CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60799745281b36534a59f1b9/ingat-pihak-kepolisian-melarang-kegiatan-sahur-on-the-road

Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road


Selain ngabuburit, kebiasaan di bulan #RamadanBerkahyang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia adalah Sahur on The Road. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh sekelompok orang dengan menggunakan sepeda motor. Biasanya mereka membagikan makanan ke orang – orang pada waktu sahur.

 Ingat, Pihak Kepolisian Melarang Kegiatan Sahur on The Road

Nah, saat ini berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid – 19, pihak kepolisian melarang kegiatan yang mengumpulkan orang atau menimbulkan kerumunan. Dalam hal ini termasuk sahur on the road. Kepolisian akan menindak tegas mereka – mereka yang tetap nekat melakukan sahur on the road pada bulan Ramadan kali ini.

Pelarangan ini bertujuan tidak lain tidak bukan adalah untuk menekan angka penyebaran Covid – 19. Selain itu, larangan ini juga untuk mencegah terjadinya tawuran yang sering kali dilakukan oleh peserta sahur on the road dan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa.

Tuh GanSis, dari pada kegiatannya sia – sia karena dibubarkan oleh polisi, mending sahurnya dirumah aja. Kalaupun kalian pengen beramal dengan cara memberi makanan ke orang lain, coba cari cara lain yang kiranya lebih aman dan tidak mengganggu ketertiban umum.

Ane sih setuju dengan larangan ini GanSis. Soalnya selama ini yang Ane liat, hanya sebagian kecil peserta SOTR yang membagikan makanan. Mereka lebih banyak nongkrong bareng teman – teman. Dan gak jarang juga diantara mereka yang konvoi, kebut – kebutan, bahkan sampai tawuran.

Kalau Ane sih meskipun ada rasa kangen untuk ikutan SOTR, tapi kalau kondisinya maasih kayak gini, mending sahur di rumah aja. Kalau mau beramal, sekarang medianya udah banyak jadi gak usah pusing lagi mau beramal...hehehe


profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Larang aja pak... Kagak jelas juntrungannya.. bikin rusuh ama tawuran
Social Distancing gitu. Hindari kerumunan
Yang ada mah malah kagak bener pak.. bubarin ajah emoticon-Smilie
SOTR sekarang udah gak serame dulu gan, malah sekarang pada balap liar lagi tuh
Isine bocil2 pekok ya akhi emoticon-Maaf Agan
Ditahan dulu aja, sahur sama keluarga di rumah lebih asyik kok. Biasanya ane sering tuh SOTR, tapi dua tahun ini disetop dulu
sebenernya sih gak masalah.. cuma masalahnya sekarang ini konotasi sahur on the road udah melenceng dari aslinya.. bukan dibanyakin berbagi sahur ke sesama tp malah banyaknya pada konvoi kaga jelas yg malah meresahkan..
Rusuh dg label "sahur on the road" gitu aja kok heran?
Kalo niat bener2 sahur ya sahur aja ga ada kegiatan lain.
Unfaedah
SOTR mending dirumah
Dari umur 10 tahun sampe sekarang masih suka SOTR. Tapi tahun lalu vakum, sekarang ada wacana tapi masih ngawang. Lama lama cape juga ya, iuran makin tahun makin tinggi soalnya orang miskin makin banyak. Waktu itu juga nonton konten asumsi, bulan ramadhan justru jadi momen para pengemis atau tukang rongsok dadakan yg berharap sedekah sahur sama buka puasa. Kayanya emang paling bener gausah sedekah di jalan, biar mereka ga sahur ya ga sahur sekalian atau ga buka puasa ya ga buka puasa sekalian.
Yang penting ikuti protokol kesehatan.
Dan memberikan kenyamanan bukan malah rusuh
kalau ada yang masih nekat ngadain sahur on the road parah sih haha
ane yakin sih tujuan awalnya baik, berbagi makanan sahur ama orang di jalanan... tapi belakangan inti kegiatannya justru tergeser dan jadi ajang gegayaan doang emoticon-Sorry


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di