ABG main di Everton, ane inget betul nonton malam pertandingannya waktu masih jadi anak kuliahan.
kalo yang dari open play siapa ya? kalo penalti mah kesannya masih gampang (walaupun tentu sulit juga dapet kepercayaan jadi eksekutor) emoticon-Bingung
Jadi inget ini sunderland til i die kalau liat josh maja tuh haha
Gilak catetanΒ² kek begini di club juga ada yah gan πŸ˜‚, jadi siapa aja yg pertama bobol gawang teamnya


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di