CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Es Mutiara Alpukat, Takjil Seger yang Perlu Agan Coba Nih!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607c07506277f520ce54a808/es-mutiara-alpukat-takjil-seger-yang-perlu-agan-coba-nih

Es Mutiara Alpukat, Takjil Seger yang Perlu Agan Coba Nih!

Es Mutiara Alpukat, Takjil Seger yang Perlu Agan Coba Nih!

Es Mutiara Alpukat, Takjil Seger yang Perlu Agan Coba Nih!

Hallo, Gansis, masih pada semangat nggak nih puasanya? Masiih donk, ya. Apalagi ada takjil-takjil menggiurkan yang menanti saat buka puasa. Eist jangan salah sangka dulu. Ane yakin, tujuan puasa Agan Sista bukan itu kan ya? Hanya saja, takjil emang jadi sesuatu yang ditunggu di saat buka. Iya nggak, nih?

Ngomong-ngomong soal takjil, kali ini ane mau bikin yang simple tapi tetap menggugah selera pastinya.

Es mutiara alpukat menjadi pilihan ane untuk berbuka. Pertama-tama yang harus disiapkan tuh bahan-bahannya. Karena mudah dan nggak ribet, ane belinya di warung, Gansis. Kalau untuk alpukatnya, ane beli online di penjual buah langganan ane. Harganya lebih murah, sih menurut ane dibanding beli di pasar, karena dia kulakan langsung dari petani buahnya.

Quote:


Untuk lebih detailnya soal bahan-bahan apa aja yang dibutuhkan, bisa cek di bawah ini! Dijamin mudah dengan harga terjangkau pastinya.

Bahan-bahan :
- 2 buah alpukat sedang, yang matang
- 2 bungkus mutiara sagu
- 2 bungkus santan instan
- 10 sdm gula pasir
- 150 ml air
- es batu secukupnya
- daun pandan secukupnya


Quote:


Quote:


Cara membuat :
- Rebus sagu mutiara selama 5 menit di air mendidih. Matikan kompor, lalu tutup panci dan biarkan selama 30 menit. Kemudian masak lagi selama 10 menit

Quote:


- Masak santan bersama gula dan daun pandan dengan menambahkan air 150 ml. Matikan kompor jika sudah mendidih

Quote:


- Tata es batu di mangkuk, masukkan mutiara, dan alpukat yang telah 'dikeruk' pakai sendok. Tuang santan kental di atasnya
- Es mutiara alpukat siap disajikan


Quote:


Hhmm, rasanya udah nggak sabar ya, Gansis pengen segera menikmati segarnya es ini. Tapi tahan dulu ya. Waktu berbuka tinggal sebentar lagi, kok.

Oh iya, pada saat merebus santan, usahakan tetap diaduk perlahan supaya santannya nggak pecah, ya. Karena kalau santannya sampai pecah, akan mengubah rasa dari santan itu sendiri.

Kalau udah ngomongin yang seger-seger, rasanya nggak mau berhenti ya, Gansis. Pokoknya, nih, es mutiara alpukat ini cocok banget buat takjil saat berbuka. Ada rasa adem di lambung dari mutiaranya, dan juga rasa seger dari perpaduan alpukat yang bercampur dengan es batu.

Quote:


Yakin, nih Gansis nggak mau nyobain resep ane? Kuy lah, buat yang penasaran, jangan pake lama buat eksekusi.

Es Mutiara Alpukat, Takjil Seger yang Perlu Agan Coba Nih!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : pengalaman pribadi, dokpri


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
Seger banget nih ganπŸ™ˆ
Bagus bgt alpukat nya ya
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lebih enak pake susu, atau setidaknya santan asli yang baru diperas emoticon-pencet
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
ane jadi inget pertama kali rebus mutiara dipanjer terus apinya, akhirnya banyak yang leleh sampe larut di aernya jadi kentel gt emoticon-Ngakak
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
kalo ditempat ane ni namanyee es oyen wkkw tambahin jelly aje udehh
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
liat alpukat ane jadi kepingin alpukat kocok emoticon-Ngacir
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Uh mantap nih....buah alpukatnya di makan langsung aja juga udah enak...
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Widihh mantep yaa, alpukat ini memang sellau cocok untuk dijadikan tambahan dalam es es gitu sih
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Diubah oleh mine388
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Gak tahan sama alpukat apalagi dijadiin es begini seger emoticon-Cendol (S)
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane bookmark besokΒ² bikin
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Skip alpukat boleh nggak? Ane dilarang ama bu dokter emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
waduh, ini nih, es mutiara aja kayaknya udah enak, ditambah alpukat haha
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hi enak ik ..
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wih ngeliatnya aja seger, warnanya juga menarik. Jadi pengen buat juga buat buka puasa
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan UriNami memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jadi kek bubur mutiara toping alpukat πŸ˜†
Tapi keknya menarik nih buat takjil buka puasa...
Jadi kepengen buat 😍😍😍
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Boleh dicoba juga nih gan 😁, keliatannya enak jenang mutiara mix alpukat
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cuman jenang mutiaranya aja udah enak, apalagi ditambah alpukat nih
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Suka alpukat
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suka alpukat
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di