CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beredar Video, Muslimah Singgung Hindu: Saya Bingung Kok Banyak Tuhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6079920e90c52048b81cb8f5/beredar-video-muslimah-singgung-hindu-saya-bingung-kok-banyak-tuhan

Beredar Video, Muslimah Singgung Hindu: Saya Bingung Kok Banyak Tuhan

UPDATE 22.37 wib Berita Lama dipindah ke bawah.

Yaaah kicep dia minta maaf, mana minta diselesaikan secara kekeluargaan lagi diakhir permintaan maaf.



Ikutin kata2nya sharky deh kalau minta maaf berarti merasa salah, kalau salah artinya harus dihu...









Terkini.id, Jakarta – Sebuah potongan video yang memperlihatkan seorang muslimah menyinggung Trimurti ketuhanan agama Hindu saat berbicara di atas mimbar, beredar di media sosial.

Video muslimah singgung agama Hindu tersebut diunggah pengguna Twitter P3nj3l4j4h_id dan dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Kamis 15 April 2021.

Dalam narasi unggahan video itu, disebutkan muslimah tersebut menjelek-jelekkan agama sebelumnya yang ia anut yakni Hindu setelah dirinya pindah ke agama Islam.


‘Ini apalagi sich?? Kenapa setelah pindah agama malah menjelekan agama sebelumnya yang dianut, hargailah kepercayaan agama lain. Kalau begini terus kapan negara ini mau tenang,” cuit P3nj3l4j4h_id.

Ia pun menyertakan link video Youtube terkait pernyataan muslimah tersebut dan meminta netizen agar tidak emosi saat melihat video itu.

“Selengkapnya dsini ya
tapi jangan pada emosi ya,” tuturnya.

Akan tetapi, setelah dicek video tersebut telah dihapus. Adapun nama kanal Youtube yang tampak dalam cuplikan video itu yakni Istiqomah TV.



Dilihat dari video yang beredar, tampak muslimah yang mengenakan pakaian hitam dan jilbab berwarna pink itu awalnya berbicara soal Trimurti ketuhanan agama Hindu yakni Brahma, Wisnu, Siwa.

Ia pun mengaku bingung, mengapa dalam agama itu ada banyak Tuhan.

“Terus ada Trimurti Brahma, Wisnu, Siwa. Pencipta, Pelebur, Pemelihara. Jadi saya lebih bingung juga, kok ada banyak Tuhan gitu loh bapak ibu,” ujar muslimah tersebut.

Baca Juga: Haikal Hassan Bawa Rasulullah Bela HRS, Politikus PDIP: Cucu Palsu

Adapun nama sang muslimah yang berbicara di atas mimbar itu tertera Desak Made Darmawati yang diketahui merupakan Ketua Pusat Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa, Uhamka.

Selanjutnya, Desak Made Darmawati mengungkapkan alasan dirinya pindah ke agama Islam.

“Baik bapak ibu kenapa saya masuk Islam, saya mungkin dari 5 tahun umur saya dulu digendong bapak, diajak nonton bola ke alun-alunan di situ ada orang meninggal. Orang meninggal itu dibakar dan sebagainya, dan saya udah ketakutan duluan,” kata Desak Made Darmawati.

Oleh karena itu, setiap kali muslimah tersebut melihat orang meninggal dibakar yang diketahui merupakan tradisi agama Hindu dirinya merasa merinding.

“Kalau setiap saya melihat orang mati, saya merinding dan bisa sakit panas dingin begitu,” ujarnya.

Sumber : https://makassar.terkini.id/beredar-...-banyak-tuhan/

---------

udah mirip sama yahya walonjing versi betina ini mahluk. Makin meyakinkan standar SOP yg ganti sekte harus jelekin sekte sebelumnya. Emang bener2 maknyos sekte ini. Yuk ghibah dlu kan udh buka klean. Klean lupa sekte leluhur klean apa...

emoticon-Angkat Beer

Denger2 bocorannya ad Advokat udh mau nglaporin nih, hati2 aje bu... Hati2 keciduk...

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Halaman 1 dari 5
Giliran di kepohin balik ngamuknya ga nanggung nanggung...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Wah mulai mencari "musuh" baru sepertinya, udah capek melawan "K" sekarang serang"H"
Kalo dalam sebuah keluarga, emang yg bungsu suka sok tau dan ndablek emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
boleh nyenggol nggak boleh disenggol
kalo kata kadrun "laporin polisi aja"
giliran dilaporin polisi langsung pada teriak memusuhi islam, pembenci islam emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dewa2 itu sebenernya simbolisme saja sih menurut ane
Disitu ada pencarian pola dari kehidupan di dunia ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Mana ni penganut2 dan mahluk sejenisnya? Kicep semua kayaknya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Justru premis aneh klo tuhan cuma satu

Umat beragama 90% itu cuma kaum penipu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Cari lawan lain ya......?
Bosan itu² aja lawannya.....?

emoticon-Malu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 8 lainnya memberi reputasi
Gw sendiri agnostik.
Tapi kalau mau objektif, sebenarnya kisah2 kenabian dari agama samawi sendiri banyak yg berasal dari agama2 dgn konsep Tuhan lebih dari satu.
Bahasa kasarnya menjiplak tapi isinya sedikit dimodifikasi biar gak ketahuan.

Seperti kisah Nabi Nuh yg jauh lebih masuk akal di sumber aslinya yaitu di mitologi Utnapishtim/Ziusudra/Atrahasis nya Mesopotamia.
Ceritanya, Dewa Enlil pada saat itu sudah muak dgn manusia yg semakin berisik dan membuat kekacauan di bumi sehingga bersama Dewa2 lainnya berencana menurunkan banjir bandang.
Salah satu Dewa yaitu Enki (Ea) tidak setuju akan hal itu pun buru2 memberitahukan kepada Utnapishtim agar dirinya membangun kapal raksasa utk menyelamatkan umat manusia dan binatang2.

Sedangkan di kisah agama Samawi.

- Tuhan yg Maha Kuasa gagal menurunkan Nabi yg kompeten yg mampu membujuk hati manusia2 agar menyembah si Tuhan yg haus disembah.

- Sehingga Tuhan yg juga bergelar Maha Mengetahui itupun ngamuk2 melihat manusia2 ciptaannya rupanya tidak tergerak hati mereka oleh ajakan utusannya. (padahal harusnya Tuhan sudah tau sebelum menurunkan Nuh kalau Nuh gak cukup kompeten mengajak manusia2 ciptaannya utk menyembah dirinya)

- Yang membuat Tuhan yg Maha Pengasih lagi Maha Penyayang itupun menimpakan banjir bandang utk menghabisi seluruh manusia di bumi kecuali yg berhasil naik ke kapal si Nuh.
Ntah gimana caranya orang2 Asia, Amerika, Eropa, dll yg jauh dari tempat tinggal Nuh bisa mendapat informasi tsb dan pada buru2 naik ke kapal Nuh, padahal zaman dulu belum ada internet, telepon, pesawat, mobil, dll.

  • Quran 71:26
    Nūḥ berkata, "Ya Tuhan-ku, janganlah Engkau biarkan seorang pun di antara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi.

  • Quran 11:43
    Anaknya menjawab, "Aku akan mencari perlindungan ke gunung yang dapat memeliharaku dari air bah!" Nūḥ berkata, "Tidak ada yang melindungi hari ini dari azab Allah, selain Allah (saja) Yang Maha Penyayang". Dan gelombang menjadi penghalang antara keduanya; maka jadilah anak itu termasuk orang-orang yang ditenggelamkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anas7.
Lihat 48 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 48 balasan
Tuhan memang ada banyak..., bukan tuhannya islam doang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thefath dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kajian internal bukan nih? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bukannya Hindu di Indonesia itu Sang Hyang Widi ya?
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
astagfirullah ya ukhty emoticon-Kagets
Diubah oleh grenademan24
Dlu gak taw, sekarang lupa.. eh malah ditanya emoticon-Bingung idiot bgt yg bikin acara
profile-picture
simsol... memberi reputasi
Wew.. pengen ngikutin jejak Yahya Walonte emoticon-Ngakak cuman yg ikut jualannya hina kristen yg ini hina hindu.

Heran saya ada yg demen bener ama orang-orang penebar kebencian kek gini. Giliran islam disinggung dikit ngamuk sampai menuhin monas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 9 lainnya memberi reputasi
MAYORITAS mah asik asik aja kalo ngomong.
Tokoh muslim mah BEBAS
Apalagi kalo pake gelar HABIB... lebih bebas


Cendol dong bang (ngarep)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh palmox
Ada yg sibuk goreng2......
profile-picture
simsol... memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan Beng_Beng_06 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di