CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 Rupiah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6078596f97de9255466adbe0/sepi-peminat-di-tengah-pandemi-anies-revisi-program-rumah-dp-0-rupiah

Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 Rupiah

Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 RupiahSuara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya merevisi kebijakan rumah DP 0 Rupiah. Sebab, program yang digadang-gadang saat kampanye Pilkada 2017 silam, saat ini sepi peminat.

Revisi tersebut tercantum dalam draft perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diajukan Pemprov ke DPRD DKI. Dalam dokumen tersebut, Anies mengubah target pembangunan hunian DP Rp 0 sampai 95,5 persen.

Awalnya, Anies sampai akhir masa jabatannya ingin ada 232 ribu rumah DP Rp 0. Namun sekarang jumlah yang ditargetkan hanya menjadi 10 ribu unit saja.

"Yang memang direvisi pengadaan DP Rp 0," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Ditanya Alasan Naikan Batas Gaji Pembeli Rumah DP 0 Rupiah, Anies Bungkam

Menurut Riza, perubahan target itu terjadi karena minimnya minat masyarakat membeli rumah DP Rp 0. Masih banyak unit yang belum kunjung laku di pasaran.

Padahal, Anies juga sudah menaikan batas gaji keluarga maksimal. Syarat untuk membeli hunian murah itu kini memiliki gaji maksimal Rp 15 juta dari awalnya Rp 7 juta.

Terlebih lagi saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. Daya beli masyarakat jadi turun dan tak mampu lagi membeli rumah itu.

Tak hanya itu, pihaknya sendiri di Pemprov DKI juga tak mampu membangun lagi rumah DP Rp 0. Sebab keuangan DKI juga terdampak karena berkurangnya pendapatan.

"Rumah ini, karena covid daya beli masyarakat turun, kemampuan kita bangun turun," katanya.

https://amp.suara.com/news/2021/04/1...ah-dp-0-rupiah

Hanya warga jakarta dan para jagoan properti yg tau kalo nih program gagalemoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
japutra dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 10 lainnya memberi reputasi
Padahal, Anies juga sudah menaikan batas gaji keluarga maksimal. Syarat untuk membeli hunian murah itu kini memiliki gaji maksimal Rp 15 juta dari awalnya Rp 7 juta.

emoticon-Ngakak yang udah terlanjur berharap harap tiarap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 11 lainnya memberi reputasi
Rumah ama sel penjara gedean sel penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sebelum pandemi aja udah gak lakuemoticon-Wakaka

rumah miskin seharga middle class ke atas

yg miskin gak sanggup beli, yg punya duit emoh tinggal di sanaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga ada poin salesnya rusun ini. Bangunan sempit, furnishnya murahan, fasilitas tambahan atau program manfaat dari Pemda DKI juga ga ada.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 9 lainnya memberi reputasi
Gaji 15jt mana mau beli rumah lapis, mending cari rumah tapak aja walau di sekitar jakarta. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 11 lainnya memberi reputasi
Ahok (2017): “Saya ga suka bohongin orang untuk Pilkada.”

Abud (2021):
- Revisi target dari 200.000 rusun menjadi 10.000 rusun.
- Naikkan batas penghasilan penerima program dari Rp 7 jt/bulan menjadi Rp 14 jt/bulan.

Kadrun (2021): "Move on dong, bong!"
Sambil nahan dongkol karena aslinya kesel kadalin, eh dikadalgurunin sama Abud.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madthink dan 36 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg maju wakil nya lagi...

Bos nya lagi selpi selpi di warkop sebelah...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 12 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 Rupiah


Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 Rupiah


Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 Rupiah



yang penting ana bahagia, ebong jangan ngiri ye....!!!emoticon-Motret emoticon-Motret



yang dulu ngapain aje. emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh boniedog2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Knp targetnya ga di revisi jd 100 unit aja.... Kan tingkat keberhasilannya jd diatas 100%.....

Pasti Dapat pujapuji dr "industry" dan pejuang medsos....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 11 lainnya memberi reputasi
mikir lah ... ente punya gaji 15 jt mau beli sel penjara ato rumah tapak bagus ukuran gede di cikupa .. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 10 lainnya memberi reputasi
Awalnya, Anies sampai akhir masa jabatannya ingin ada 232 ribu rumah DP Rp 0. Namun sekarang jumlah yang ditargetkan hanya menjadi 10 ribu unit saja.


revisi targetnya = (1-10000/232000) *100 % = 95.69 %

gak kira2 revisinya emoticon-Blue Guy Bata (L)

yang terbangun baru = 780 biji

yakin 1 tahun sisa bisa bangun 9220 unit drun ?

Quote:

profile-picture
profile-picture
profile-picture
chocorip dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sudah ditunaikan






Bohongnya emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 6 lainnya memberi reputasi
daya masyrakat beli turun gara2 pandemi lantas kos2an buat hewan punya lo ga laku? omong kosong, lo tanya tuh developer rumah swasta yang bonafit, mereka termasuk yang ga ngeluh banyak pas masa pandemi gini, pertanda rumah mereka laku2 aja toh dibeli sama yang masih punya duit emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
situ sendiri yg bikin program, situ sendiri yg takut gagal wkwkwk gimana rasanya udah bangun banyak tp gak laku yaa.. rugi bandar pastinya.. hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wesly771 dan 4 lainnya memberi reputasi
Kirain anies langsung yg komen
Ternyata kang bemper lg
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 5 lainnya memberi reputasi
Di harati kau semua sama abud emoticon-Ngakak

Sepi Peminat di Tengah Pandemi, Anies Revisi Program Rumah DP 0 Rupiah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting santun pemimpinnya,
Banyak puisinya,
Bahagia rakyatnya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 6 lainnya memberi reputasi
yang revisi riza, yg disalahin Anies
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di