CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tentara Indonesia Berkhianat, Pimpin Pasukan TPNPB Serang Pos TNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60792ecb4615a62f83773d11/tentara-indonesia-berkhianat-pimpin-pasukan-tpnpb-serang-pos-tni

Tentara Indonesia Berkhianat, Pimpin Pasukan TPNPB Serang Pos TNI

Tentara Indonesia Berkhianat, Pimpin Pasukan TPNPB Serang Pos TNI


Lucky Y Matuan, bekas prajurit TNI disebut memimpin pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB menyerang Pos TNI.

"Dalam serangan itu kami menembak tiga anggota TNI di pos dalam kontak senjata itu, dan pasukan kami tidak ada yang (menjadi) korban. Kami semua aman dan kembali ke tempat kami," ungkap Juru Bicara TPNPB, Sebby Sambom saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (16/4/2021).

Menurut Sebby, Lucky menjadi penanggungjawab serangan. Diamanahkan sebagai komandan lapangan. Didampingi Panglima Kodap VIII Intan Jaya Brijen Sabinus Waker.

Aksi Lucky dan pasukan TPNPB diketahui Komandan Operasi Nasional TPNPB Mayjen Lekagak Telenggen.

Sebby menyebut Lucky bergabung dengan kelompok TPNPB sejak Februari 2021. Ia mengklaim, Lucky memilih membelot karena kesal melihat Anggota TNI kerap menembak masyarakat setempat.

"Karena dia (Lucky) lihat Anggota TNI suka tembak masyarakat civilians, termasuk pendeta," ujarnya.

Meski baru bergabung, Lucky dijadikan TPNPB sebagai komandan lapangan. Sebab Lucky dianggap sebagai prajurit yang sudah terlatih.

Tentara Indonesia Berkhianat, Pimpin Pasukan TPNPB Serang Pos TNI
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) membenarkan perihal adanya eks anggota TNI bernama Lucky Y Matuan yang bergabung ke kelompoknya. (Foto dok. Jubur TPNPB Sabby)


Sebby menceritakan Lucky sempat bertugas di Pos Bulapa saat menjadi anggota TNI. Ketika sudah bergabung ke TPNPB, Lucky melakukan serangan ke pos yang sama.

Dalam kesempatan yang sama, Sebby mengingatkan kepada aparat TNI/Polri untuk tidak memanfaatkan masyarakat sipil menjadi mata-mata masyarakat Papua. Peringatannya itu juga berlaku bagi pendatang dengan beragam profesi.


Sumber



Sudah saatnya seluruh teroris separatis OPM dibantai sampai habis tidak tersisa di Bumi Papua

PAPUA MILIK PEMERINTAH PUSAT NKRI!!!

NKRI HARGA MATI

emoticon-Marah emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahatma04 dan 54 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Pengkhianat harus dipotong kontol nya!!!

abis itu baru hukum mati emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah


JANGAN LUPAKAN REKBER BLACKPANDA

REKBER TERBAIK & TERPERCAYA DUNIA - AKHIRAT


Tentara Indonesia Berkhianat, Pimpin Pasukan TPNPB Serang Pos TNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gadis.tobrut
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
MUKE GILE BRAY .... SEBAIKNYA PINDAHKAN SELURUH PERSONEL TNI ASLI PAPUA, GANTI DENGAN PERSONEL DARI JAWA!!! emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonitp dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Pelihara anak macan ini TNI emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joko_tri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
nigga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahatma04 dan 12 lainnya memberi reputasi
Tembak mati aja nih pengkhianatemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Kalau seperti ini memang rentan.
Mutasikan mereka, tukar dengan yg dari Jawa dll. Hitung2 pembauran juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handox dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
makanya jangan terlalu pede bahwa tni itu solid.
di dalamnya banyak golongan dan banyak kepentingan pula.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LackingLove dan 23 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
"Karena dia (Lucky) lihat Anggota TNI suka tembak masyarakat civilians, termasuk pendeta," ujarnya.

namanya teroris yaa harus dibasmi.. monyet goblok!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
lha kan teroris yg diposo juga pimpinanya bekas pasukan kopasus yg desersi......yg lain oknum angota brimob....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahatma04 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
wajib dipantau tuh yg turunan warga sana biar g kejadian kyk gini lg atau ditugaskan aja diluar daerah asal
bukannya rasis tp buat mencegah aja
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terserahsaja659 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hantupuskom
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ya kita gak tau sih
Bisa jadi itu agen penyusup
Mengorbankan prajurit mah emang bagian dr perang 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pasukan TNI yg idiot dipulangken sajah, bikin kacaw doank kerja nya emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mibmobz
Mau hidup atau mati, tindak tegas para begundal² itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FAKMEN dan 3 lainnya memberi reputasi
astagay domba domba ku berkhianat emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bewoxxx8 dan 7 lainnya memberi reputasi
waduh kok bisa?
kurang doktrin kah?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
ulah nya orang inggris ato mamarika paling mengadu domba orang2 sana

dan aneh nya warga kita benci nya sama China, bkn nya ke para mister2 bule kwkwkwkw
goblok nya negri ku muahahahahha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LackingLove dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dasar pengkhianat! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Hah ...
Udah gila dunia
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Papua bagian Republik Indonesia, cuma wajar kalau saudara sendiri di tembak2in, jadi mesti jagain saudara. Pendekatan TNI di Papua kalo ga simpati, gimana bisa merangkul. Mesti lihat KKB sebagai saudara yang hilang, bukan malah ditembakin. Kalau main tembak gimana jadi saudara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agandamai dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di