CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pilih Mana, Cita-Cita atau Orang Tua?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60792df57b47623260613ce1/pilih-mana-cita-cita-atau-orang-tua

Pilih Mana, Cita-Cita atau Orang Tua?

Semua orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita yang berbeda. Jalan yang dipilih untuk menggapai masa depan mereka ini pun juga berbeda. Ada yang sesuai dengan keinginan kita sendiri tetapi bertentangan dengan orang tua atau tetap mengikuti keinginan orang tua. 

Masih banyak orang yang menganggap dirinya harus membahagiakan orang tua dengan mengikuti perintah yang diberikan dan itu berhubungan dengan masa depannya. Respon tiap orang juga berbeda-beda. Ada yang dengan senang hati melaksanakannya karena sesuai dengan keinginan sendiri, terpaksa melakukannya karena disuruh atau faktor lain, hingga melawan atau tidak mengikuti apa yang disuruh orang tuanya.

"Kamu masuk ke jurusan kuliah ini aja, gampang cari kerjanya"

"Ayah dan ibu kerjanya dokter, masa kamu gak jadi dokter"

Kata-kata semacam itu tidak jarang terdengar dari orang tua kita. Pernah kah Gansis mengalami hal ini juga? Untuk seseorang yang ingin mengambil jalan berbeda dari yang diperintahkan orang tuanya tentu sulit menghadapi pilihan ini, antara ingin tetap di jalan sendiri atau ingin dianggap durhaka dan tidak bisa menyenangkan orang tua.

Buat Gansis yang masih sekolah, kuliah, dan kerja tetapi masih sering galauin ini langsung aja dengerin Podcast Awas Baper siapa tahu bisa sedikit membantu memecahkan masalah pilihan ini. Tulis juga pengalaman Agan dan Sista yang berhubungan dengan cita-cita dan orang tua di thread ini ya!



Pilih Mana, Cita-Cita atau Orang Tua?




profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Halaman 1 dari 3
Raihlah cita² mu untuk membahagiakan orang tua mu..wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
kaskus.podcast dan MemoryExpress memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
selagi orang tua pintar melihat kemampuan yang anak punya, dan si anak percaya diri karenanya, ya kenapa engga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
Cita-cita lah, kalau orang tua yg bijak, seharusnya mensupport cita2 anaknya.
profile-picture
profile-picture
kaskus.podcast dan MemoryExpress memberi reputasi
Dua-duanya
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Kalau disuruh yaaa pasti cita cita dong gan wkwk
dilema
Cita citata
Kalo ortu ane sih pokoknya ane bisa berhasil apapun profesinya, sama skali gak ada paksaan harus jadi begini dan begituemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
kaskus.podcast dan MemoryExpress memberi reputasi
Membahagiakan orang tua dulu.
profile-picture
profile-picture
snoopze dan kaskus.podcast memberi reputasi
Ikutin aja lah
Papa mau km nerusin toko.....

Aku kan mau seni, cuma papa g mau aku masuk seni....

Mama sih kmrn kan blg aku g boleh ambil yg itu, hrs commerce...


beberapa komplenan anak2 pas gue dtg ke edu expo, pdhl gue cuma jd penerjemah, cm anak2nya ikut curcol pas duduk di depan meja
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan kaskus.podcast memberi reputasi
Ridhallohu fi Ridha Walidati

Jadi pertama orang tua, selanjutnya cita-cita.
Karena sesungguhnya cita-cita itu adalah angan-angan.

"Begitu panjangnya manusia berangan-angan, hingga ia lupa bagaimana singkatnya kematian menjemputnya"

-Ali bin Abi Thalib
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AzDePe dan 2 lainnya memberi reputasi
Jadi gini
Kalo kondisinya di kota kelahiran minim peluang dan pilihan.
Ketika karir yg lebih baik jauh di sana dan harus meninggalkan orangtua.

Pilih mana?
Karir atau ortu?
pilih yg bikin nyaman aja
Ketika saya berumur 5 tahun, ibu saya selalu mengatakan bahwa kebahagiaan adalah kunci hidup.

Ketika saya pergi ke sekolah , mereka bertanya kepada saya apa yang saya inginkan ketika saya besar nanti. Saya menulis 'bahagia'.

Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak memahami tugas tersebut, dan saya memberi tahu mereka bahwa mereka tidak memahami kehidupan
profile-picture
asrama.putri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cita cita. walaupun ga pernah disupport
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau kata ane si orang tua ngarahin aja dan mensupport, keputusannya mending diserahin ke anak
profile-picture
kaskus.podcast memberi reputasi
kalau ane pribadi awalnya nurutin mau orang tua nih, terutama bapak. beliau minta ane kagak kuliah selepas SMA, tetapi menjadi penjaga toko... ok fine, tapi ternyata ketika ane kelas 2 SMA, ane malah ditemukan oleh guru BK ane dan ane diperjuangin ikut di salah satu universitas negeri, tapi tidak lolos. tapi prediksi beliau pas, ane masuk ke PTS dengan jurusan yang beliau katakan, bahkan puji Tuhan ane sampe jenjang lanjut.. tapi emang kagak ada bantuan dari bapak ane,, hehee.. jadi ane kerja dan cari beasiswa gitu.. ahahaii, tapi karena terlalu lelah, sekarang masih nyaman kerja freelance ngajar anak private gitu,, baik mapel maupun nari,, jadi yaa sebenernya keduanya juga pasti akan seiring berjalan.,. soalnya ane pribadi belum pas juga rasanya,., masih dalam pencarian gitu gansis..
profile-picture
kaskus.podcast memberi reputasi
kalau ane pribadi, ketika bertentangan dengan orang tua, ane berusaha memperjuangan sendiri terlebih dahulu, ya memang tentunya akan berat sih ya gansis, soalnya biaya kuliah itu tidaklah sedikit.. jadi ya kudu kita pastikan bahwa kalau mereka tidak akan sakit hati dan kita tetap berjuang untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan gansis,.
profile-picture
kaskus.podcast memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di