CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60792b4503a359653e2380aa/menu-iftar-untuk-sista-yang-selera-manisnya-di-bawah-rata-rata

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

Assalamualaikum.

Selamat siang, Gan, Sist. Masih semangat puasanya? Udah bolong berapa hari?
😆 Salam dariku yang abis makan karena belum bisa puasa. Jatah normal wanita.
*Tapi besok kan bakal ganti puasa lagi. 🙄🙄

Siang ini, aku bawa resep menu berbuka sebelum makanan inti. Alias kudapan sebelum makan berat.

Karena keluargaku selera manisnya di bawah rata-rata, jadi kurang cocok sama kudapan yang dijual kebanyakan. Pasti rasanya terlalu manis di lidah. Terus anak-anakku kalo makan kolak yang dimakan pisangnya doank, aku lebih suka mengolah pisangnya langsung. Kali ini menu simpel yang pasti langsung ludes dimakan bocah. Ya, gimana pun mereka doyan bener sama pisang. 😌

Bahan:
1. Pisang kepok; ini dikasih tetangga. Rejeki, ya, punya tetangga baik! 🤩

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

2. Tepung terigu+air; beli di tetangga seplastik harganya 4.000 kayaknya. Lupa. 😆

3. Tepung roti/tepung panir; beli di tetangga juga. 6.000 harganya. 😆

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

*Maaafkan nanas yang majang ikutan pansos. 🙄

4. Minyak untuk menggoreng
5. Susu/toping lain sesuai selera.

Bagi yang punya selera manis, bisa ditambahkan gula pasir dalam larutan terigu.


Langkah membuat;
1. Larutkan terigu dengan air matang sampai diperoleh kekentalan yang pas. Karena nanti bakal dibalur tepung roti, jadi lebih baik tidak terlalu kental.

2. Kupas pisang lalu belah sesuai selera. Aku lebih suka yang tipis, makanya ini kubagi dua.

3. Masukkan ke dalam terigu, tiriskan agar tetesan larutan terigu tidak membuat tepung panir menggumpal.

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

4. Baluri dengan tepung roti. Tekan-tekan sedikit, agar tepung roti menempel. Tepuk-tepuk perlahan sebelum digoreng agar tepung rotinya tidak terlalu tebal.

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

5. Goreng dengan minyak panas, dengan satu kali dibalik. Matang, tiriskan.

Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata

6. Beri toping sesuai selera, ini aku pakai susu kental manis. Hidangkan.

Pisang goreng renyah siap menemani santap berbuka Anda.
🥰
Menu Iftar untuk Sista yang Selera Manisnya di Bawah Rata-rata
*Tuh, kan, nanasnya ikutan lagi. 🙄

Sekian dulu menu siang ini. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya, ya. Sehat selalu dan tahan diri untuk membatalkan puasa dari alasan yang tidak-tidak, ya. 🤗
See you, soon.
❤️

#COC_Cooking_2021
#MumpungDiRumahAja
#TemukanDiKaskus
#BacaDiKaskusForum


*Semua foto adalah dokumen pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adegkecil
Halaman 1 dari 2
Referensi berbuka.
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Selamat mencoba.
🤗
profile-picture
b4perman memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menu simpel.
🤩
Iye nih, lebih suka yang gurih timbang yg manis...
Asik nih gampang kayaknya dieksekusi, nambah lagi menu bukanya
Dari kmaren Kurma + bakwan biasannya jadi andalan...
profile-picture
profile-picture
b4perman dan adegkecil memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kirim sepiring ke sini dong
profile-picture
profile-picture
b4perman dan adegkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Atasnya tambahin parutan keju, atau coklat leleh ....😁
profile-picture
profile-picture
turkusuma dan adegkecil memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
simple, biasany yg simple lbh menggoda, g bikin eneg
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pisang crispy
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pisang goreng selimut ya gan....emoticon-Jempolemoticon-Jempol nikmat nih buat buka puasa
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau bosen sama kolak pisang bolah lah dicoba menu olahan pisang ini
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wahhh enak banget nih kayaknya buat ngemil, ane juga mau coba buat ah nanti kalau ada bahan bahannya
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ini masih ada manisnya tapi nggak manis manis amat ya hasilnya
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sering buka puasa pakai menu ginian ane sist.hehe...pisang crispy toping coklat keju kalau kesukaan ane sekeluarga.
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan adegkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane masuk sih karena ga suka yg mani2 banget pas buka, mungkin buat jajan habis buka nah manis gapapa
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
asikkk pisang nuggettt! dl pernah bikin kek gini tp fail gatau gegara pisang apa tepungnye ane salah wkwkw
profile-picture
profile-picture
adegkecil dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bisa nih di coba buat buka nanti
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pisang goreng susu enak sihh
profile-picture
profile-picture
adegkecil dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Duuuhhh manteb banget ini buka puasa pake ini gan, mantab resepnya bakalan ane coba gan haha
profile-picture
profile-picture
adegkecil dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kayaknya cucok buat buka puasa nanti
profile-picture
profile-picture
adegkecil dan Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wahh menarik nih buat takjil
Mudah banget di bikinnya
Nggak makan waktu lama juga pastinya
Pas banget di rumah juga ada pisang
Coba ah nanti masak kek gitu buat takjil
🤤🤤🤤🤤
profile-picture
adegkecil memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di