CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Jangan Sampai Puasa Bikin Hilang Fokus Saat Berkendara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607844774d0a04556f7a4f3d/jangan-sampai-puasa-bikin-hilang-fokus-saat-berkendara

Jangan Sampai Puasa Bikin Hilang Fokus Saat Berkendara


Konsentrasi alias fokus menjadi syarat utama ketika berkendara. Entah itu pengendara mobil atau motor, harus selalu fokus ketika berkendara. Hilang fokus saat berkendara akan berakibat fatal. Makanya sangat dilarang berkendara dalam keadaan ngantuk, mabuk, atau kondisi mental yang lagi tidak stabil.

 Jangan Sampai Puasa Bikin Hilang Fokus Saat Berkendara

Nah, di #RamadhanBerkah ini biasanya bagi mereka yang berpuasa juga rentan hilang fokus ketika berkendara. Apalagi berkendara dalam kondisi matahari terik. Selain itu fokus dalam berkendara juga bisa hilang ketika jalanan rame dan waktu berbuka udah deket...hehehe

Supaya tetap fokus ketika berkendara, Agan dan Sista bisa ngikutin sedikit saran dari Ane nih:

Tetap jaga pola tidur


Dari beberapa sumber yang Ane temui, katanya jam tidur orang yang berpuasa akan berkurang dari biasanya. Mereka yang berpuasa biasanya hanya memiliki waktu tidur sekitar 4 – 6 jam per hari. Jam tidur yang berkurang, terus siangnya berpuasa, ini akan mengakibatkan konsentrasi dalam berkendara akan berkurang. Nah, untuk mengakalinya, kita harus tetap menjaga pola tidur kita (7 – 8 jam per hari). Agan dan Sista bisa memanfaatkan waktu siangnya untuk tidur sebentar (30 – 45 menit). Selain bernilai ibadah, ini juga bisa membantu menyegarkan mata dan pikiran sehingga konsentrasi kita tetap terjaga.

Banyak makan berserat dan minum air putih

Orang yang berpuasa sangat rentan mengalami dehidrasi GanSis. Ini wajar, karena kita memang kekurangan cairan di siang hari. Dehidrasi dapat menurunkan konsentrasi atau fokus kita ketika berkendara GanSis. Apalagi berkendaranya di tengah matahari terik. Nah untuk mengakali tidak terjadinya dehidrasi di siang hari, Agan dan Sista harus banyak makan makanan berserat ketika sahur dan selalu banyak minum air putih.

profile-picture
japarina memberi reputasi
Nggak fokus jadi belok ke warkop hahaha...
biasanya siang ke sore itu jam-jam rawan, makin sore makin gak fokus nyetir emoticon-Ngakak
nah kalau udah ga fokus emnding berhenti dan istirahat dulu gak sih
Biasanya gitu tuh. Perut kosong bikin konsentrasi berkurang. Mending segera istirahat kalo lelah bgt
Ngantuk tidur
Lapar makan
Haus minum
Selesai.
emang paling rawan sih karena tingkat konsentrasi pasti berkurang,,, tapi kalo emang harus berkendara ya harus ekstra hati-hati, bisa jadi kita fokus tapi orang lain yang enggak emoticon-Sorry


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di