CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607844ed0697907610505e91/inilah-dia-11-pemain-yang-terpilih-dalam-all-time-euro-xi

Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI

Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Sumber: UEFA

Euro 2021 tak lama lagi dimulai. Banyak momen bersejarah dalam sepakbola terjadi di kompetisi tersebut. Ya, mau tidak mau Eropa adalah salah satu episentrum sepakbola dunia.

Negara-negara di Eropa melahirkan bakat-bakat terbaik sepakbola. Selain cemerelang di klub, banyak juga pemain yang melegenda di Timnas, terutama kala membela negaranya di ajang Piala Dunia atau Piala Eropa atau Euro.

Berikut Best XI Euro:

Kiper: Iker Casillas
Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Sumber: UEFA

Sulit untuk memilih nama lain selain kiper Spayol ini, kiprahnya cemerlang di Timnas. Ia bisa jadi merupakan kiper terbaik Spanyol sepanjang masa, mungkin Eropa.

Ia membawa Spanyol memenangkan dua kali Piala Eropa, yaitu tahun 2008 dan 2012. Di antara tahun tersebut, ia membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010. Setidaknya 14 kali ia tampil Clean Sheet di ajang Euro.

Bek Tengah: Laurent Blanc

Bek Perancis ini bisa jadi merupakan bek tengah terbaik di ajang Piala Eropa. Ia menjadi Best XI di Euro 1992, padahal timnya bahkan tidak lolos fase grup.

Ia pun merupakan tokoh kunci dalam kesuksesan Perancis menjadi juara Piala Eropa 2000. Selain menjaga lini belakang, ia pun mencatatkan 2 gol di ajang empat tahunan tersebut.

Bek Tengah: Sergio Ramos

Nama Sergio Ramos tak semestinya luput jika kita bicara tentang pemain belakang terbaik di Benua Biru. Sama seperti Casillas, ia jadi pertahanan tim matador dari kejamnya sepakbola Eropa.

Ia telah menyumbangkan 2 gelar Piala Eropa untuk Spanyol (2008 dan 2012). Selain bertahan, Ramos juga mampi mengkonversi set piece menjadi gol sundulan.

Bek Kiri: Paolo Maldini

Maldini mungkin merupakan salah satu bek terbaik sepanjang masa. Selain memimpin AC Milan, Maldini juga gagah memimpin Timnas Italia dari masa ke masa.

Kemampuannya menghentikan derasanya serangan lawan membuat Maldini jadi salah satu pemain paling berpengaruh di Italia selama era sepakbola modern.

Bek Kanan: Lilian Thuram
Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Sumber: UEFA

Thuram merupakan salah satu kunci keberhasilan tim Perancis memenangkan gelaran Piala Eropa atau Euro 2000. Ia merupakan salah satu pemain yang paling banyak berlaga di Euro.

Kegemilangan Thuram untuk menjaga keseimbangan sisi kanan skuad juga patut diacungi jempol, hal tersebut ditambah staminanya yang baik.

Pemain Tengah (Kanan): Luis Figo

Pemain Portugal yang satu ini mungkin adalah salah satu jendral lapangan tengah terbaik yang pernah merumput di kompetisi Eropa. Kepiawaiannya mengontrol bola dan situasi patut diacungi jempol.

Kehebatannya amat terlihat di Piala Eropa 2004. Ia membawa Portugal hingga babak final, meski akhirnya harus kalah menyedihkan dari Yunani.

Pemain Tengah (Kiri): Andres Iniesta
Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Sumber: UEFA

Bukan rahasia umum bahwa Iniesta adalah si pendiam penguasa lapangan tengah. Ia merupakan sosok kunci pengalir serangan pada masa jaya Spanyol di Piala Eropa.

Dengan gaya bermain dan prestasi yang ia toreh bersama Spanyol, ia patut disebut menjadi salah satu pemain tengah terbaik sepanjang masa, setidaknya di Benua Eropa.

Pemain Tengah: Xavi

Xavi adalah rekan duet Iniesta yang sama berpengaruhnya untuk ruh permainan Timnas Spanyol. Pria yang sekarang berprofesi jadi pelatih ini layak disebut legenda Piala Eropa atau Euro.

Ketenangan, dan kemampuannya menjadi penyeimbang lini depan dan lini belakang patut diperhitungkan sebagai salah satu pengaruh penting dalam kesuksesan Spanyol 2008 hingga 2012.

Pemain Tengah: Michel Platini
Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Sumber: UEFA

Pemain yang satu ini memang cuma sekali saja ikut serta di gelaran Piala Eropa atau Euro. Tapi, di Piala Eropa atau Euro 1984 ia mencetak 9 gol, dan itu masih menjadi rekor hingga saat ini.

Tak hanya soal jumlah, gol-gol yang ia cetak juga merupakan gol penting untuk Perancis, salah satunya adalah gol yang membawa Perancis menang di laga final dan menjadi juara.

Pemain Depan: Cristiano Ronaldo

Sulit untuk tidak memasukkan pemain yang satu ini dalam list. Bakatnya dalam mengolah si kulit bundar juga terpakai di Timnas, tidak seperti pesaingnya, Lionel Messi.

Hampir membawa Portugal juara pada 2004, Ronaldo akhirnya membuat Portugal menjadi nomor wahid di Eropa pada tahun 2016. Ia adalah pemain hebat, dan amat layak menjadi yang terbaik sepanjang gelaran Euro.

Pemain Depan: Marco Van Basten
Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Sumber: UEFA

Sama seperti Platini, Marco Van Basten pernah melalui satu Piala Eropa yang menakjubkan, yaitu pada tahun 1988. Dengan sederet gol indahnya, ia membawa Belanda menjadi juara.

Rasanya hingga kini belum ada striker yang berlaga di Euro yang semeyakinkan Van Basten, dengan segala kharisma dan kemampuannya. Tentu saja, ia layak masuk list ini.
profile-picture
n.h3 memberi reputasi
Kok nggak ada Zidane?
Kapan permainan sepak bola kita sesukses mereka ya, gan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
mantep nih skuad, ngeri-ngeri sedap emoticon-Toast
dream team banget sih ini.. harusnya sekalian pemain cadangannya juga..
Terus ini team apaan? emoticon-Bingung

Inilah dia 11 pemain yang terpilih dalam All-time Euro XI
Setuju si ane sama best xi sepanjang masa itu, mereka oke oke banget
Tengahnya paten bener wkwk
messi mana om???
kalau soal dftar2 kaya gini, pasti mau gak mau bakal ada pro dan kontra


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di