CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dulu Permainan Sekarang Jadi Bentuk Tawuran, Inilah Aksi Perang Sarung Bulan Ramadhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6078c8a8d3260620605701ad/dulu-permainan-sekarang-jadi-bentuk-tawuran-inilah-aksi-perang-sarung-bulan-ramadhan

Dulu Permainan Sekarang Jadi Bentuk Tawuran, Inilah Aksi Perang Sarung Bulan Ramadhan

Dulu Permainan Sekarang Jadi Bentuk Tawuran, Inilah Aksi Perang Sarung Bulan Ramadhan

Pernahkah Agan dan Sista bermain perang sarung di masa kecil?
Sekarang menjadi bentuk aksi tawuran!


Tradisi perang sarung, mungkin bagi Agan da Sista yang lahir sebelum tahun 90an masih kebagian euforia dari permainan yang satu ini ya GanSis. Permainan perang sarung adalah permainan yang biasa dilakukan di setiap bulan ramadhan tepatnya pada waktu sehabis sahur atau setelah shalat subuh.

Permainan perang sarung sebenarnya bukan permainan yang berbahaya GanSis, karena memang permainan ini hanyalah permainan perang-perangan yang dimainkan oleh anak-anak kecil sampai anak usia remaja dengan menggunakan sarung yang pada bagian ujungnya diikat. Meskipun di dalam permainan ini dua kubu atau kelompok saling memukul dan saling menyerang menggunakan sarung tapi mereka tidak merasakan sakit atau dendam setelah melakukan permainan ini karena memang tujuan mereka murni hanya untuk bermain dan saling bercanda saja.

Permainan perang sarung mulai punah dan bahkan sempat dilarang sejak akhir tahun 90an karena sudah mulai mengalami kemelencengan niat dari permainan ini GanSis.
Banyak anak-anak yang melakukan perang sarung tapi tidak untuk melestarikan permainan tradisional melainkan melakukan aksi tawuran dengan membentuk kubu-kubu dan berujung pada pertarungan sengit sampai beberapa kasus kejadian perang sarung memakan korban.


Dulu Permainan Sekarang Jadi Bentuk Tawuran, Inilah Aksi Perang Sarung Bulan Ramadhan


Entah apa alasan sebenarnya yang melatar belakangi permainan perang sarung menjadi sebuah aksi tawuran ini GanSis. Menurut pendapat ane pribadi sih nampaknya pergeseran kebiasaan ini merupakan dampak dari semakin merosotnya tingkat moralitas anak sejak dini GanSis. Karena terpengaruh dengan tontonan atau bahkan lingkungan mereka menjadi lebih berani, mudah tersulut emosi dan berusaha menjadi seorang pemenang meskipun itu hanya dalam sebuah permainan yang notabene hanya sebagai hiburan saja!

Sebenarnya miris ya GanSis melihat fakta ini, sebab perang sarung adalah permainan tradisional yang telah diturunkan secara turun temurun dari masa ke masa. Namun karena banyak orang menyalah gunakan permainan ini menjadi sebuah bentuk kriminalitas saat ini permainan perang sarung masuk ke dalam permainan yang memperlihatkan bentuk arogansi.


Dulu Permainan Sekarang Jadi Bentuk Tawuran, Inilah Aksi Perang Sarung Bulan Ramadhan


Jika Agan dan Sista diminta untuk memberikan pendapat mengenai permainan perang sarung ini, apakah GanSis masih mendukung adanya permainan tradisional ini di era modern seperti sekarang?
Atau mungkin Agan dan Sista juga akan menentang permainan perang sarung karena melihat bahaya yang akan terjadi jika permainan ini tetap dilakukan oleh anak-anak sekarang?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan berkomentar di bawah ya!

Terima kasih tekat singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Dulu Permainan Sekarang Jadi Bentuk Tawuran, Inilah Aksi Perang Sarung Bulan Ramadhan


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar: Google pict

profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo dulu main ini sih seru banget
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
emoticon-Cape d... sekarang ngeri
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Ampe bonyok muka temen ane kena bogem gulungan sarung. But, ini seru.
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Perang sarung after teraweh. Kaburrrr aneee mah
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan masnukho memberi reputasi
Dulu seru banget sih ada perang sarung ginian walopun tinggal di komplek perumahan
Tapi banyak anak anak yg ikutan
Sekarang anak anak nya malah asyik mabar pake handphone masing masing
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Razia sarung aja
profile-picture
masnukho memberi reputasi
buset gan.. gulungan sarung kan keras itu.. apalagi yang kagak dilepas2 berhari2.. wkkwkw..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak kalau di tempat ane habis tarawih tadarusan gan

Quote:

emoticon-Matabelo nah itu, masa anak-anak dah candu gadget

Quote:

emoticon-Ngakak pernah juga sih ini

Quote:

emoticon-Matabelo tapi gak begitu sakit sih gan dulu
Perang sarung itu bahaya, mending sulap pake sarung....

GIF
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kirain tradisi tarung sarung. 2 orang duel dalam 1 sarung.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
aku dulu main perang sarung ama adik😆, abis aku dicubitin emak😭
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sarung merk apa yg damage nya paling gede gan emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Generasi sekarang hidup terlalu enak gada perjuangan lihat di tv yang instan2 saja, jadi gada penyaluran gini deh...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak gajah jongkok mungkin gan

Quote:

emoticon-Matabelo malah main tembak-tembakan

Quote:

emoticon-Matabelo iya sih gan, anak sekarang gak kayak anak dulu pola pikir dan moralnya
Kalo aku bukan di bogem2 in tapi di panjangin trs incer leher nya , Sama toh perang Sarung Versi Rambo ...emoticon-Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jaman dahulu memanglah beda dengan jaman sekrang. Anak anak nya pun juga berbeda. Tp klo mnurut ane ini sih berbhya juga ya kalsu sampai kena area tertentu tanpa menggunkan pelindung diri lagi.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
abg labil zaman sekarang emoticon-Cape d...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Asik gans, asal dalam sarungnya gak usah dikasih kunci iinggris, kaau dikasih kunci inggris nanti malah jadi masalah besar. Apalagi kalau sampai ada yang pingsan karena kena getok sarungnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Cape d... pasti panas banget tuh

Quote:

emoticon-Matabeloiya gan, kemarin ada yang sampek luka-luka

Quote:

emoticon-Ngakakiya gan, masalah dikit aja emosi

Quote:

emoticon-Cape d... nah itu yang sekarang terjadi gan
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di