CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607bf3f9948bbe1c9443eba5/takjil-menyegarkan-3-olahan-takjil-ini-mudah-dibuat-langsung-bikin-dahaga-minggat

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Takjil

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Aneka takjil berbahan es memang cocok untuk nemenin buka puasa, ditambah cuaca yang selalu panas di siang hari membuat kerongkongan kering, jadi ketika berbuka dengan es tenggorokan terasa kembali segar, haus dan dahaga pun hilang seketika.

Sekarang ini takjil beraneka ragam dan banyak macam-macamnya sampe bingung mau bikin takjil apa dulu, pengennya semua tapi itu gak memungkinkan.

Nah ane mau berbagi resep takjil yang sudah ane buat siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat agan dan sista disini.
Kuy langsung aja simak.

Bahan-bahan yang ane dapatkan semuanya dari pasar di sekitar rumah ane, di sana di jajakan aneka buah-buahan, sayur, dan lain-lain.

1. Es Nangka Kelapa

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Es nangka kelapa ini yang pastinya enak dan seger banget, cocok buat di jadikan takjil untuk berbuka puasa, cara bikinnya juga mudah dan praktis.

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Mau tahu cara bikinnya.
Kuy siapkan bahan yang di butuhkan
- Nangka
- Kelapa
- Puding
- Roti
- Santan
-Air
- Gula pasir
- Es batu

Cara membuatnya

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Siapkan panci atau telpon masukkan air, santan, daun pandan, dan gula pasir masak sampai mendidih setelah mendidih diamkan beberapa menit sampai dingin.

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Sambil menunggu potong-potong buah nangka dan kelapa potong nya sesuai selera, setelah itu masukan kedalam wadah (mangkok) lalu tuangkan santan yang sudah di masak tadi, setelah itu tambahkan es batu jadi deh. Praktis gak pake ribet.

2. Cappucino Jelly

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Bahan

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

- Cappucino dring
- susu kental manis
- Jelly

Cuma dengan 3 bahan di atas kalian bisa membuat takjil yang enak dan menyegarkan loh!

Cara bikinnya juga gampang.
Masak terlebih dahulu nutrijel, pasti kalian paham kan cara memasak nutrijel? Kalo gak paham lihat di kemasan.

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

setelah di masak potong kecil-kecil bentuk segi empat atau sesuai selera, setelah itu seduh cappucino dan skm dengan air aduk-aduk sampai merata.

Spoiler for :


Masukkan potongan jelly ke dalam botol Lalu tuangkan cappucino nya, setelah itu simpan di dalam kulkas agar nanti terasa segar dan dingin.

3. Black Bubble

Takjil Menyegarkan! 3 Olahan Takjil ini Mudah Dibuat Langsung Bikin Dahaga Minggat

Minuman yang viral ini cocok buat dijadikan takjil, cara membuat nya juga gampang.

Bahan-bahan yang harus di siapkan
Tepung tapioka
Nutrijel
Gula halus
Coklat bubuk
Pewarna makanan

Spoiler for :


Siapkan wadah masukan tepung tapioka, nutrijel, gula pasir halus, coklat bubuk, aduk sampai tercampur rata setelah itu tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai kalis.

Bentuk bulat-bulat membentuk bola-bola kecil sampai habis, lalu masukan bola-bola kecil kedalam air yang sudah mendidih lalu masak sampai mengapung, setelah itu tiriskan lalu kreasikan dengan millo atau minuman apapun sesuai selera.

Nah gimana gansist cara membuatnya mudah dan praktis bukan?

Silahkan mencoba di rumah.

Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih

Sumber : dokpri dan opri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
Pejwan
Tertarik mencoba?
Quote:


Quote:


Kapan-kapan ane maj nyoba bikin bobanya
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Enaknya pas berbuka puasa dengan es buah nangkaemoticon-Smilie
Nangka nya di tempatku lagi langka
Ane punya maag jd g bisa minum cappuccino, ada rekomendasi selain cappucino nda sist


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di