CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Perawat RS Siloam Diminta Sujud, Lalu Ditendang Keluarga Pasien
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60796b45ad1c4f1ee5199f11/perawat-rs-siloam-diminta-sujud-lalu-ditendang-keluarga-pasien

Perawat RS Siloam Diminta Sujud, Lalu Ditendang Keluarga Pasien

Perawat RS Siloam Diminta Sujud, Lalu Ditendang Keluarga PasienPalembang - Pihak Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang menyesalkan aksi penganiayaan terhadap seorang perawat, Christina Remauli (27), yang videonya kemudian beredar di media sosial. Penganiaya perawat tersebut sempat mengaku sebagai polisi.
Direktur Keperawatan Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Tata, mengatakan Christina mengalami memar di perut dan wajah akibat kejadian itu.

"Kejadian penganiayaan ini semestinya tidak perlu terjadi. Kami, manajemen RS Siloam sangat menyesali perbuatan pelaku, karena kami sudah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien yang dirawat," kata Tata ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (16/4/2021).

Peristiwa itu, kata Tata, awalnya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu anak pelaku dirawat di lokasi kejadian. Karena sudah diperbolehkan pulang, korban mencabut selang infus.

"Dikarenakan pasien merupakan anak pelaku dan masih berusia dua tahun, sedang aktif-aktifnya, kita berhati-hati untuk mencabut selang infus," imbuhnya.

Namun, sambung Tata, hal yang tak diinginkan terjadi. Saat itu ibu pasien menggendong pasien hingga tangan pasien mengeluarkan darah.

"Melihat itu, perawat kami langsung mengganti plester yang berdarah, sembari menghentikan darah di tangan pasien. Saat kejadian pelaku tidak berada di lokasi," bebernya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pelaku datang dan memanggil perawat tersebut. Sang istri kemungkinan menceritakan kejadian tersebut kepada pelaku.

"Ketika menemui pelaku, kami datang bertiga. Memang dia menyuruh yang tidak berkepentingan disuruh keluar, namun kami menolak karena kami yang bertanggung jawab, baik terhadap pasien dan perawat. Pelaku melontarkan pertanyaan, belum sempat dijawab dia langsung menampar wajah perawat kami," jelasnya.

Selanjutnya, pelaku juga memaksa korban bersujud meminta maaf.
Di saat yang bersamaan pelaku juga menendang perut korban.

"Pelaku juga memaksa perawat kamu bersujud meminta maaf, di saat itu juga dia menendang perut perawat kami. Melihat kejadian tersebut kami sempat menghalangi dan melerai, namun pelaku justru menarik rambut korban. Hingga petugas keamanan RS pun berdatangan dan mengamankan korban karena terluka dan memar," ujar Tata.

Tata mengatakan pelaku yang merupakan orang tua pasien itu sempat mengaku sebagai anggota polisi.

"Kebetulan dalam kamar yang sama itu berada anggota polisi. Dia mencoba memperingatkan pelaku yang juga mengaku sebagai anggota polisi, untuk tidak main hakim sendiri," ungkap Tata.


Sebelumnya, aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah rumah sakit (RS) di Palembang viral di medsos. Atas kejadian itu, korban mengalami memar di mata kiri, bengkak di bibir, dan sakit pada perut. Korban lalu melapor ke Polrestabes Palembang dan diterima kepolisian dengan Nomor: LP/682/IV/2021/SPKT/Polrestabes Palembang/PoldaSumsel.

"Informasinya benar, dari laporan korban di SPKT Polrestabes Palembang, kejadian itu terjadi sebuah rumah sakit yang beralamat di kawasan Ilir Barat I, Palembang. Laporan korban sudah diterima dan ditindak lanjuti Unit Reskrim" kata Kasubbag Humas Polrestabes Palembang Kompol M Abdullah, Jumat (16/4).

https://news.detik.com/berita/d-5534...rom=wpm_nhl_27

bukan anggota polisi ternyata emoticon-Blue Guy Bata (L)



Semoga tidak ada damai di antara mereka karena sekalipun salah tapi tidak sepatutnya pake kekerasan fisik menendang emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh samsol...
Halaman 1 dari 5
Jgn kasih damailah njenk...silop ampas itu oknum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
Yang teriak "saya isilop" itu siapa? Pelaku apa bapak baju putih yang coba melerai? emoticon-Bingung (S)

Pecat aja itu security nya, bukannya melerai malah diam aja emoticon-Hammer



























































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kl dimaki2 doank sih msh ga ape gile malah ditendang mana cw pulak yg ditendang kacau dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keknya orangnya memang emosian dan rada gila. sejelek2nya perlakuan perawat mana boleh maen tangan. ini sama orang2 yang dipandang rendah juga pasti maen tangan. polisi harusnya gak boleh lepas and organisasi perawat teken terus sampe masuk penjara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Penjarain ini mah emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ujung2nya pakai materai diludahi..plus uang damai..kasuspun kelaremoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Paling juga materai 6000 + "saya khilaf" urusan selesai emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dnaltalf dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mari kita lihat komen selanjutnya
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan samsol... memberi reputasi
Kelakuan macam kesurupan....


SEBAIKNYA DI TES URINE....

Siapa tau pengguna narkoba juga

Biar hukuman makin berat

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh balonkempes
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahgila liat videonya, brengsek juga. Udah viral kan videonya, seret karir nya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
gw yakin itu polisi pasti jadi oknum emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Tusbol is waiting for you
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan samsol... memberi reputasi
Polri harus jujur ya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Jir keji banget
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan samsol... memberi reputasi
pulis barbar
profile-picture
profile-picture
jupie_wan dan samsol... memberi reputasi
Orang tajir dgn backingan kuat mah selow.. Mau ngapain aja bebas.. Yg laim cuma budak2 kere

emoticon-Leh Uga
profile-picture
aniespawangair memberi reputasi
Suster siloam berjilbab ternyata ya
Smoga damai deh dengan imbalan 200 juta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Sebaiknya tes DNA.
Siapa tau dia anak setan.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yah.. nambahin masalah lagi pak emoticon-Smilie
Udh kyk firaun ya. Disuruh minta maaf sambil bersujud
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di