CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/607842bf6b43c7246428e1a1/olahraga-sambil-ngabuburit-seru-kali-ya

Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?

Banyak orang yang beranggapan kalau di #RamadhanBerkah sulit untuk berolahraga. Hal ini dikarenakan ketika berpuasa kita kekurangan energi dan tenaga. Bahkan gak jarang juga yang mengalami dehidrasi saat berpuasa. Selain itu, olahraga saat berpuasa juga dikhawatirkan jadi penyebabkan munculnya niat untuk berbuka lebih awal...hehe

Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?

Sebenarnya anggapan diatas ada benarnya GanSis, tapi itu bukan jadi alasan untuk kita tidak berolahraga saat menjalankan ibadah puasa. Olahraga saat berpuasa sebenarnya gak dilarang GanSis, bahkan ada yang menyarankan untuk tetap berolahraga. Akan tetapi, kita harus pintar – pintar memilih olahraga yang pas ketika berpuasa. Dan, kita harus pintar – pintar juga menjaga porsinya.

Biasanya waktu menjelang berbuka puasa sering dijadikan waktu untuk berolahraga GanSis. Ya bisa dibilang ngabuburit sambil olahraga. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan, diantaranya:

Jalan kaki


Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?

Olahraga yang satu dianggap sebagai olahraga ringan yang sangat cocok dilakukan ketika berpuasa. Jalan kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh, diantaranya untuk menjaga kebugaran jantung dan menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, memperkuat tulang, mengurangi lemak tubuh, dan masih banyak lagi. Ini gampang banget untuk dilakukan GanSis, kalaupun gak ada tempat yang luas, jalan kaki ditempat juga bisa dilakukan.

Joging

Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?

Sebenarnya joging sama jalan kaki gak jauh beda GanSis. Perbedaannya paling dari sisi kecepatan dan teknik melakukannya. Untuk manfaat yang dirasakan sebenarnya sama.

Yoga

Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?

Kalau males keluar rumah, Yoga bisa jadi pilihan yang pas untuk berolahraga GanSis. Olahraga yang satu ini sangat bisa dilakukan di dalam rumah. Bahkan kalau gak hapal gerakannya, kalian tinggal tonton video pelatihan yoga di internet melalui gadget kalian. Kalian bisa pilih yoga dengan intensitas yang rendah.

Bersepeda santai

Olahraga Sambil Ngabuburit Seru Kali ya?

Nah, olahraga yang satu ini lagi banyak peminatnya nih GanSis. Kalian bisa ajak teman, saudara, keluarga, atau tetangga untuk bersepeda. Biar lebih seru, habis sepedaan jangan lupa beli makanan untuk berbuka puasa...hehe

profile-picture
n.h3 memberi reputasi
Diubah oleh GENKBOL
Belom pernah cobaa takut haus duluan hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
biasanya pas gak puasa ane rutin jogging sih.. tp pas puasa gini kok rasanya mager.. berasa lemah gak punya tenaga wkwk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahhh boleh banget nih dicoba olahraga ringan sekalian ngabuburit hehehehe besok ane mau nyoba deh
mepet-mepet waktu buka sambil ngabuburit mah relatif aman.. dulu ane pas SMA pernah futsal pas puasa ama temen-temen tapi salah perhitungan karena waktu bukanya masih kudu nunggu 1 jam, seret-seret dah hahaha emoticon-Hammer2
Yoga kayaknya ga bikin haus haus bangeet hehe
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
nah tapi nanti kalau kehausan banget gimana tuh gan? haha
tantangann baru olahraga dikala bulan puasa tuhh adalah mager, lemes, ga kuat haus hahahaha
Yang gak banyak waktu bisa cobain yoga sih gan
Menurut ane sih seru gan klo sore sore jogging gitu


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di