CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607afd2c67a745691e42c892/5-bintang-sepak-bola-yang-pernah-berseragam-barcelona-dan-real-madrid

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid


Dua dari klub terbesar di dunia, persaingan antara Barcelona dan Real Madrid tidak seperti yang lainnya di dunia sepak bola.

Bolazola - El Clasico telah menjadi salah satu acara olahraga yang paling banyak ditonton di dunia, dan selama era Cristiano Ronaldo di Real Madrid, persaingannya dengan bintang Barcelona Lionel Messi menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Dengan persaingan yang intens antara kedua klub, tampaknya tidak mungkin para pemain akan bermain untuk kedua klub selama karir mereka. Namun, beberapa pemain terhebat sepanjang masa telah melakukannya selama bertahun-tahun.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 5 bintang sepak bola yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid.

Bernd Schuster

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid


Dijuluki “Malaikat Pirang,” Bernd Schuster menikmati karir yang luar biasa mewakili beberapa klub terbesar di dunia.

Sang gelandang memulai karirnya bersama FC Koln, sebelum pindah ke Barcelona pada 1980. Di Camp Nou, Schuster membesarkan namanya, secara konsisten tampil baik dan memberikan gol dari lini tengah. Menjadi pemain kunci Barcelona, kepindahannya ke Real Madrid pada 1988 bukannya tanpa kontroversi.

Schuster menghabiskan dua musim bersama Real Madrid sebelum bergabung dengan rival sekota Atletico Madrid pada 1990. Pemain internasional Jerman Barat itu pensiun pada 1997 setelah sempat bermain untuk klub Meksiko UNAM Pumas.

Schuster kemudian memulai karir manajerial. Dia melatih klub seperti FC Koln dan Shakhtar Donetsk dan ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada tahun 2007. Dia mengundurkan diri dari perannya pada tahun 2008 dan baru-baru ini menjadi pelatih klub asal China Dalian Yifang.

Samuel Eto’o

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid


Salah satu penyerang terhebat di dunia selama masa jayanya dan bisa dibilang pemain benua Afrika terhebat yang pernah ada, warisan Samuel Eto’o dalam sepak bola hanya dapat ditandingi oleh beberapa pemain.

Pemain internasional Kamerun itu memulai karirnya dengan Real Madrid tetapi hanya membuat tujuh penampilan untuk klub sebelum bergabung dengan Mallorca. Beberapa penampilan bagus untuk Mallorca menarik perhatian Barcelona, dengan raksasa La Liga membayar 24 juta poundsterling untuk jasanya pada 2004.

Eto’o membuat hampir 200 penampilan di semua kompetisi untuk klub Catalan itu, mencetak 130 gol. Dia memenangkan setiap trofi yang mungkin bersama Barcelona dan pindah ke Inter Milan pada 2009.

Setelah meraih treble Winners di musim terakhirnya di Barcelona, sang striker berhasil meraih treble winners di musim debutnya di Inter Milan. Eto’o kemudian bermain untuk Chelsea, Everton dan Sampdoria. Dia pensiun pada 2019.

Luis Figo

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid


Bisa dibilang pemain yang paling banyak menimbulkan kontroversi ketika dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona ke Real Madrid, Luis Figo adalah salah satu pemain terhebat pada masanya.

Figo membuat terobosan di Sporting CP, pindah ke Barcelona pada 1995 seharga 2,25 juta poundsterling. Pemain internasional Portugal, terkenal karena kreativitas, kemampuan teknis dan elegan, membuat 249 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona termasuk mencetak 45 gol.

Pada tahun 2000, Real Madrid memutuskan untuk mengeluarkan klausul pelepasannya sebesar 54 juta poundsterling, dengan Figo bergabung dengan Los Blancos sebagai hasilnya. Kemarahan yang ditimbulkannya di antara para penggemar Barcelona terdokumentasi dengan baik, kekejaman yang disambut Figo di Camp Nou setelah kepindahan itu masih diingat dengan jelas oleh mantan pemainnya.

Pemain sayap itu membuat 245 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid, dengan mencetak 58 gol. Dia bergabung dengan Inter Milan pada 2005 dan pensiun pada 2009 setelah empat musim bersama raksasa Serie A.

Michael Laudrup

Seorang gelandang anggun dengan kemampuan teknis yang luar biasa dan atribut ofensif, Michael Laudrup bermain untuk beberapa klub seperti Juventus, Barcelona dan Real Madrid selama karirnya.

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid


Laudrup mengukir namanya dengan Lazio dan Juventus di Serie A, pindah ke Barcelona pada tahun 1989. Pemain internasional Denmark itu menjadi roda penggerak utama bagi Barcelona di bawah kepelatihan Johan Cruyff, mengesankan dengan kreativitas dan kemampuan passingnya.

Mantan pemain Lazio itu memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1994, di tengah dugaan adanya keretakan antara dirinya dan Cruyff. Laudrup menghabiskan dua musim bersama Real Madrid, memenangkan liga satu kali. Dia menghabiskan waktu dengan Vissel Kobe dan Ajax sebelum mengakhiri karirnya.

Sebagai seorang pelatih, pria 56 tahun itu melatih Getafe, Spartak Moscow, Mallorca dan Swansea City. Penugasan manajerial terakhirnya adalah di Al Rayyan pada tahun 2018.

Ronaldo Nazario

5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Berseragam Barcelona dan Real Madrid


Salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada, Ronaldo “O Fenomeno” kembali berperan sebagai penyerang tengah.

Pemain internasional Brasil itu bergabung dengan Barcelona setelah periode mencetak gol yang luar biasa bersama PSV Eindhoven. Barcelona membayar 13,5 juta poundsterling pada tahun 1996 untuk Ronaldo, tetapi striker itu hanya bermain satu musim untuk klub tersebut. Selama kurun waktu tersebut, ia membuat 49 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 47 gol, bergabung dengan Inter Milan pada 1997.

Ronaldo menghabiskan lima musim penuh cedera bersama Inter Milan. Terlepas dari cederanya, rekor mencetak golnya untuk tim Serie A luar biasa, dan dia bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2002 dengan harga 40,5 juta poundsterling. Di Santiago Bernabeu, pemain Brasil itu mengukuhkan warisannya, membuat 177 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 104 gol.

Striker itu menikmati tugas bersama AC Milan dan Corinthians sebelum pensiun pada 2011. Dia adalah pemilik mayoritas klub La Liga Real Valladolid.


Sumber : Bolazola
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Luis milla

Mantan pelatih timnas kita
profile-picture
profile-picture
sewulintang dan dokban memberi reputasi
Luis Figo emang bikin rame tuh saat itu, sampe dicap pengkhianat
profile-picture
profile-picture
ziont dan sewulintang memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Luis Figo paling diinget karena tragedi kepala babi (mainan) hehe emoticon-Wow
Maaf, agamanya apa? emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini kalo lord bretwet memutuskan utk pindah ke rival sebelah (madrid), auto trending tujuh malam tujuh hari.

emoticon-Cool
Jangan lupakan bapak satu ini Gan emoticon-Big Grin

Spoiler for Luis Enrique Martínez:
Diubah oleh badbironk
Sayang Miki Laudrup karir manajerialnya kurang moncer emoticon-Sorry
buat TS, ane tambahin nih

Luis Enrique & Javier Saviola

emoticon-Ngacir
Sayangnya Zlatan gk prnh ke real madrid ya...lengkap klub gede semua
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
malaikat pirang blonde angel

keren pengen punya rambut pirang alamiemoticon-Mewek
Nanti Messi segera ke Madrid emoticon-Cool
Siapa lagi
Cr7 gak y
Yg paling sensasional ya luis figo.. Pindah ke rival ketika pas karirnya lg bagus bagusnya.. Sapa yg gak emosi coba wkwk
Menyusul : Lord Lingardinho, 2022 Januari di Madrid, Juni 2022 di Barca emoticon-Ngakak
Bagaikan musuh dalam selimut ya, madrid dan barcelona itu ibarat klub yang bermusuhan satu dengan yang lainnya dan nggak pernah ada akurnya. Moment el clasico menjadi bukti bagaimana atmosfir persaingan dan juga gengsi diantara kedua tim tersebut. Bahkan leonel messi pun nggak mau pindah ke madrid jika ditawari untuk membela madrid.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Waa para legend legend niihh...
Saviola
Figo karna dia dari Barca langsung ke Madrid, dan pas lagi top2 nya..
klo yg lain kebanyakan ke klub lain dulu baru ke Madrid/Barca atau juga di klub awal emang jarang maen jd gk dilirik
Stiker terbaik masih Ronaldo nazario menurutku.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di