CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Jozeph Paul Zhang, Netizen: Penistaan Agama Hanya Berlaku untuk Minoritas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607c1806a373d854b26e75dd/soal-jozeph-paul-zhang-netizen-penistaan-agama-hanya-berlaku-untuk-minoritas

Soal Jozeph Paul Zhang, Netizen: Penistaan Agama Hanya Berlaku untuk Minoritas

Menyusul hebohnya pembicaraan terkait video Pendeta Jozeph Paul Zhang yang kini dilaporkan atas dugaan penistaan agama, beberapa netizen membandingkan bahwa ada beberapa penceramah dari Islam yang tidak diproses hukum.

Ditelusuri Terkini.id pada trending topic ‘Yahya Waloni’ di Twitter pada Minggu, 18 April 2021, beberapa netizen menyoroti sosok penceramah seperti Yahya Waloni dan juga Ustaz Abdul Somad (UAS).

Mereka menyindir bahwa pasal penistaan agama yang digunakan untuk menuntut Jozeph Paul Zhang hanya berlaku bagi minoritas.

“Kalo Yahya waloni mah nggak apa-apa. Terus yang bilang salib ada jin kafir juga nggak apa-apa. Kan pasal penistaan agama cuma untuk minoritas,” kata @NathanMitsubis1.

Seorang dengan nama Twitter Aditya Wisnu juga menyentil Kepolisian yang kini memburu keberadaan Jozeph Paul Zhang setelah menerima laporan.

Seperti diberitakan Detik News, Kapolri Jenderal Sigit Listyo mengatakan bahwa Jozeph saat ini tidak berada di Indonesia.

“Kuman disebrang lautan tampak, gajah di pelupuk mata tidak tampak. Dapat salam dari Yahya Waloni, Pak Polisi. @DivHumas_Polri @CCICPolri,” cuit @AdityaWisnu.

Aditya Wisnu yang mengaku sebagai pembela Hak Asasi Manusia (Human Rights Defender) di biografi Twitter-nya juga menambahkan bahwa umat Kristen telah ada yang melaporkan UAS, namun malah dilaporkan balik.

Atas peristiwa itu, ia menyindir bahwa pasal penodaan agama hanya berlaku bagi pelanggar dari kalangan minoritas.

“Kenapa umat Kristen belum melaporkan Yahya Waloni? Ya kapoklah. Dulu pernah laporin UAS Salib ada jin, eh cuma disuruh mubalah. Dan yg melapor malah dilaporkan balik,” kata Adtya Wisnu.

“Dibilangin juga apa, pasal karet penistaan agama cuma berlaku pada minoritas,” tambahnya.

https://makassar.terkini.id/soal-joz...tuk-minoritas/

uas,yahya waloni,dll boleh kajian internal.. kenapa pendeta joseph paul zhang ga boleh?emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Masih untung bisa hidup lo !

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kajian internalnya pendeta ini sambil nantangin polisi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sudahlah, fir. Kalian diajari apa oleh Yesus? Harus mau menyangkal diri, memikul salib setiap hari kan? Mendapat perlakuan tidak adil jg termasuk memikul salib.

Matius 16:24-27 (TB) Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?
Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Matius 5:5, 7-12 (TB) Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.
Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.
Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika4682 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Echizen.Ryoma
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Well, inilah takdir. Mungkin ini memang harus terjadi, biar orang2 sadar kebobrokan masyarakat kita dengan standar ganda mereka.

Now have a taste of your own medicine, drun emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Joseph chang ini orang mana sih ? Rame bener. Gue malas liat ucupnya. Kayaknya heboh banget emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
crot113 dan scorpiolama memberi reputasi
kadrun dimari kenal sama istilah "you reap what you sow" ndak emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
selangkah lagi menuju negara gagal karena mabok agama.

contoh negera gagal karena mabok agama.

Imbas Demo Besar-besaran, Partai Islam TLP Dilarang di Pakistan
Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 01:14 WIB
17 komentar
SHARE

Soal Jozeph Paul Zhang, Netizen: Penistaan Agama Hanya Berlaku untuk Minoritas
Police personnel use teargas shell to disperse supporters of Tehreek-e-Labbaik Pakistan (TLP) party during a protest against the arrest of their leader as he was demanding the expulsion of the French ambassador over depictions of Prophet Muhammad, in Karachi on April 13, 2021. (Photo by Asif HASSAN / AFP)
Demo di Pakistan (Foto: AFP/ASIF HASSAN)


Islamabad - Pemerintah setempat melarang partai Islam sayap kanan yang berpengaruh di Pakistan, Tehreek-e-Labbaik Pakistan (TLP). Keputusan itu diambil karena TLP dianggap bertanggung jawab atas demo anti-Prancis yang melumpuhkan sebagian besar negara.

Dilansir AFP, Rabu (14/4/2021) Ribuan pendukung dari TLP telah memblokir persimpangan jalan utama di kota-kota di seluruh Pakistan minggu ini. Pada aksi itu dua petugas polisi tewas dalam bentrokan dengan perusuh.



yang di arab adem ayem, negara para budaknya dibikin rusuh sendiri sama budaknya. kurang goblok gimana coba ?

gobloknya sama yang disini, kena breidel.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gitu deh....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
yang gue heran kenapa harus kejang? cuekin aja kan bisa emoticon-Tai:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:

Pertanyaannya sederhana, ada yang laporin gak? emoticon-Malu

Sejauh yang ane tau, penistaan agama masih delik aduan, jadi kalau gak ada yang laporin, ya gak usah mewek kalau mereka masih bebas emoticon-Malu





















































emoticon-Belgia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
It takes two to tangoemoticon-Belgia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sodara seimin emoticon-Embarrassment
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Makanya laporin tuh waloni.
Sok2an dia nantangin.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pasal penistaan agama boleh diberlakukan kalau nabinya datang sendiri ke polisi atau orang yang dapat surat kuasa resmi di atas meterai. kalau nggak ada maka nggak bisa diproses. ini baru bener...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Lo ngarep kaum ntuh punya kesadaran diri buat berlaku adil? Bijaksana? Ampe kiamat juga ga bakal bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Masih untung kepala kalian masih nempel

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Marah emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
cahngeyel dan 37sanchi memberi reputasi
Lagi lagi ribut soal buku dongeng dan almarhum org arab 1500 taon lalu

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kok kaga ada ya ateis ngamuk2 lapor polisi karna di katain tak bertuhan dan tak beragama
Kok kaga ada ya ateis berantem dan bunuh2an utk membuktikan ketiadaan tuhan

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah bagus kepalanya masih pd nempel emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
slider88 dan dalamuka memberi reputasi
Sebagai muslim kenapa ane malas membahas penistaan yg di lakukan ama nih org.
Waloni,irene dll masih sering menghina agama org lain dan Allah dgn kebijaksanaannya memperlihatkan ulah mereka dgn hinaan dari agama lain.
Sudah jelas Baginda Rasul melarang umatnya menghina dan caci maki sesembahan orang lain karna bakal di balas oleh mereka lebih.
Nah ini dah contohnya...
Sadar kagak atau pura2 goblok dgn hadits ini emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di